Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Midi Dress Brokat Terbaru, Cocok untuk Pesta!

Anggun dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Kalau biasanya brokat dibuat menjadi long dress atau gamis, kini kamu bisa memilih model lainnya yang cukup berbeda, yakni midi dress. Seperti namanya, midi dress memiliki panjang yang sedang sampai betis atau antara lutut dan pergelangan kaki. 

Memakai model pakaian midi akan membuatmu tampak lebih jenjang. Bukan hanya itu saja, midi dress juga praktis dan nyaman dipakai karena ukurannya yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. 

Berikut ini Popbela.com akan memberikan referensi midi dress brokat yang cocok dikenakan untuk pesta atau acara semi formal lainnya. 

1. Midi Dress Brokat Aksen Belt

pinterest.com

Midi dress brokat yang pertama dibuat dengan model yang lebar di kanan kirinya dengan aksen belt di pinggang. Dress tersebut dibuat dengan inner dan outer berwarna cokelat yang memiliki panjang berbeda. 

Inner yang dipakai memiliki panjang sampai lutut, sementara outer brokatnya memiliki panjang sampai betis. Untuk lengan bajunya, midi dress di atas memakai lengan pendek yang membuat tampilan lebih chic. Jangan lupa lengkapi dengan aksesori lainnya, ya!

2. Midi Dress Brokat Model Straight

pinterest.com

Selanjutnya, model straight akan cocok diterapkan bagi kamu yang ingin membuat tubuh tampak lebih jenjang. Model ini dibuat lurus dari atas sampai bawah, sementara kerah bajunya diberi detail V-neck yang cantik. 

Model tersebut akan cocok dipadukan dengan lengan pendek model puff yang sedikit menggembung di bagian atasnya. Lalu, lengkapi dengan open heels dan sling bag andalanmu untuk datang ke pesta. 

3. Midi Dress Brokat Fit and Flare

pinterest.com

Beralih dari warna-warna cerah, midi dress brokat juga bisa kamu terapkan pada brokat warna gelap seperti navy. Dress tersebut memiliki model fit and flare yang simpel dengan bagian dada yang sempit dan lebar dari pinggang ke bawah. 

Kalau bagian badan baju dilapisi dengan kain polos di dalamnya, bagian lengan yang pendek bisa kamu modifikasi tanpa lapisan di dalamnya. Kalau sudah, kenakan midi dress ini bersama dengan stiletto heels warna cerah seperti krem atau putih. 

4. Midi Dress Brokat Model Klasik

pinterest.com

Model midi dress klasik dengan aksen belt dan potongan yang simpel bisa jadi pilihan untuk tampil vintage. Midi dress tersebut memiliki detail potongan A-line yang melebar ke bawah sampai betis. 

Selain itu, dress ini juga memakai lengan pendek yang simpel a la zaman 90-an. Perpaduan yang cocok dengan outfit ini adalah aksesori bernuansa cokelat seperti high heels dan tas seperti contoh di atas. 

5. Midi Dress Brokat Kerah Turtle Neck

pinterest.com

Kalau ingin memakai midi dress brokat dengan penampilan yang lebih edgy dan kekinian, midi dress model turtle neck jadi pilihan yang menarik. Midi dress tersebut dibuat menggunakan brokat warna abu-abu dengan panjang sampai ke betis. 

Pada bagian atas, dress dilengkapi dengan kerah turtle neck yang melingkari leher. Sementara lengannya pendek seperti biasa dan ada aksen belt di bagian pinggang. Perpaduan detail model tersebut akan cocok dipadukan dengan sepatu boots untuk membuat penampilan yang keren. 

6. Midi Dress Brokat Lengan Balon

pinterest.com

Sebaliknya, tampil feminin dengan midi dress bisa kamu wujudkan dengan model lengan balon seperti di atas. Dress tersebut memiliki panjang sampai betis dengan detail potongan fit and flare dan kerutan di pinggangnya. 

Selain itu, lengan dress ini dibuat dengan panjang 3/4 dengan model balon yang menggembung. Dengan detail tersebut, midi dress di atas bisa kamu pakai untuk pesta dengan dilengkapi sling bag dan high heels. 

7. Midi Dress Brokat Model Kaftan

pinterest.com

Kalau bosan dengan model midi dress brokat yang itu-itu saja, model kaftan seperti di atas adalah solusinya. Model tersebut memiliki panjang sampai betis dengan detail potongan kaftan yang melebar ke samping. 

Namun, bagian pinggang dress dilengkapi dengan belt yang menarik sisi-sisinya menjadi lebih ramping. Jadi, meskipun memakai model kaftan, tubuhmu tetap tampak langsing dan tidak berisi. Jangan lupa lengkapi outfit pesta ini dengan stiletto heels warna netral. 

8. Midi Dress Brokat Model Mermaid

pinterest.com

Kamu juga bisa tampil menawan dengan midi dress brokat model mermaid. Model mermaid memiliki detail fit di badan bagian atas sampai ke paha kemudian melebar ke bawah menyerupai mermaid. 

Dengan menerapkan model tersebut, penampilanmu akan tampak berkelas. Apalagi dengan pemilihan warna putih yang cerah dipadukan dengan stiletto heels dan tas warna senada. 

9. Midi Dress Brokat Model Kerut

pinterest.com

Kembali pada midi dress brokat yang simpel, sekarang kamu bisa membuatnya dengan model kerut di pinggang. Model kerut tersebut bisa membuat pinggang tampak lebih langsing sekaligus membuat tampilan tampak lebih feminin. 

Sementara lengan bajunya bisa dibuat dengan panjang 3/4 sehingga terlihat lebih sopan. Nah, detail lainnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah aksen organza di bagian atas dada sampai bahu yang membuat midi dress di atas tampak lebih menawan. 

10. Midi Dress Brokat Model Cape

pinterest.com

Midi dress brokat yang terakhir juga memakai warna brokat putih dengan aksen cape yang menutupi dada. Pertama, midi dress tersebut dibuat dengan model fit and flare terlebih dahulu. 

Lalu, tambahkan aksen cape di bagian atas dress menutupi dada dan lengan bagian atas. Kalau sudah, jangan lupa lengkapi outfit pestamu dengan aksesori perhiasan dan stiletto heels supaya tampak mewah dan berkelas. 

Itulah 10 model midi dress brokat yang bisa kamu jadikan referensi untuk baju pestamu. Kira-kira, model mana yang paling cocok untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends