Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Gamis Putih Mewah dan Elegan, Cocok untuk Lebaran!

Berkesan suci dan bersih

Nafi' Khoiriyah

Salah satu pakaian yang menjadi andalan para perempuan berhijab saat menyambut hari raya adalah gamis. Namun, gamis saja tidak cukup untuk menunjukkan suasana hari raya yang suci dan bersih.

Supaya penampilan terlihat lebih anggun dan menawan, gamis putih mewah akan cocok dipakai. Selain membuatmu lebih anggun, warna putih yang cerah juga membuat wajah tampak lebih bersinar. 

Nah, Popbela.com sudah mengumpulkan berbagai model gamis putih terbaru 2023 yang akan membuat penampilanmu makin memesona. Lihat detailnya berikut ini ya, Bela!

1. Gamis Putih Button Top

pinterest.com

Gamis putih mewah yang pertama memakai model button top mulai dari kerah sampai ke pinggang. Gamis tersebut dibuat dengan kain putih yang bertekstur sehingga terlihat tidak membosankan. 

Sementara itu, model bajunya adalah A-line dengan layer empat yang makin melebar ke bawah. Lalu, lengan gamisnya dibuat seperti biasa dengan kancing di ujung pergelangan tangannya. Kalau sudah, jangan lewatkan untuk memakai aksesori lainnya, ya!

2. Gamis Putih Lengan Balon

pinterest.com

Model gamis selanjutnya ini cukup simpel, tetapi langsung bisa memberikan kesan yang mewah. Sebab, gamis tersebut terbuat dari kain silk yang berkilauan dan mewah. Untuk modelnya, gamis tersebut menggunakan detail lengan balon yang menggembung. 

Sedangkan bagian badannya diberi aksen kerutan di bawah dada yang bisa membuat tubuhmu terlihat lebih langsing. Model gamis ini akan cocok kamu padukan dengan open heels dan juga hijab pashmina supaya memberi kesan minimalis. 

3. Gamis Putih Model A-Line

pinterest.com

Kalau kamu mencari gamis putih mewah tapi tetap simpel, maka model A-line adalah jawabannya. Sebab, model tersebut bisa membuat penampilan lebih berkelas, apalagi ditambah dengan hijab dan aksesori yang putih pula. 

Untuk detailnya, gamis A-line tersebut memiliki lengan balon dan aksen ruffle di ujung gamis. Selain itu, potongannya tidak terlalu rumit sehingga bisa dengan mudah kamu buat. Gamis ini akan cocok dipakai dengan berbagai macam alas kaki bahkan sepatu converse sekalipun. 

4. Gamis Putih Model Layer

pinterest.com

Hari raya lebaran merupakan saat yang tepat untuk tampil elegan dan memesona. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan gamis seperti model di atas. Gamis tersebut dibuat menjadi dua layer dengan penambahan aksen lace di beberapa titiknya. 

Bagian gamis layer pertama dijahit lurus dengan menambahkan lace pada ujungnya. Kemudian, lapisan gamis kedua juga dilengkapi dengan belt di pinggang yang bisa membuat tubuh tampak lebih langsing. Jangan lupa pakai aksen lace yang tersisa untuk ujung lengannya juga, ya!

5. Gamis Putih Aksen Belt

pinterest.com

Gamis putih mewah berikutnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan model layer biasanya. Namun, gamis tersebut digabungkan dengan belt di pinggang berwarna cokelat yang sedikit kontras. 

Pada bagian depan dada, kain bisa kamu beri aksen kerutan sehingga membedakannya dengan model yang mainstream. Lalu, tambahkan aksen ruffle di pergelangan tangan dan juga bagian perpotongan layer gamis. 

6. Gamis Putih Model Kimono

pinterest.com

Kalau ingin mencari model yang tidak mainstream, maka gamis model kimono adalah jawabannya. Gamis tersebut dibuat dengan bahan kain putih polos yang mengilap sehingga tampak mewah. 

Kemudian, model kimono yang diterapkan tampak pada bagian lengan yang lebar dan panjang. Sementara itu, bagian pinggangnya juga dilengkapi dengan belt yang mengikat sisi kanan dan kiri gamis supaya tidak terbelah. 

7. Gamis Putih Layer on Top

pinterest.com

Gamis putih mewah sebelumnya kebanyakan hanya dibuat dengan bahan kain polos saja. Nah, supaya lebih berkesan kamu bisa menambahkannya dengan aksen rantai dari kain seperti di atas. 

Aksen tersebut diterapkan pada gamis bermodel layer di setiap lapisannya. Kemudian, bagian lengan yang bermodel balon juga diberi aksen rantai. Nah, yang membuatnya lebih unik dibandingkan biasanya adalah aksen layer pada bagian dada yang kemudian ditali di bagian depannya. 

8. Gamis Putih Polos Simpel

pinterest.com

Meskipun gamis putih di atas tampak sangat simpel dengan potongan straight dan lengan balon, tetapi kamu bisa membuatnya tampak mewah, lho. Caranya adalah dengan memadukan gamis bersama warna-warna yang mewah seperti cokelat. 

Lalu, jangan lupa kenakan pula aksesori mulai dari kacamata, sepatu, sling bag, dan juga perhiasan. Kalau sudah, penampilanmu akan tampak elegan dan pastinya nyaman. 

9. Gamis Putih Aksen Ruffle

pinterest.com

Aksen ruffle juga bisa kamu pakai untuk gamis model fit and flare seperti di atas. Aksen tersebut bisa diletakkan pada bagian dada membentuk kotak dan bagian ujung pergelangan tangan. 

Sementara itu, model gamisnya dibuat simpel dengan aksen lipatan di pinggang. Dengan memakai gamis tersebut, penampilanmu akan terlihat anggun dan menawan. Cocok dipakai untuk pakaian hari lebaran yang suci. 

10. Gamis Putih Lengan Puff

pinterest.com

Nah, gamis putih mewah yang terakhir dibuat dengan kain putih bermotif floral. Kain tersebut didesain flare pada bagian pinggang ke bawah sehingga nyaman dipakai. Sementara bagian atasnya diberi aksen button sampai ke pinggang. 

Detail lainnya yang membuat gamis tersebut begitu menawan adalah lengan puff yang menggembung di bagian atasnya. Dengan perpaduan tersebut, kamu bisa melengkapinya dengan belt dan aksesori seperti perhiasan dan tas. 

Demikian macam-macam model gamis putih mewah yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat baju lebaran 2023 mendatang. Di antara macam-macam model di atas, mana yang akan kamu pilih? 

IDN Channels

Latest from Style & Trends