Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Atasan Perempuan Lengan Panjang Terbaru, Stylish!

Simpel tapi keren

Nafi' Khoiriyah

Baju atasan untuk perempuan memang begitu banyak macamnya. Mulai dari kemeja, blouse, sampai baju hangat seperti sweater, semua tersedia. Namun, banyaknya pilihan tersebut terkadang justru membuat bingung. 

Kalau kamu ingin mencari atasan untuk acara formal, maka atasan panjang adalah pilihan yang tepat. Dengan atasan panjang, kamu akan tampak lebih sopan dan juga formal. Atasan panjang juga cocok dipakai untuk kuliah atau bekerja. 

Nah, berikut ini adalah 10 model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru yang bisa kamu koleksi. Yuk, lihat selengkapnya berikut ini!

1. Kemeja Crop Top dengan Kantong

pinterest.com

Model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru yang pertama adalah kemeja crop top dengan kantong luar warna biru. Model baju dengan dua kantong menggantung di luar seperti ini memang sedang tren.

Dengan model tersebut, kamu bisa memadukannya dengan rok model span atau celana high waist yang panjang. Perpaduan itu bisa membuat penampilanmu tetap sopan, rapi, dan tetap stylish

2. Blouse Panjang Lengan Balon Warna Mustard

pinterest.com

Selanjutnya, blouse panjang lengan balon bisa menjadi pilihan kalau ingin tampil lebih feminin dengan baju panjang. Blouse ini memiliki potongan yang tidak terlalu lebar sehingga fit di badan. 

Oleh karena itu, lengan blouse tersebut cocok dibuat dengan model balon yang lebar. Atasan ini akan cocok dipasangkan dengan a-line skirt motif kotak-kotak yang manis. 

3. Kemeja Motif Stripe Warna Biru Putih

pinterest.com

Untuk penampilan yang lebih formal, kemeja motif stripe ini adalah pilihan yang tepat. Model kemeja yang simpel dengan full kancing membuat kesan yang formal. Sebagai perpaduannya, pasangkan dengan celana bahan warna biru pula. 

Model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru ini akan cocok kamu pakai untuk pakaian kerja. Namun, jangan lupa tambahkan aksesori seperti belt dan jam tangan supaya terkesan seperti wanita karier yang sesungguhnya. 

4. Kemeja Satin Warna Tosca

pinterest.com

Bahan satin cocok dipakai untuk bahan atasan panjang seperti di atas. Bahan ini bisa kamu buat menjadi kemeja lengan panjang yang simpel dan rapi. Lalu, padukan dengan kulot high waist warna putih supaya lebih netral. 

Kemeja satin dan celana kulot tersebut akan membuat penampilanmu simpel tapi mewah. Apalagi dengan tambahan aksesori, seperti kalung dan high heels

5. Kemeja Lengan Balon Warna Putih

pinterest.com

Warna baju atasan perempuan yang wajib kamu miliki adalah putih. Warnanya yang netral dan elegan bisa dipasangkan dengan bawahan apa saja, termasuk celana jeans seperti di atas.

Nah, model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru warna putih salah satunya adalah model lengan balon.

Model ini dibuat seperti kemeja full kancing dengan kerah shanghai, kemudian baru ditambahkan dengan lengan balon yang lebar. Simpel dan stylish!

6. Turtle Neck Warna Hitam

pinterest.com

Kalau kamu sedang mencari baju panjang yang hangat dan tetap sopan, maka turtle neck warna hitam ini adalah jawabannya. Turtle neck merupakan pakaian hangat yang memiliki detail kerah yang panjang sampai menutup leher. 

Dengan model tersebut, tubuhmu akan terlihat lebih jenjang, apalagi jika dipadukan dengan celana high waist.

Terakhir, jangan lewatklan aksesori lainnya seperti sneakers, tas, dan kaca mata supaya penampilanmu tidak terlalu membosankan. 

7. Kemeja Motif Kotak-Kotak Kerah Peterpan

pinterest.com

Model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru selanjutnya ini cukup unik dengan detail kerah peterpan. Model baju ini sebenarnya mirip dengan kemeja full kancing di depan. 

Kemudian, tambahkan kerah peterpan dan lengan balon supaya lerlihat lebih trendi. Baju atasan panjang ini akan cocok dipadukan dengan celana jeans atau celana polos lainnya. 

8. Kemeja Asimetris dengan Aksen Ruffle

pinterest.com

Gaya baju perempuan kini semakin banyak variasinya, salah satu model yang banyak digemari adalah model baju asimetris. Seperti gambar di atas, kamu bisa memilih kemeja asimetris untuk dipadukan dengan bawahan kulot jeans. 

Untuk detailnya, kamu bisa membuat sisi kanan baju lebih pendek dari sisi kiri. Kemudian, tambahkan aksen ruffle di salah satu sisinya supaya semakin stylish. Kalau untuk bagian lengan, kamu bisa membuatnya seperti lengan kemeja biasanya.

9. Kemeja Crop Top Lengan Balon Warna Putih

pinterest.com

Kemeja crop top lengan balon warna putih adalah pilihan tepat untuk bawahan high waist jeans. Potongan crop top tersebut akan memberi kesan tubuh lebih tinggi dan jenjang. Sementara itu, model lengan balon akan membuatmu tampak lebih feminin. 

Untuk aksesorinya, kamu bisa memakai perhiasan anting, jam tangan, dan sling bag nuansa cokelat dan emas yang elegan.  

10. Oversized Sweater Motif Garis

pinterest.com

Terakhir, model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru adalah oversized sweater motif garis horizontal. Model atasan panjang ini terlihat lebih santai dari lainnya, tetapi tetap sopan. 

Sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan celana kulot warna netral dan sepatu slip on warna putih. Outfit ini bisa kamu pakai untuk pergi ke kampus atau hang out bersama teman. 

Itulah 10 model baju atasan perempuan lengan panjang terbaru. Kamu bisa memilih baju mana yang cocok untuk dipakai beraktivitas sehari-hari supaya tampak sopan dan juga stylish

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends