Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Blazer Perempuan Panjang Terbaik Berbagai Merek, Fashionable!

Simpel tapi fashionable

Nafi' Khoiriyah

Pakaian perempuan memang banyak sekali jenisnya. Namun, akhir-akhir ini blazer menjadi pakaian yang digemari perempuan karena kesannya yang sopan dan elegan. Biasanya, jenis outer tersebut dipakai untuk pelengkap pakaian kerja. 

Namun, blazer panjang juga bisa dipakai untuk suasana kasual yang santai. Sebagai padu-padannya, fashion item ini akan cocok dipasangkan dengan semua jenis bawahan, seperti celana jeans, kulot, sampai rok. 

Ada berbagai merek fashion yang menyediakan produk blazer perempuan panjang yang bisa kamu jadikan koleksi. Selengkapnya, lihat ulasan di bawah ini ya, Bela!

1. Lozy Hijab Soren Outer Navy

lozy.id

Blazer perempuan panjang yang pertama bisa kamu dapatkan dari merek fashion lokal Lozy Hijab. Mereka menyediakan berbagai variasi outer panjang, salah satunya Soren Outer Navy ini. 

Outer tersebut didesain timeless dengan cutting oversized dan drop shoulder yang cocok dipakai untuk tampilan yang elegan. Pakaian ini juga dilengkapi dengan kerah dan hidden pocket dengan detail kerutan di lengannya. 

Dengan bahan kain linen dan satu button di bagian depan, kamu bisa mendapatkan Soren Outer Navy seharga Rp249 ribu. 

2. Valino Light Beige Lightweight Oversized Blazer

valino.co.id

Selanjutnya, blazer panjang ini memiliki warna beige yang netral dan cocok untuk pelengkap pakaian kerja. Desain yang diterapkan pun tampak simpel dengan tanpa kancing dan kerah lapel yang panjang. 

Namun, di sisi samping blazer dilengkapi dengan kantung yang bisa kamu pakai untuk menyimpan barang. Adapun bahan yang dipakai untuk Valino Light Beige Lightweight Oversized Blazer adalah polyester suede yang mewah. 

Harga Valino Light Beige Lightweight Oversized Blazer adalah Rp278 ribu.

3. Sonia The Brand Karina Coat

soniathebrand.com

Kalau blazer perempuan panjang sebelumnya dibuat dengan bahan tanpa motif, sekarang kamu bisa memilih yang lebih bervariasi dengan motif kotak-kotak warna abu-abu. 

Blazer ini merupakan produk Sonia The Brand bernama Karina Coat yang dibuat dari bahan polyester yang high quality. Seperti yang kamu lihat, blazer di atas dilengkapi dengan kerah rebah dan belt di pinggang sehingga bisa disesuaikan dengan tubuh. 

Dengan detail tersebut, Karina Coat ini bisa kamu dapatkan seharga Rp295 ribu.

4. Hos of Shopaholic Dorren Blazer

instagram.com/hosofshopaholic

Tampilan produk Hos of Shopaholic bernama Dorren Blazer ini sekilas tidak seperti blazer pada umumnya. Sebab, di bagian samping pakaian tersebut dilengkapi dengan belahan yang panjang di samping kanan dan kirinya. 

Namun, produk ini ternyata memang blazer yang didesain kasual dengan detail belahan dan lengan kancing. Bahan yang dipakai juga merupakan linen yang tidak terlalu tebal sehingga nyaman dipakai. 

Harga Dorren Blazer di atas adalah Rp149 ribu. 

5. Bayleaf.id Rose Long Coat

bayleaf.id

Blazer perempuan panjang selanjutnya datang dari Bayleaf.id yang cocok dipakai untuk musim hujan. Pakaian ini bisa membuatmu tampil stylish dan fashionable dengan desain single button. 

Rose Long Coat tersebut juga memiliki detail tali di bagian belakang sehingga bisa kamu sesuaikan lebar dan tidaknya. Menggunakan material canvas premium, kamu akan nyaman memakainya karena bahan yang tebal tapi tetap ringan. 

Adapun harga Bayleaf.id Rose Long Coat ini adalah Rp291 ribu.

6. Hello Zenina Alsava

hellozenina.com

Merek Hello Zenina juga menyediakan blazer dengan gaya yang modern dan kasual berbahan katun. Blazer tersebut memiliki ukuran yang panjang sampai bawah lutut sehingga sopan saat dikenakan. 

Sementara itu, bagian atas blazer dilengkapi dengan kerah tanpa button. Namun, ada detail kantung di sisi kanan dan kirinya yang begitu fungsional. 

Nyaman dipakai seharian, harga blazer Hello Zenina Alsava adalah Rp159 ribu.

7. Scotch & Soda Single Breasted Blazer

scotch-soda.com

Beralih dari blazer perempuan panjang dari merek lokal, sekarang kamu bisa mendapatkan blazer yang lebih premium dari merek Scotch & Soda. Blazer ini cocok dipakai sebagai pelengkap outfit kerja atau bisa kamu pasangkan dengan celana jeans.

Jahitan yang halus dan ramping pada blazer pun bisa membuat tubuhmu tampak lebih ideal. Bahan yang dipakai untuk membuat Scotch & Soda Single Breasted Blazer warna off white ini adalah campuran linen yang nyaman dipakai. 

Harga Scotch & Soda Single Breasted Blazer yakni lebih dari Rp3 juta.

8. ZARA Tailored Straight Fit Blazer

zara.com

Nah, blazer perempuan panjang terakhir datang dari ZARA, yaitu ZARA Tailored Straight Fit Blazer. Blazer ini dibuat dengan bahan polyester yang ramah lingkungan. Untuk modelnya, bagian atas blazer dilengkapi dengan kerah rebah yang rapi. 

Sementara bagian badan blazer menggunakan double button yang rapi saat dipakai. Kantung pada sisi kanan dan kirinya pun dilengkapi dengan penutup supaya makin terkesan formal dan elegan. 

Harga ZARA Tailored Straight Fit Blazer ini mencapai Rp1,3 juta. 

Itulah macam-macam merek blazer perempuan panjang yang bisa kamu jadikan referensi kalau ingin mengoleksi jenis outfit satu ini. Dari aneka produk di atas, mana yang paling menarik untukmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends