Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Batik untuk Orang Gemuk agar Terlihat Langsing

Bikin kamu lebih stylish dan percaya diri!

Nafi' Khoiriyah

Batik merupakan jenis baju andalan yang bisa dipakai untuk acara formal maupun informal. Bahkan, batik sering kali dipakai menjadi seragam kantor yang dikenakan setiap minggunya. 

Namun, tak jarang seseorang yang memiliki tubuh gemuk merasa bingung untuk memilih model baju batik. Pasalnya, salah memilih model baju batik justru bisa membuat tubuh tampak lebih berisi. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan memberikan referensi model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Simak ulasan berikut ini ya!

1. Model Outer Batik Motif Tradisional

pinterest.com

Model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang pertama adalah outer batik motif tradisional. Outer memang model yang selalu bisa diandalkan untuk kamu yang memiliki tubuh berisi. 

Model ini sebenarnya cukup simpel, yakni dengan membuat potongan baju dengan potongan yang normal. Lalu, buat detail kancing yang unik di bagian dada sebagai variasinya. 

Pemilihan motif batik juga menjadi penting untuk memberikan efek langsing. Seperti contoh di atas, kamu bisa memilih batik tradisional yang memiliki motif rapat dan tidak terlalu lebar. 

2. Model Baju Batik Parang Kombinasi

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa membuat model baju batik motif parang dengan kombinasi kain katun warna hitam. Warna hitam memang cocok untuk menyamarkan bentuk tubuh supaya tampak lebih langsing. 

Untuk modelnya, kamu bisa membuat baju dengan model kimono yang asimetris dan menempel di pinggang. Berbeda dengan baju kimono biasanya, baju batik ini tidak perlu kamu beri aksen tali di pinggang supaya bisa dipakai untuk suasana formal.

Jangan lupa letakkan kain batik parang yang kamu pakai di bagian depan dan pergelanngan tangan supaya tetap terlihat. 

3. Midi Dress Batik Kombinasi

pinterest.com

Kalau bosan dengan model atasan batik yang itu-itu saja, kamu bisa memilih model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing dengan midi dress. 

Midi dress ini bisa menyamarkan badan yang gemuk menjadi langsing jika memakai motif dan model yang tepat. Model dress yang bisa kamu pakai adalah A-line dress dengan kerah shanghai. 

Untuk motif batik yang kamu gunakan, pilih motif yang rapat dan tidak terlalu lebar. Lalu, kamu juga bisa memadukan dua motif untuk menjadikan midi dress batik kombinasi seperti di atas. 

4. Blouse Batik Model Ruffle

pinterest.com

Baju blouse memang sangat cocok dipakai untuk suasana formal di kantor. Kamu juga bisa memakai model ini untuk membuat penampilan lebih langsing. 

Caranya, buat batik dengan model blouse yang diberi efek ruffle di bagian bawahnya. Efek ruffle yang berlipat-lipat tersebut akan membuat tubuh yang gemuk menjadi tersamarkan. 

Kamu juga bisa memodifikasi blouse dengan dua motif batik supaya tidak membosankan. Motif yang berbeda itu bisa kamu letakkan di lengan. 

5. Blouse Batik Model Flare

pinterest.com

Tidak jauh berbeda dengan blouse model ruffle, model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya ini memakai model flare. Model baju yang flare adalah model yang lebar di bagian pinggiran bawahnya. 

Baju batik bisa kamu rancang dengan model ini supaya tubuh terlihat semakin langsing. Pasalnya, model flare bisa menyamarkan bagian perut yang gemuk menjadi tidak terlihat berisi. 

Blouse batik model flare ini bisa kamu padukan dengan bawahan warna gelap supaya semakin mendukung penampilan yang langsing. 

6. Model Baju Batik Asimetris

pinterest.com

Selanjutnya, model baju batik asimetris juga menjadi pilihan yang tepat untuk membuat penampilan yang langsing. Selain bisa membuat tubuh terlihat langsing, desain baju asimetris juga membuatmu tampak lebih stylish. 

Model ini dibuat dengan potongan yang tidak beraturan di pinggiran baju. Kesan yang unik itu ternyata bisa menyamarkan tubuh yang gemuk. 

Namun, jangan sampai lupa untuk memadukan baju batik asimetris dengan bawahan gelap agar semakin terlihat langsing. 

7. Model Baju Batik Lengan Belah

pinterest.com

Bagian tubuh yang terkadang membuat kamu menjadi kurang percaya diri adalah bagian lengan. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa membuat baju batik dengan lengan belah seperti ini. 

Model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing dengan lengan belah akan membuat penampilanmu bukan hanya langsing, tetapi juga mewah. 

Jika ingin memakai model batik ini, pilih motif batik yang terlihat mewah dan berkelas supaya bisa mendukung penampilanmu. 

8. Setelan Rok Batik Model A-Line

pinterest.com

Terakhir, model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing bisa kamu buat dengan setelan rok batik. Setelan menjadi pilihan yang bagus kalau kamu bosan dengan model atasan yang itu-itu saja.

Supaya tetap terlihat formal, buat atasan gelap yang polos dengan aksen batik di pergelangan tangan. Lalu, buat rok full batik dengan model A-line yang bisa menyamarkan tubuh yang gemuk. 

Kalau sudah, setelan ini bisa kamu pakai untuk pergi ke acara-acara formal maupun semi formal. 

Itulah 8 model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Setelah ini, pilihlah model baju batik yang paling kamu sukai supaya kamu bisa tampil lebih percaya diri. 

Di antara model-model di atas, mana yang menurutmu paling menarik, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends