Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Batik Elegan dan Mewah, Tampil Lebih Memukau!

Bisa dipakai untuk berbagai acara

Nafi' Khoiriyah

Batik menjadi pakaian wajib yang harus dikenakan pada saat-saat tertentu. Kesannya yang formal cocok dipakai pergi ke kantor maupun acara formal lainnya. Namun, tak sedikit orang yang bosan memakai pakaian ini karena modelnya yang begitu-begitu saja. 

Padahal, kamu bisa membuat model baju batik elegan dan mewah sehingga tidak akan membosankan. Selain pemilihan model, warna dan motif batik pun menentukan kesan bagus pada pakaian yang kamu kenakan. 

Nah, berikut ini adalah 10 model baju batik elegan dan mewah yang dirangkum Popbela.com. Lihat detailnya yuk, Bela!

1. Model Baju Batik Lengan Lonceng

pinterest.com

Model baju batik elegan dan mewah yang pertama memakai kombinasi dua bahan batik berwarna biru navy. Batik tersebut memiliki karakteristik motif yang lebar di bagian badannya dan motif lebih kecil untuk bagian lengan dan belakang baju. 

Untuk detailnya, batik dijahit dengan potongan yang pendek bagian depan dan panjang di belakangnya. Kemudian, lengan bajunya berpotongan 3/4 dengan model lonceng yang lebar. Model ini cocok untukmu yang ingin terlihat lebih berisi agar tidak tampak kurus. 

2 Model Baju Batik V-Neck Lengan Balon

pinterest.com

Kemudian, batik bernuansa kuning dan biru di atas juga bisa membuat penampilanmu lebih elegan. Batik tersebut didesain kekinian dengan aksen V-neck pada lehernya. Aksen tersebut memberi detail yang unik pada bajumu. 

Sementara itu, bagian lengannya didesain dengan model balon yang menggembung. Namun, pada ujung lengan ini dilengkapi dengan kerutan yang bisa menahan lengan supaya tidak jatuh. Detail lainnya yang membuat baju ini makin unik adalah aksen ruffle di atas bahu. 

3. Model Baju Batik Aksen Belah Depan

pinterest.com

Sementara model baju batik elegan dan mewah yang cocok untuk pergi ke kantor lebih simpel dari sebelumnya. Kamu bisa membuat batik model belah depan seperti di atas. Belahan di depan tersebut tidak begitu tampak sehingga tetap terlihat rapi. 

Lengan baju batik model ini biasanya dibuat dengan model biasa dengan panjang 3/4. Selain itu, terdapat detail kerah shanghai yang memberi kesan formal pada pemakainya. 

4. Model Baju Batik Kancing Cina

pinterest.com

Tak melulu harus nuansa gelap, kini sudah banyak model batik yang memakai warna-warna cerah pada bahannya. Seperti di atas, batik nuansa putih dan biru bisa memberikan kesan yang elegan. 

Kamu bisa membuatnya menjadi baju model kancing cina yang unik dan mewah. Model tersebut diterapkan pada baju yang memiliki potongan pendek di depan dan panjang di belakangnya. Sementara detail lainnya ada pada garis di ujung lengan dan ujung kerah. 

5. Model Baju Batik Lengan Ruffle

pinterest.com

Lengan ruffle juga bisa dipakai untuk model baju batik elegan dan mewah seperti contoh di atas. Meskipun simpel, tetapi tetap tampak berkelas karena motif, warna, dan juga modelnya. 

Kamu hanya perlu memilih batik nuansa cokelat dengan motif yang tidak terlalu rapat. Kemudian, buat baju dengan potongan di bawah pinggang dengan lengan 3/4 yang memiliki detail dua layer. 

6. Model Baju Batik Full Kancing

pinterest.com

Simpel tapi elegan cocok untuk menggambarkan model baju batik di atas. Berbeda dari kebanyakan batik, motifnya terlihat menggabungkan antara batik dan polkadot. Kamu bisa meletakkan motif batik tersebut pada bagian atas badan dan motif lainnya di bagian bawahnya. 

Dengan perpaduan motif tersebut, model yang cocok untuk diterapkan adalah full button dengan lengan ruffle sepanjang 3/4. Kamu bisa memakainya untuk pergi kerja ataupun acara semi formal lainnya. 

7. Model Baju Batik Lengan Belah

pinterest.com

Hampir sama dengan model baju batik elegan dan mewah sebelumnya, batik warna biru ini juga bisa didesain dengan belahan di bagian depan. Aksen belahan itu bisa membuat baju lebih lebar, tetapi tetap terkesan langsing.

Untuk detailnya, terdapat aksen button di bagian bawah kerah yang mempercantik baju ini. Selain itu, lengannya juga diberi aksen belahan pada bagian ujung. Lengan tersebut memiliki panjang 3/4 sampai di bawah siku. 

8. Model Baju Batik Lengan Layer

pinterest.com

Model lengan layer seperti di atas akan membuat batik yang kamu kenakan terlihat lebih mewah. Lengan tersebut dibuat menjadi empat tumpuk dengan panjang sampai ke pergelangan tangan. 

Kemudian, bagian badannya dibuat simpel tanpa aksen karena model lengannya yang sudah cukup ramai. Model ini akan cocok diterapkan pada batik dengan motif yang besar di bagian tengah. 

9. Model Baju Batik Zipper Lengan Ruffle

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model yang simpel dan ringkas, aksen zipper bisa menjadi solusi. Zipper tersebut dipakai pada bagian tengah badan dari ujung kerah sampai ke ujung baju. 

Kemudian, lengannya yang memiliki panjang 3/4 dibuat dengan aksen ruffle di ujungnya. Aksen tersebut bisa membuat kesan yang manis pada penampilanmu. 

10. Model Baju Batik Kimono V-Neck

pinterest.com

Nah, model baju batik elegan dan mewah yang terakhir menerapkan model kimono yang unik. Model tersebut memiliki detail tali di bagian pinggang yang mengaitkan antara sisi kanan dan kiri baju. 

Selain detail tali di pinggang, terdapat aksen V-neck pula di leher yang akan memberi kesan leher yang panjang. Cocok untuk kamu yang ingin tampil elegan di segala kesempatan.  

Demikian 10 model baju batik elegan dan mewah yang bisa kamu kenakan untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya. Jadi, model mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends