Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Brokat Kombinasi Organza Terbaru, Fashionable!

Manis dan fashionable!

Nafi' Khoiriyah

Model baju brokat kini semakin banyak macam dan kombinasinya. Mulai dari kombinasi dengan kain polos, kain lace, sampai kain organza. Namun, kombinasi brokat dengan kain organza akhir-akhir ini sedang mencuri perhatian. 

Sebab, kain tersebut memiliki kesan yang unik dan trendi jika digabungkan dengan baju brokat. Organza merupakan kain yang berasal dari Prancis yang terbuat dari serat nilon dan polyester. 

Kain ini juga sering disebut sebagai kain kaca karena memiliki karakteristik kaku dan mengilap. Jadi, kamu tidak bisa sembarangan mencuci kain ini dengan mesin cuci karena akan rusak.

Nah, kalau kamu penasaran dengan kombinasi kain brokat dan organza, simak ulasan dari Popbela.com berikut ini ya, Bela!

1. Baju Brokat Kombinasi Organza Lengan Lonceng

pinterest.com

Model baju brokat kombinasi organza yang pertama dibuat seperti gamis dengan potongan yang lurus. Kemudian, bagian badan baju ini dilapisi dengan kain brokat hampir menyeluruh. 

Nah, aksen organza pada baju tersebut terdapat pada lengan lonceng yang ber-layer di bahunya. Aksen organza tersebut akan menutup lengan bahu yang berisi menjadi tampak lebih ramping. 

2. Gamis Brokat Kombinasi Organza Model Apron

pinterest.com

Selanjutnya, bahan organza yang kaku dipadukan dengan motif brokat yang kaya akan dekorasi menjadi gamis model apron. Gamis tersebut juga dibuat dengan bahan tulle sebagai lapisan lengan dan lapisan dalamnya. 

Seperti model apron pada umumnya, kain organza tersebut diletakkan di depan tanpa dijahit sisi-sisinya. Namun, pinggang gamis ini dilengkapi dengan tali yang bisa membuat tubuh tampak lebih ramping. 

3. Model Gamis Brokat Kombinasi Organza Aksen Belt

pinterest.com

Model baju brokat selanjutnya ini hampir mirip dengan model apron, tetapi dibuat menempel dengan gamis yang memiliki potongan fit and flare. Bagian tengah badan gamis dilapisi dengan brokat, sementara lapisan lainnya menggunakan bahan organza. 

Supaya makin pas di badan, baju tersebut dilengkapi dengan aksen belt di pinggang. Sementara lengannya dibuat menjadi model balon yang menggembung. Kamu akan tampak lebih manis dan lebih muda saat memakai pakaian ini. 

4. Gamis Brokat Kombinasi Organza Model Wrap

pinterest.com

Beralih dengan model baju brokat yang simpel dan minimalis, kali ini kamu bisa membuatnya lebih mewah dan bervariasi dengan model wrap dress. Model baju tersebut dibuat dengan perpaduan antara bahan kain brokat, organza, dan tulle. 

Brokat dipakai sebagai aksen sisi kanan depan baju, tulle dipakai untuk sisi kiri atas baju, sementara organza dipakai sebagai bawahannya. Aksen organza tersebut akan membuat baju yang kamu kenakan lebih tegak dan berbentuk. 

5. Model Gamis Brokat Kombinasi Organza Lengan Balon

pinterest.com

Lengan balon menjadi model baju brokat kombinasi organza selanjutnya. Secara keseluruhan, baju ini sebenarnya memiliki potongan seperti mermaid dress yang fit di bagian atas dan melebar di ujung bawahnya. 

Kemudian, model baju tersebut dilengkapi dengan lengan balon yang dilapisi bahan organza. Aksen tersebut akan membuat penampilan terlihat lebih mewah, apalagi dengan lapisan brokat di depan baju. 

6. Gamis Brokat Kombinasi Lace Model Cape

pinterest.com

Cape merupakan model lapisan pakaian luar yang melapisi bahu secara melingkar. Pada baju gamis brokat di atas, aksen cape tersebut dibuat dari bahan organza yang transparan dan mengilap. 

Cape tersebut bisa menyamarkan bagian lengan atas dan dada yang berisi. Kemudian, kain brokat dipakai untuk keseluruhan lapisan gamis sampai ujungnya. 

7. Gamis Brokat Kombinasi Organza Model Ruffle

pinterest.com

Selanjutnya, model baju brokat di atas dikombinasikan dengan bahan organza pada bagian bawahnya membentuk ruffle yang berlekuk-lekuk. Sementara itu, bagian gamis atas dibuat dengan lapisan brokat sampai ke lengannya. 

Aksen organza selain dipakai untuk bagian bawah gamis juga digunakan sebagai aksen pelengkap di pergelangan tangan. Oleh karenanya, gamis tersebut terkesan makin mewah dan berkelas. 

8. Gamis Brokat Kombinasi Organza Model Kimono

pinterest.com

Terakhir, model baju brokat kombinasi organza di atas dipadukan dengan kain tulle juga. Bahan tulle dipakai sebagai layer pertama baju, kemudian dilapisi dengan aksen brokat untuk membuat model kimono. 

Terakhir, aksen organza dipakai untuk bagian lengan baju di sekeliling siku. Aksen organza tersebut dibuat berlapis sehingga tampak unik dan menarik. Gamis ini akan membuat penampilanmu sangat menawan jika dipakai untuk pesta. 

Itulah 8 model baju brokat kombinasi organza yang bisa kamu jadikan inspirasi gaya yang keren. Di antara 8 model di atas, mana yang menurutmu paling menarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends