Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dress Pesta Model Mermaid Terbaru, Elegan dan Kekinian!

Buat penampilanmu makin menawan

Nafi' Khoiriyah

Model mermaid memiliki desain yang menyempit pada bagian atas sampai paha dan melebar seperti duyung di bagian bawahnya. Model semacam itu akan memberikan kesan feminin bagi para pemakainya. 

Dress pesta model mermaid ini bisa dipakai untuk busana pesta, busana bridesmaid, maupun busana pernikahan. Look-nya yang unik membuat banyak perempuan yang gemar memakai model ini. 

Nah, berikut adalah 10 inspirasi dress pesta model mermaid untuk hijab dan nonhijab dengan berbagai bahan dan kombinasi. Lihat yuk, Bela!

1. Dress Pesta Model Mermaid Brokat Kombinasi

pinterest.com

Dress pesta model mermaid yang pertama dibuat dengan bahan brokat yang dikombinasikan dengan satin. Bahan brokat tersebut dipakai pada bagian badan secara menyeluruh, kecuali bagian pinggang. 

Sementara satin sebagai kombinasinya dipakai untuk bagian lengan yang berbentuk balon. Sebagian lainnya dipakai untuk melapisi bagian pinggang beserta dengan belt yang membuat tubuh tampak lebih langsing.

2. Dress Pesta Model Mermaid Aksen Lace

pinterest.com

Selanjutnya, baju pesta di atas dibuat dengan bahan kombinasi antara tulle, lace, dan polos.

Pertama, bagian badan dress dibuat dengan bahan polos terlebih dahulu. Kemudian, bahan lace dipakai untuk melapisi bagian atas dress mulai dari dada sampai ke pinggang. 

Sementara tulle yang berjaring digunakan untuk membuat lengan model puff yang menggembung di bagian atasnya. Perpaduan antara ketiga bahan tersebut membuat penampilanmu begitu mewah, apalagi dengan hand bag sebagai aksesorinya.

3. Dress Pesta Model Mermaid Aksen Tulle

pinterest.com

Bagi yang berhijab, kamu juga bisa memadukan bahan brokatmu dengan tulle menjadi dress mermaid yang menawan. Caranya dengan membuat dress full brokat seperti di atas. Namun, dress tersebut dikombinasikan dengan tulle di bagian bawahnya membentuk seperti lipatan. 

Selain itu, tulle juga dipakai sebagai aksen selendang di kedua lengan untuk membuat penampilan makin paripurna. Dengan memakai dress model mermaid di atas, kamu akan menarik perhatian para tamu di acara pesta. 

4. Dress Pesta Model Mermaid Midi

pinterest.com

Kalau ingin mencari dress pesta model mermaid yang pendek, maka model midi ini adalah pilihan yang tepat. Seperti namanya, dress tersebut memiliki panjang midi sampai ke betis. Namun, modelnya tetap mermaid yang menyempit dan melebar mulai dari paha ke bawah. 

Dress di atas dibuat dengan bahan polos yang flowy dengan lengan yang panjang. Dengan warna outfit yang polos, kamu perlu memakai aksesori lainnya seperti kitten heels dan hand bag supaya makin stylish.

5. Dress Pesta Model Mermaid Maxi

pinterest.com

Baju bridesmaid untuk kamu yang berhijab bisa menggunakan model mermaid yang satu ini. Model tersebut memadukan antara bahan polos dengan lapisan brokat. Namun, yang membedakan dress ini dengan dress lainnya adalah ukuran maxi yang menjuntai sampai bawah. 

Nah, lapisan brokat cukup dipakai sebagai lapisan atas badan mulai dari atas sampai ke lengan dan bawah pinggang. Sementara bagian bawah sampai ujungnya dibiarkan polos sehingga tampak elegan saat dipakai. 

6. Dress Pesta Model Mermaid Satin

pinterest.com

Selanjutnya, model dress mermaid tidak harus memakai bahan brokat atau lace untuk tampak menawan di pesta. Kamu juga bisa membuatnya dengan bahan satin yang mengilap dan mewah. 

Model mermaid yang ada di atas adalah model kerah halter yang melingkari leher. Detail lainnya ada pada perpotongan bagian atas dan bawah dress yang tampak menyesuaikan lingkar pinggang. 

7. Dress Pesta Model Mermaid Aksen Ruffle

pinterest.com

Dress pesta model mermaid untuk kamu yang berhijab juga bisa dibuat simpel dengan bahan polos serba putih seperti di atas. Dress tersebut dibuat dengan aksen ruffle dan lengan balon yang lebar. 

Aksen ruffle dipakai untuk melapisi bagian pinggang dan lingkar lengan. Selain itu, bagian ujung pergelangan tangan juga memakai aksen ruffle supaya terlihat manis. Kalau sudah, lengkapi outfit pestamu dengan shoulder bag dan high heels warna putih yang senada. 

8. Dress Pesta Model Mermaid Full Brokat

pinterest.com

Dress model mermaid full brokat di atas cocok dipakai untuk membuat penampilan yang mewah saat pesta pernikahan. Dengan model mermaid, detail yang membuat dress di atas tampak begitu mewah ada pada motif brokat dan panjang dress yang menjuntai. 

Selain itu, potongan dress yang pas di badan membuatnya makin menawan saat dipakai. Kamu bisa menjadikan model ini untuk baju pernikahan yang simpel tapi elegan. Namun, jangan lupa lengkapi dengan perhiasan dan aksesori yang mewah lainnya, ya!

9. Dress Pesta Model Mermaid Aksen Button

pinterest.com

Beralih ke bahan kain yang polos, sekarang model dress mermaid bisa dikombinasikan dengan berbagai model yang unik. Mulai dari lengan puff, aksen kerut, dan aksen button, semuanya menambah penampilan menjadi tak biasa.

Lengan puff tersebut diaplikasikan pada bagian bahu atas sehingga membuatnya tampak manis. Aksen kerut dipakai untuk melapisi bagian dada menyamping, dan aksen button dipakai di sisi kiri dress mulai dari bawah pinggang.

10. Slip Dress Pesta Model Mermaid

pinterest.com

Nah, dress pesta model mermaid yang terakhir cukup simpel tapi begitu elegan saat dipakai. Namun, baju ini hanya untuk kamu yang tidak memakai hijab.

Dengan bahan satin polos, kamu cukup membuat mermaid dress dengan atasan slip yang memiliki detail tali di pundak. Selain itu, jangan lupa kenakan makeup dan aksesori yang menawan supaya tampilanmu terlihat elegan dan berkelas.

Itulah 10 macam dress pesta model mermaid yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil menawan dan elegan. Di antara berbagai model di atas, mana favoritmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends