Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Brand Fashion Lokal Perempuan Terbaik dan Terfavorit

Kualitasnya tak kalah dengan brand luar negeri

Nafi' Khoiriyah

Brand fashion lokal perempuan tengah banyak dicari saat ini karena meroketnya harga brand fashion internasional. Banyak orang kemudian beralih mencari brand lokal yang menawarkan produk tak kalah berkualitas, tapi dengan harga lebih terjangkau. 

Namun ternyata, terdapat sederet brand fashion lokal perempuan yang banyak disangka sebagai brand internasional, lho. Sebut saja THENBLANK, This Is April, sampai Cotton Ink. Bukan hanya itu saja, masih ada banyak brand lain yang bisa kamu jadikan opsi. 

Apa saja brand fashion lokal perempuan yang terbaik dan terfavorit itu? Lihat selengkapnya berikut ini. 

1. THENBLANK

instagram.com/thenblank

Brand fashion lokal perempuan yang pertama adalah THENBLANK. Merek fashion ini dimiliki oleh Mutiara Kamila Atiyya sejak tahun 2012 lalu. THENBLANK menyediakan pakaian ready to wear dengan aneka style yang terinspirasi dari gaya hidup generasi muda. 

Sampai saat ini, THENBLANK sudah berkolaborasi dengan para artis tanah air sebagai modelnya. Mengusung tema yang simple, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Bahkan, merek fashion ini sekarang sudah merambah ke fashion laki-laki. 

2. Myrubylicious

instagram.com/myrubylicious

Selanjutnya, Myrubylicious juga menjadi brand lokal perempuan yang banyak diminati. Menyasar khusus para perempuan, merek fashion ini menyediakan aneka koleksi pakaian sampai aksesori. 

Myrubylicious sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu di Bandung dan kini memiliki beberapa offline store. Dengan harga yang terjangkau, Myrubylicious menjadi brand fashion yang disukai para mahasiswa. 

3. This is April

instagram.com/thisisapril_

This is April merupakan brand fashion lokal perempuan yang didirikan Maria Anggraini sejak 2012 lalu. Menargetkan konsumen dengan rentang usia 20-45 tahun, desain yang ditawarkan oleh merek ini cenderung simple, timeless, dan mudah di-mix and match

Harganya pun affordable dan pastinya bahan nyaman dipakai. Merek ini bahkan sudah meluas ke pasar ke Asia Tenggara dan bersaing dengan merek fashion Internasional. 

4. Merche

instagram.com/merche.id

Kamu tentu sudah tak asing lagi dengan merek fashion Merche. Merek lokal ini menyediakan aneka macam produk tas yang cocok melengkapi fashion perempuan. Mulai dari sling bag sampai totebag, semuanya bisa kamu dapatkan di sini. 

Koleksinya kebanyakan serba pastel dan earth-tone dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp100 ribuan. Kini, sudah banyak gerai offline Merche di berbagai kota, seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. 

5. Shop at Velvet

instagram.com/shopatvelvet

Simple dan effortless menjadi identitas dari brand fashion lokal perempuan Shop at Velvet. Merek fashion ini didirikan sejak tahun 2011 lalu dengan aneka desain fashion yang up to date. 

Warna-warna yang diangkat oleh Shop at Velvet kebanyakan adalah warna basic sehingga mudah dipadu-padankan dengan berbagai fashion item. Kini sudah melebarkan sayap sampai ke Singapura, founder dari Shop at Velvet adalah Yessi Kusumo dan sang suami Randy Wahyudi Sastra.

6. Popoluca The Label

instagram.com/popolucathelabel

Tak banyak yang tahu, Popoluca The Label merupakan brand lokal asal Yogyakarta. Mulanya, merek fashion ini menjual aksesori saja. Namun, kini Popoluca The Label berkembang menjual pakaian hasil desain dan produksi sendiri. 

Koleksi yang ditawarkan merek fashion ini sesuai dengan identitasnya yaitu casual chic style with neutral shades. Mereka menyediakan empat kategori fashion, mulai dari tops, bottoms, outwears, dan dresses. 

7. Gaudi

instagram.com/gaudiclothing.id

Brand fashion lokal perempuan selanjutnya adalah Gaudi. Merek ini mengangkat desain yang stylish, fun loving open minded, expressive, edgy color combination, dan whimsical prints.

Kamu bisa menemukan beragam fashion item yang lengkap di store-nya langsung maupun secara online. Terkait harga, Gaudi menawarkan harga yang terjangkau, bahkan ada yang dipatok dengan harga di bawah Rp100 ribu. 

8. Minimal

instagram.com/minimal_stores

Seperti namanya, Minimal mengangkat tema fashion yang simple, minimalis, tetapi tetap chic dan elegan. Merek ini berdiri sejak 2002 dan kini sudah menjadi brand lokal yang dikenal di mancanegara.  

Desainnya pun mengikuti selera fashion global dengan mengangkat empat musim, seperti summer, spring, fall, dan winter. Kamu bisa menemukan merek fashion ini di mall-mall besar di Indonesia atau mengecek koleksinya secara online. 

9. Berrybenka

instagram.com/berrybenka

Berrybenka merupakan salah satu brand fashion lokal yang berbasis di Jakarta. Didirikan oleh Jason Lamuda, sejak 2012 lalu, Berrybenka menyasar perempuan berusia 18-30 tahun. 

Mereka menyediakan berbagai pilihan fashion, mulai dari pakaian, tas, sepatu, sampai aksesori untuk perempuan. Mereka juga menyediakan aneka busana muslim yang bisa dipakai untuk lebaran. 

10. Cotton Ink

instagram.com/cottonink

Brand fashion lokal perempuan yang terakhir adalah Cotton Ink. Menekankan desain yang casual twist, merek ini menyediakan aneka fashion untuk berbagai personality. 

Desainnya yang casual membuat fashion item Cotton Ink cocok untuk digunakan beraktivitas sehari-hari, mulai dari pergi ke kampus ataupun pergi ke kantor. Kamu pun bisa memilih pakaian dengan menyesuaikan ukuran badanmu. 

Itulah 10 brand fashion lokal perempuan yang bisa kamu jadikan opsi untuk berbelanja pakaian perempuan. Di antara kumpulan brand di atas, mana favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends