Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Gaya Liburan Keluarga yang Simpel tapi Fashionable

Tampak kompak saat berfoto bersama

Nafi' Khoiriyah

Musim liburan telah tiba, kini saatnya kamu dan keluarga menyempatkan waktu untuk berlibur ke tempat-tempat yang menyenangkan. Untuk berlibur, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Selain menentukan destinasi wisata, kamu juga perlu menentukan outfit agar kompak satu sama lain. Maka dari itu, inspirasi gaya liburan keluarga berikut ini bisa kamu sontek agar hasil foto keluarga jadi lebih menarik.

1. Outfit Nuansa Earth Tone

pinterest.com

Inspirasi gaya liburan keluarga yang pertama memakai outfit nuansa earth tone, yakni warna cokelat dan biru. Kedua warna ini akan bagus bila disatukan satu sama lain karena membuat penampilan jadi elegan. 

Warna biru bisa diterapkan pada pakaian ibu dan anak perempuan yang bermodel dress panjang. Sementara outfit warna cokelat bisa dipakai oleh ayah dan anak laki-laki agar terlihat lebih maskulin. 

2. Kemeja dan Floral Dress

pinterest.com

Nah, karena musim libur kali ini bertepatan dengan musim panas, maka outfit motif floral nuansa kuning akan sangat cocok dikenakan. Outfit tersebut bukan hanya bisa dipakai oleh anggota keluarga yang perempuan saja, tetapi juga ayah dan anak laki-laki. 

Untuk ibu dan anak perempuan, kamu bisa memilih model halter dress yang panjang. Sedangkan untuk laki-laki, buatlah kemeja dengan bahan floral yang sama. Nantinya, kemeja itu bisa dipasangkan dengan celana putih pendek yang stylish. 

3. Sweater dan Sweater Dress

pinterest.com

Salah satu destinasi liburan yang jadi favorit adalah di pegunungan yang bercuaca dingin. Maka dari itu, kamu perlu memilih outfit yang cukup tebal seperti sweater di atas. Sweater tersebut bisa dipakai oleh ayah dan ibu dengan warna yang sama. 

Namun untuk ibu, sweater yang dikenakan adalah bermodel dress yang panjang dan dilengkapi kerah yang tinggi. Sementara kalau kamu liburan bersama anak kecil, jangan lupa kenakan pakaian panjang yang kontras agar tampak lucu saat difoto. 

4. Outfit Denim dan Mustard

pinterest.com

Salah satu kunci pakaian liburan untuk anak-anak agar mereka betah memakainya adalah pilihkan pakaian yang nyaman. Ayah dan ibu pun bisa memilih pakaian yang santai pula untuk menyamakan tema outfit liburan.

Hal yang perlu kamu samakan adalah nuansa warna outfit yang sama, seperti fashion item warna denim dan mustard di atas. Perpaduan kedua warna tersebut bisa jadi inspirasi gaya liburan keluarga yang santai tapi tetap fashionable.

5. Outfit Nuansa Sage Green

pinterest.com

Piknik ke hutan memang akan seru jika bersama dengan seluruh anggota keluarga. Kalau destinasi liburanmu kali ini ke tempat yang semacam itu, maka outfit nuansa sage green akan jadi pilihan yang menarik. 

Outfit tersebut bisa diterapkan untuk dress ibu, kaus ayah, dan juga celana anak. Lalu sebagai perpaduannya, kenakan fashion item warna putih atau beige yang senada. 

6. Outfit Putih dan Cokelat

pinterest.com

Salah satu hal yang sering kali membuat bingung saat berlibur dengan keluarga besar adalah penentuan outfit yang tepat. Kalau kamu mengalami kendala itu, maka pilih saja outfit nuansa putih dan cokelat seperti di atas. 

Kamu bisa memakainya untuk pergi ke pantai atau ke tempat wisata lainnya. Dengan perpaduan warna tersebut, foto keluargamu akan terlihat sangat elegan dan menarik. 

7. Outfit Nuansa Hitam dan Cokelat

pinterest.com

Memiliki anggota keluarga yang beranjak dewasa tentu akan sulit untuk menyamakan outfit satu sama lain. Tidak harus memakai pakaian sama, kamu bisa menentukan nuansa warna yang sama untuk outfit yang dipakai masing-masing anggota keluarga.

Seperti inspirasi gaya liburan keluarga di atas yang bernuansa hitam dan cokelat. Kamu tinggal memilih fashion item mana yang paling menarik dan nyaman dipakai untuk berlibur. Lalu, padukan dengan aksesori yang senada supaya makin stylish. 

8. Outfit Seragam Nuansa Oranye

pinterest.com

Baju seragam dengan model dan warna yang sama tentu akan menarik untuk dipakai keluarga kecil. Sebab, memakai baju yang sama tersebut akan memberikan kesan kompak dan lucu, apalagi jika di dalam keluarga ada anak-anak. 

Supaya tidak terlalu biasa, kamu bisa membedakan model pakaian untuk laki-laki dan perempuan. Buatlah baju laki-laki yang bermodel kaus, sementara untuk perempuan adalah dress berbahan kaus yang sama. 

9. Sweater dan Jeans

pinterest.com

Perpaduan antara sweater dan jeans memang bisa menjadi andalan untuk berbagai kesempatan, termasuk untuk liburan. Outfit ini juga bisa dipakai untuk anak-anak yang nyaman dipakai. 

Untuk dewasa, pakailah warna yang netral seperti putih dan hitam. Sementara untuk anak-anak, kenakan warna yang lebih terang dan ceria seperti warna merah di atas. 

10. Jaket dan Denim Jeans

pinterest.com

Terakhir, jaket dan denim jeans menjadi inspirasi gaya liburan keluarga yang simpel dan mudah. Outfit tersebut tentu dimiliki oleh hampir setiap anggota keluarga, mulai dari ibu, ayah, sampai anak-anak. 

Dengan perpaduan kedua fashion item tersebut, penampilan keluargamu akan terlihat lebih muda dan kekinian. Pakaian ini juga bisa dipakai untuk destinasi wisata yang beragam. 

Itulah inspirasi gaya liburan keluarga yang bisa kamu pakai untuk tampil kompak dan stylish. Kira-kira, outfit mana yang akan kamu pakai untuk liburan kali ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends