Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dress Brokat Pendek Elegan Terbaru 2023, Fashionable!

Bisa jadi inspirasi outfit ke pesta, nih!

Nafi' Khoiriyah

Brokat adalah jenis kain yang kaya dekorasi estetik dan mewah. Dress brokat menjadi pilihan yang tepat agar tampil menawan saat pergi ke pesta.

Desainnya pun unik dan bermacam-macam, mulai dari yang klasik sampai modern. Pembuatan brokat juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing individu, lho.

Namun, satu hal yang menjadi kunci agar dress yang kamu pakai semakin modis ada pada modelnya. Oleh karena itu, berikut Popbela.com sajikan model dress brokat pendek elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi. 

Yuk, simak ulasannya!

1. Fit and Flare Dress Brokat

pinterest.com

Model dress brokat pendek elegan pertama yang bisa kamu pakai untuk datang ke pesta adalah fit and flare dress.

Model ini dibuat fit di dada, kemudian flare di bagian bawahnya. Di bagian lengan, kamu bisa membuatnya menjadi lengan balon dengan panjang 3/4. 

Warna yang bisa kamu pilih untuk dress ini adalah warna-warna calm, seperti warna beige.

Untuk inner dress, kamu bisa membuatnya menjadi dress tanpa lengan berbahan dasar satin dengan panjang sampai paha. Hal itu ditujukan supaya motif brokat yang kamu kenakan lebih terlihat. 

Dipadukan dengan open heels warna senada, penampilanmu akan tampak lebih muda. 

2. Sheath Dress Warna Abu-Abu

pinterest.com

Model sheath dress warna abu-abu akan membuat dress brokat pendek elegan dan berkelas.

Model ini bisa kamu pakai jika ingin mendatangi pesta yang mewah. Model sheath ini ditujukan untuk kamu yang ingin menampakkan lekuk tubuh yang memukau. 

Di bagian lengan, kamu bisa membuat model balon dengan detail kancing dua yang panjang. Tata rambut dengan rapi dan tambahkan aksesori clutch bag agar penampilanmu semakin berkelas. 

3. Brokat Model A-Line Midi Dress

pinterest.com

Dress brokat model A-line memang diminati banyak orang. Pasalnya, model baju ini akan membuat penampilan semakin anggun dan feminin.

Tak harus panjang, model A -line dress bisa kamu buat 3/4 atau lebih pendek dari itu.

Warna yang bisa kamu pilih untuk dress model ini adalah broken white. Pasalnya, warna ini bisa memancarkan aura yang anggun dan elegan.

Namun, jangan lupa modifikasi brokat dengan payet agar tidak terlalu polos. 

Supaya tidak terkesan terlalu biasa, kamu bisa memilih brokat yang berpayet seperti di atas. Lalu, buat detail kerah shanghai dan lengan berbentuk ruffle di ujungnya.

Dress brokat pendek elegan ini pun semakin sempurna dengan stiletto warna senada. 

4. Dress Brokat dengan Aksen Tali di Pinggang

pinterest.com

Dress brokat pendek elegan selanjutnya bisa jadi pilihan jika kamu ingin tampil retro dan klasik. Model ini dapat dikatakan cukup simpel.

Pertama, kamu cukup membuat dress brokat berbentuk A-line dress sampai bawah lutut. Lalu, tambahkan aksen tali di pinggang agar penampilanmu semakin klasik. 

Selain model dress, aksesori dan makeup yang kamu kenakan juga menentukan look klasikmu. Oleh karena itu, pilih heels dan tas yang menunjukkan warna-warna klasik, seperti cokelat tua.

Jangan lupa, lengkapi dengan makeup yang bold agar penampilanmu tampak ikonik. 

5. Dress Brokat Warna Pink Pastel

pinterest.com

Warna pink pastel menjadi pilihan yang tepat kalau ingin tampil lebih fresh dan kekinian. Dress brokat yang kamu punya bisa dimodifikasi dengan kain tulle polkadot di bagian atasnya. 

Sebagai pasangan dress brokat, buat inner dress tanpa lengan yang memanjang sampai di bawah lutut. Lalu, kenakan aksesori dengan warna yang senada, seperti open heels warna cokelat muda. 

6. Dress Brokat Modifikasi Tulle

pinterest.com

Ada berbagai macam cara agar dress brokat yang kamu kenakan tidak membosankan. Salah satu caranya adalah dengan memodifikasinya dengan kain tulle dan menambahkan detail payet di bagian tertentu. 

Kain tulle tersebut bisa kamu tambahkan menyerupai atasan sampai ke lengan. Sementara itu, hias kerah yang berbentuk v-neck menjadi full payet agar on point.

Terakhir, dress brokat pendek elegan ini akan semakin unik jika dipadukan dengan flat shoes kesayanganmu. 

7. Dress Brokat dengan Detail Kerah Payet

pinterest.com

Lagi-lagi, detail payet menjadi pilihan untuk membuat dress menjadi semakin cantik dan elegan.

Kali ini, kamu bisa membuat dress brokat dengan panjang sampai lutut. Lalu, buat inner dress tanpa lengan yang sedikit berbeda dari biasanya.

Jika biasanya inner dress kamu buat polos memanjang satu layer saja, kini kamu bisa membuatnya tampak berlayer-layer. 

Pemilihan detail inner ini akan memberikan kesan elegan dalam penampilanmu. Di bagian lengan, kamu bisa membuatnya sedikit berbeda dengan lengan berbentuk V terbalik.

Sebuah detail yang unik bukan? 

8. Midi Dress Brokat dengan Lengan Balon

pinterest.com

Warna abu-abu memang banyak dipilih untuk menjadi dress brokat pendek elegan. Pasalnya, warna ini cocok digunakan siapa saja di segala usia.

Namun, jika kamu ingin penampilan yang lebih manis, model ini patut kamu coba. 

Pertama-tama, buat dress brokat sampai memiliki panjang di bawah lutut. Lalu, buat detail lengan balon dengan bahan organza.

Bahan tersebut akan membuat kesan penampilanmu lebih manis dan menyenangkan. 

9. Outer Dress Brokat dengan Detail Kerah Tegak

pinterest.com

Model dress brokat yang paling kekinian saat ini adalah model outer seperti di atas. Banyak orang memilih model tersebut karena bisa dipadukan dengan inner yang bermacam-macam.

Outer dress di atas memiliki detail kerah shanghai yang membuat leher tampak lebih jenjang. Selain itu, potongan outer tersebut ada pada bagian tengah dan sisi kanan kirinya.

Untuk bagian lengan, buat panjang 3/4 agar tetap nyaman dipakai. 

10. Model Handkerchief Dress Brokat

pinterest.com

Dress brokat pendek elegan yang terakhir adalah model handkerchief.

Model ini memiliki detail potongan yang lebar dan runcing di bagian bawahnya. Dengan model seperti itu, dress yang kamu kenakan terkesan mewah dan elegan. 

Sementara itu, bagian atas dress dibuat lebih minimalis dengan lengan pendek dan tanpa kerah. Namun, kamu bisa membuatnya tampak lebih mewah dengan menambahkan payet yang memenuhi lingkaran leher. 

Untuk perpaduan yang pas, kenakan open heels warna senada agar tubuhmu tampak lebih jenjang. 

Itulah 10 dress brokat pendek elegan yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit ke pesta. Kamu bisa memilih sesuai dengan detail yang kamu sukai.

Di antara 10 dress brokat di atas, mana yang paling kamu suka?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends