Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Dress Bridesmaid Hijab Satin Terbaru 2022, Elegan dan Stylish!

Tampil elegan dan stylish!

Nafi' Khoiriyah

Dalam sebuah pernikahan, orang-orang terdekat pengantin perempuan biasanya turut memeriahkan acara dengan menjadi bridesmaid. Mereka merupakan pendamping pengantin perempuan yang bertugas untuk membantu mempersiapkan pernikahan. 

Di hari bahagia pengantin, para bridesmaid tentu juga harus tampil menawan. Sebab, mereka akan mendampingi pengantin perempuan selama jalannya acara.

Biasanya, bridesmaid akan memakai dress berbahan satin yang diberikan oleh calon pengantin. Nah, dress bridesmaid hijab satin tersebut bisa kamu buat dengan berbagai model supaya tampak stylish dan elegan.

Berikut beberapa contoh model yang bisa kamu sontek. Simak yuk!

1. Dress Hijab Satin Model Cape Kombinasi Brokat

pinterest.com

Model dress bridesmaid hijab satin yang pertama adalah dress model cape kombinasi brokat warna soft pink. Dress ini memiliki potongan a-line dengan lengan balon yang diberi aksen ruffle di ujungnya. 

Kemudian, bagian dada dress ini diberi aksen cape melingkar badan dengan bahan kain brokat warna silver. Supaya tidak monoton, cape tersebut dibentuk U dengan dikelilingi oleh bunga-bunga. 

2. Dress Hijab Satin Model A-Line Warna Silver

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa tampil lebih simpel dengan model a-line dress warna silver seperti di atas. Model dress ini dibuat panjang sampai melebihi mata kaki dengan ukuran yang melebar ke bawah. 

Di bagian atas dress, kamu bisa menambah aksen lipatan supaya tidak terlalu monoton. Setelah itu, lengkapi dengan belt dari bahan satin yang tersisa supaya membuat tubuh tampak lebih ramping.

3. Dress Hijab Satin Model Layer Kombinasi Organza

pinterest.com

Kalau ingin lebih kekinian, kamu bisa memakai dress bridesmaid hijab satin model layer kombinasi organza seperti ini. Pertama, kamu bisa membuat dress satin berukuran fit body terlebih dahulu. 

Setelah itu, barulah kamu menambahkan outer organza yang melapisi tubuh berbentuk crossover. Dengan kombinasi organza tersebut, lekuk tubuhmu akan tersamarkan sehingga tetap sopan saat memakai hijab. 

4. Dress Hijab Satin Model Lengan Lonceng

pinterest.com

Model lengan lonceng juga bisa menjadi salah satu referensi model dress satin untuk baju bridesmaid. Sebab, model ini memiliki kesan yang unik dan juga menarik.

Caranya adalah dengan membuat dress berbentuk lurus terlebih dahulu, kemudian tambahkan aksen belt di pinggang. 

Aksen belt tersebut akan membuatmu tampil lebih menawan dengan pinggang yang tampak ramping. Barulah kamu membuat lengan lonceng yang lebar untuk membuat penampilan lebih maksimal. 

5. Dress Hijab Satin Model Wrap Warna Oranye

pinterest.com

Kalau kamu suka dengan warna-warna yang nyentrik, maka dress bridesmaid hijab satin warna oranye ini akan cocok untukmu. Untuk modelnya, bahan satin ini dibuat fit di bagian atas kemudian lurus ke bawah membentuk lipatan yang bergelombang. 

Di bagian pinggang, lipatan tersebut diikat supaya tetap kokoh dan bagus. Sementara lengan dress model ini akan cocok dengan bentuk lengan balon yang lebar dan bervolume. 

6. Dress Hijab Satin Model Crossover Warna Beige

pinterest.com

Selanjutnya, dress hijab satin model crossover tengah diminati banyak orang. Sebab, dress ini terkesan simpel tapi elegan, cocok untuk melengkapi suasana pernikahan.

Untuk potongannya, kamu bisa membuatnya a-line dengan ujung dress yang lebar. Lalu, buat aksen crossover dengan menyilangkan kain satin di bagian depan dada.

Untuk membuatnya tetap terlihat, tambahkan aksen belt di pinggang. Dress model ini akan cocok dipadukan dengan lengan balon yang lebar.  

7. Dress Hijab Satin Model Serut Warna Krem

pinterest.com

Penampilan yang lebih muda dan fresh bisa kamu dapatkan dengan memakai dress bridesmaid hijab satin model serut warna krem. Model dress ini cukup simpel dengan potongan fit and flare.

Setelah itu, bagian kanan dress dibuat aksen serut yang bisa membuat ujung dress sedikit terangkat. Aksen tersebut akan membuatmu tampak begitu manis saat memakainya sebagai dress bridesmaid pernikahan. 

8. Dress Hijab Satin Model Ruffle Tiga Tingkat

pinterest.com

Model ruffle saat ini memang sedang banyak digemari, salah satunya sebagai model dress bridesmaid. Dress ini dibuat a-line yang lebar ke bawah dengan model lengan balon. Kemudian, aksen ruffle bisa kamu pakai di bagian paha ke bawah dalam 3 tingkatan.

Supaya tetap terlihat langsing, bagian pinggang ditambahkan belt dengan menggunakan kain yang tersisa. Dress ini akan membuatmu lebih anggun saat memakainya.

9. Dress Hijab Satin Model Crossover Dua Layer

pinterest.com

Terakhir, dress bridesmaid hijab satin bisa kamu buat dengan model crossover lagi, tetapi dengan aksen yang berbeda. Kalau sebelumnya kamu bisa menambahkan belt di pinggang, kali ini kamu bisa menambahkan layer di bagian bawah dress. 

Aksen tersebut berasal dari tumpukan dua kain satin yang ditumpuk dan membentuk layer. Sementara itu, lengan dress ini berbentuk balon dengan kerutan di pergelangan tangan. 

Itulah 9 dress bridesmaid hijab satin berbagai model yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends