Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Model Baju Bridesmaid Simple Elegant Berbagai Warna

Penampilan jadi lebih anggun

Nafi' Khoiriyah

Model baju bridesmaid simple elegant menjadi ide menarik untuk dipakai pada pesta pernikahan kerabat. Sebab, model ini tidak akan terlihat berlebihan, tetapi tetap menawan saat dipakai. 

Ada berbagai detail yang bisa kamu terapkan pada baju bridesmaid milikmu supaya terlihat elegan. Mulai dari ruffle, drawstring, sampai balloon sleeve yang unik. 

Untuk melihat detail lengkapnya, simak 13 model baju bridesmaid simple elegant yang telah dirangkum Popbela.com berikut ini, ya!

1. Square Neck Bridesmaid Dress

pinterest.com

Model baju bridesmaid simple elegant yang pertama memakai detail square neck yang unik. Seperti yang kamu lihat, model tersebut bisa meng-highlight bagian leher menjadi terlihat lebih jenjang. 

Kemudian, lengannya menggunakan detail balon dengan aksen kerutan pada pergelangan tangannya. Bridesmaid dress ini makin terlihat menawan dengan aksen belahan pada bagian paha. 

2. Drawstring Bridesmaid Dress

pinterest.com

Selanjutnya, penampilanmu bisa lebih simpel dengan model drawstring dress di atas. Model ini diterapkan pada dress berpotongan midi yang panjangnya sampai di bawah betis. 

Aksen drawstring yang diterapkan tersebut dipakai pada sisi kiri dress dengan belahan pada ujungnya. Sementara untuk lengannya, dress tersebut akan cocok dengan potongan yang pendek hampir seperti sleeveless. 

3. Balloon Sleeve Bridesmaid Dress

pinterest.com

Sementara jika ingin memakai model baju bridesmaid simple elegant yang lebih tertutup, model yang satu ini adalah jawabannya. Dress tersebut berpotongan maxi yang menjuntai sampai ke ujung kaki. 

Kemudian, lengannya memakai detail balloon sleeve yang menggembung dengan kerutan pada ujungnya. Dengan potongan dan detail tersebut, kamu bisa melengkapinya dengan belt pada bagian pinggang. 

4. Fit and Flare Bridesmaid Dress

pinterest.com

Kembali dengan detail dress yang memakai aksen belahan, detail tersebut kini diterapkan pada model fit and flare yang manis. Bagian atasnya dibuat dengan lengan pendek menggunakan crew neck yang pendek. 

Kemudian, sesuaikan ukuran dress dengan bentuk badanmu yang mengecil di bagian pinggang. Barulah setelah bagian pinggang kemudian dibuat lebar sehingga membuatmu lebih nyaman saat memakainya. 

5. Crossover Bridesmaid Dress

pinterest.com

Crossover bridesmaid dress menjadi model baju bridesmaid simple elegant yang selanjutnya. Detail dress ini ada pada bagian atas yang berpotongan satu sama lain sampai ke pinggang. 

Bagian bawahnya dibuat dengan potongan flare yang lebar sehingga nyaman untuk bergerak. Jika memakai dress ini, aksesori yang akan cocok untuk melengkapinya adalah open heels yang tinggi. 

6. One Shoulder Bridesmaid Dress

pinterest.com

Penyuka desain yang simpel pasti akan tertarik dengan one shoulder bridesmaid dress ini. Modelnya tidak memakai banyak aksen, cukup dengan one shoulder pada bagian lengannya saja. 

Sementara itu, pada badan dress dibuat dengan potongan fit di bagian atas dan melebar ke bawah. Model tersebut akan membuat siapa saja yang memakainya terlihat lebih jenjang, apalagi dengan panjang yang maxi sampai menjuntai ke lantai. 

7. Slip Bridesmaid Dress

pinterest.com

Masih dengan model yang simpel, slip bridesmaid dress juga tak kalah menarik untuk dipakai. Model ini memiliki detail slip atau tali spaghetti di bagian lengannya sehingga membuat penampilan terlihat lebih feminin. 

Bukan hanya itu saja, detail belahan pada sisi samping kiri dress yang panjang akan membuat penampilan makin menawan. Model ini akan cocok diterapkan dengan potongan dress yang straight sehingga tubuh terlihat lebih langsing. 

8. Belt Bridesmaid Dress

pinterest.com

Model baju bridesmaid simple elegant juga bisa memakai model belt dress yang lebih sopan dan anggun. Model ini memakai detail longgar pada bagian atas sampai lengannya. Hal itu bisa kamu lihat pada bagian kerah yang berlekuk dan juga lengan yang lebar. 

Kemudian, potongan dress bagian bawah dibuat straight dengan panjang midi sampai ke bawah betis. Dengan model tersebut, penampilanmu akan menjadi lebih anggun jika dilengkapi dengan belt pada bagian pinggang yang menjuntai ke bawah. 

9. Halter Neck Bridesmaid Dress

pinterest.com

Halter neck bridesmaid dress merupakan dress dengan kerah yang melingkar pada bagian leher. Model tersebut memiliki nuansa yang klasik tapi mewah yang cocok untuk datang ke pesta pernikahan atau acara semacamnya. 

Sebagai padanannya, dress bisa dilengkapi dengan aksen belahan pada sisi kirinya sampai ke atas lutut. Dengan panjang maxi sampai ujung kaki, dress ini cocok dipasangkan dengan heels yang tinggi.

10. V-Neck Bridesmaid Dress

pinterest.com

Berikutnya, model baju bridesmaid simple elegant ini memakai model V-neck yang bisa kamu lihat pada bagian leher. Model tersebut kemudian dipasangkan dengan lengan balon yang menggunakan bahan organza. 

Perpaduan model dan bahan tersebut akan membuat penampilanmu menjadi lebih anggun, apalagi dengan potongan dress yang straight dan warna dress yang kalem. Cocok untuk kamu yang suka tampil simpel dan elegan di saat pesta pernikahan. 

11. Maxi Tulle Bridesmaid Dress

pinterest.com

Bahan tulle juga bisa menjadi bahan model baju bridesmaid simple elegant selanjutnya. Bahan ini akan membuat penampilan jadi lebih mewah karena menggunakan lapisan kain polos sebelum lapisan tulle di bagian luarnya. 

Untuk modelnya, dress ini memakai aksen V-neck dan lengan lonceng. Sementara bagian bawahnya berpotongan lebar dan memanjang sampai menyentuh lantai. 

12. Wrap Bridesmaid Dress Asimetris

pinterest.com

Wrap bridesmaid dress asimetris jadi ide menarik untukmu yang ingin kelihatan lebih feminin. Dress tersebut menggunakan detail one shoulder sehingga menampakkan bagian bahu sisi lainnya. 

Nah, ujung dari dress di atas berpotongan asimetris dan bergelombang. Tidak seperti sebelumnya, dress ini berpotongan midi sampai di atas mata kaki. 

13. Slip Bridesmaid Dress Aksen Belah

pinterest.com

Terakhir, pakailah model baju bridesmaid simple elegant dengan dress aksen belah untuk memberikan kesan anggun dan seksi. Dress itu sebenarnya menggunakan bahan tulle yang panjang sampai menyentuh lantai. 

Namun, ada detail slip di lengannya dan aksen belah yang bisa menampakkan kaki bagian bawah saat berjalan. Jika memakai dress ini, kamu perlu melengkapinya dengan stiletto heels agar lebih menawan. 

Itulah 13 model baju bridesmaid simple elegant yang cocok dipakai untuk pesta pernikahan. Di antara 13 model di atas, mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends