Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Outfit untuk Rectangle Body Shape agar Stylish

Fokus pada bagian leher

Nafi' Khoiriyah

Perempuan memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Ada yang memiliki bentuk badan hourglass, triangle, sampai dengan rectangle. Semuanya memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga perlu pemilihan outfit yang tepat. 

Kali ini, Popbela.com akan membahas inspirasi outfit untuk rectangle body shape. Bentuk badan ini cenderung lurus mulai dari bagian dada, pinggang, dan juga pinggulnya. 

Maka dari itu, kamu perlu memilih outfit yang bisa menampakkan lekuk tubuh agar terlihat lebih stylish. Berikut ini adalah beberapa model fashion item yang bisa kamu jadikan opsi kalau memiliki bentuk tubuh rectangle body shape. 

1. V-Neck Top

pinterest.com

Inspirasi outfit untuk rectangle body shape yang pertama adalah V-neck top yang bentuknya lancip di bawah dan melebar di bagian atas. Model pakaian ini akan memberikan kesan lebih berisi pada bagian dada. 

Leher pun menjadi tampak lebih panjang dengan atasan tersebut. Biasanya, V-neck top dipasangkan dengan bawahan jeans. Pilihlah model celana bermodel flare yang menciptakan efek lengkung pada tubuh. 

2. Puff Sleeve Top

pinterest.com

Selain V-neck, atasan model puff sleeve juga memberikan ilusi bentuk tubuh yang sempurna untuk pemilik tubuh rectangle. Model atasan ini memiliki lengan yang bervolume sehingga tubuh terlihat lebih bagus. 

Atasan yang berpotongan crop juga makin membuat tubuh jadi lebih proporsional. Apalagi, dipasangkan dengan bawahan boyfriend jeans yang lebar dan seperti di atas. 

3. Flare Jeans

pinterest.com

Nah, inspirasi outfit untuk rectangle body shape selanjutnya berfokus pada flare jeans. Bentuk celana ini seperti terompet yang pernah populer pada masanya. 

Dengan detail celana yang semacam itu, tubuh yang berbentuk rectangle body shop akan terlihat makin bagus. Sebab, celana tersebut memberikan efek bervolume. Lalu, padukan dengan atasan tank top yang simpel sebagai mix and match-nya. 

4. Layer Skirt

pinterest.com

Alih-alih memilih outfit yang berpotongan lurus, pemilik bentuk tubuh ini justru lebih cocok memakai pakaian yang bertumpuk. Salah satunya adalah layer skirt seperti di atas. 

Siluet layer skirt yang lebar di bagian bawah akan menambah volume dan memberikan kesan yang ceria. Selain layer skirt, kamu juga bisa memakai tiered skirt yang longgar. 

5. Blazer

pinterest.com

Memakai pakaian bertumpuk juga menjadi trik yang bisa dipakai oleh pemilik tubuh rectangle body shape. Contohnya dengan memakai blazer dan inner bermodel V-neck seperti di atas. 

Sebagai paduannya, pakailah kulot yang memiliki warna kontras agar tubuh terlihat lebih bervolume. Setelah itu, kenakan high heels untuk melengkapi inspirasi outfit untuk rectangle body shape ini. 

6. Fit and Flare Dress

pinterest.com

Sedangkan kalau kamu ingin mengenakan dress untuk pergi ke pesta, pilihlah model selain straight dress. Sebab, model yang lurus justru akan membuat tubuhmu terlihat makin persegi. 

Justru, pilihlah dress dengan potongan yang membentuk tubuh seperti fit and flare dress di atas. Model tersebut akan membuat tubuh tampak lebih berisi dan juga bervolume. 

7. Kulot

pinterest.com

Untuk pergi ke kampus atau bekerja, kamu tentu ingin memakai pakaian yang simpel saja. Maka dari itu, kulot dan kemeja menjadi andalan yang simpel dan tetap sopan. 

Nah, supaya tubuh tidak terlihat begitu flat, kamu bisa memilih model kulot yang ketat di bagian pinggang. Kemudian, pilih atasan yang memiliki garis leher rendah, seperti V-neck yang bisa membuat bagian dada tampak berisi. 

8. Pencil Skirt

pinterest.com

Inspirasi outfit untuk rectangle body shape yang terakhir adalah pencil skirt yang ketat. Model rok ini bisa membuat siluet yang lebar di bagian pinggang dan menyempit di lutut. 

Hal itu akan mempertegas bentuk pinggang dan memberi kesan tubuh yang berlekuk. Bawahan ini akan cocok dipasangkan dengan kaus yang dimasukkan ke dalam rok. 

Itulah delapan inspirasi outfit untuk rectangle body shape yang bisa kamu pakai sehari-hari agar terlihat lebih fashionable. Yuk, mix and match outfit-mu sekarang, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends