Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Setelan Perempuan Hijab Terbaru 2023, Stylish!

Sopan tapi tetap nyaman

Nafi' Khoiriyah

Baju setelan perempuan kini menjadi tren fashion yang kembali digemari. Modelnya yang simpel dan elegan membuatnya cocok untuk dipakai segala situasi. Bahkan, untuk suasana formal atau baju lebaran sekalipun. 

Biasanya, baju setelan terdiri dari atasan blouse dan bawahan celana atau rok model kain yang sama dengan atasannya. Untuk baju setelan hijab, maka setelan itu akan dilengkapi dengan hijab yang memiliki warna berbeda. 

Jilbab warna yang berbeda itu dipilih supaya penampilanmu tidak monoton dan tetap stylish. Supaya nggak makin penasaran dengan aneka model baju setelan perempuan terbaru, simak ulasan di bawah ini. 

1. Baju Setelan Hijab Model Belah Tengah

pinterest.com

Model baju setelan perempuan yang pertama memiliki detail belah tengah pada atasannya. Setelan tersebut menggunakan warna cokelat yang cocok untuk membuat penampilan yang anggun dan simpel. 

Detail lainnya terdapat pada bagian kerah yang tegak sehingga bisa menutupi bagian leher. Sementara bawahan setelan ini merupakan celana dengan model flare yang sedikit melebar ke bawah. Cocok dipadukan dengan aksesori sneakers sebagai alas kakinya. 

2. Baju Setelan Hijab Model Ruffle

pinterest.com

Selanjutnya, model ruffle juga bisa kamu pakai sebagai setelan celana. Model ini bisa diterapkan pada atasan bagian lengan dan bawah dada supaya tampak sedikit melebar. Sementara itu, ujung lengannya diberi aksen kerut agar lebih menggembung. 

Model setelan ini akan cocok dibuat dengan bahan yang jatuh. Jadi, tubuh akan tampak lebih langsing saat memakainya. Dengan warna setelan yang biru, hijab yang kamu pakai sebaiknya memakai warna yang kontras seperti nude atau putih. 

3. Baju Setelan Hijab Model Lengan Balon

pinterest.com

Baju setelan perempuan memakai warna mustard untuk dibuat menjadi setelan rok model lengan balon. Setelan tersebut terdiri dari atasan outer dengan button di depan dan rok bermodel A-line. 

Perpaduan keduanya akan membuatmu tampak feminin, apalagi dilengkapi dengan hijab dan ankle boots warna krem. Namun, setelan ini juga harus dilengkapi dengan inner kaus di dalamnya supaya bisa di-styling lebih bebas. 

4. Baju Setelan Hijab Model Full Button

pinterest.com

Baju setelan hijab rok selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah setelan warna hijau yang satu ini. Dibuat dengan bahan crinkle, kamu tidak perlu kesulitan harus menyetrika dulu sebelum memakainya. 

Sementara itu, modelnya cukup simpel dengan full button di depan dan lengan balon aksen kerut untuk atasannya. Bawahannya pun dibuat simpel dengan rok model straight yang lebar menyesuaikan atasannya. 

5. Baju Setelan Hijab Model Kerut

pinterest.com

Kembali dengan setelan celana, kini kamu bisa memilih model kerut yang unik. Model ini dibuat dengan kain berwarna cokelat kehijauan yang tampak kalem. Untuk detailnya, atasan setelan tersebut memiliki panjang di atas lutut. 

Terdapat detail kerutan di pinggang dan kerutan pada lengan balonnya. Sementara itu, bawahan celananya dibuat simpel dengan potongan yang lurus. Untuk look yang formal, kamu bisa memasangkannya dengan ankle boots dan hijab nuansa krem.

6. Baju Setelan Hijab Model Belt

pinterest.com

Kalau kamu mencari baju setelan perempuan yang stylish, maka model satu ini menjadi jawabannya. Setelan di atas terdiri dari atasan blouse dan bawahan celana kulot bermodel flare yang lebar. 

Detail yang diterapkan pada atasannya adalah model blouse aksen belt di pinggangnya. Sementara itu, lengannya memakai aksen kancing di ujungnya yang membuat setelan tampak rapi. Kalau memakai setelan warna beige, hijabnya pun bisa kamu pakai yang senada agar lebih elegan. 

7. Baju Setelan Hijab Model Crossover

pinterest.com

Selain warna-warna yang kalem, sesekali memakai warna biru yang menyala pun tak ada salahnya. Warna-warna semacam ini kini sedang banyak digemari oleh penyuka warna terang. Sebab, selain cerah, setelan warna ini juga memberi kesan yang ceria. 

Untuk modelnya, setelan tersebut dibuat dengan model crossover yang dilengkapi belt di pinggangnya. Lengannya dibuat model balon dan bawahan celananya model kain yang simpel. Dengan model tersebut, kamu bisa memadukannya dengan sneakers dan hijab warna putih yang kontras. 

8. Baju Setelan Hijab Model Maxi

pinterest.com

Meskipun memakai baju setelan perempuan, penampilanmu bisa tampak berkelas jika memakai model maxi yang satu ini. Sebelumnya, pastikan bahan yang dipakai untuk membuat setelan tersebut adalah kain silk yang mewah. 

Barulah setelah itu buat setelan dengan detail maxi yang menjuntai pada atasan maupun celananya. Model maxi tersebut bisa kamu lihat pada ujung lengan dan kakinya. Sementara pada bagian depannya, setelan ini dilengkapi dengan button dan kerah. 

9. Baju Setelan Hijab Model Fit and Flare

pinterest.com

Kalau setelan biasanya memiliki kesan yang lebar dan simpel, sesekali kamu bisa membuatnya lebih modis dengan model fit and flare seperti di atas. Model atasan pada setelan tersebut memiliki aksen ramping di bagian pinggangnya. 

Sementara lengannya dibentuk lengan balon yang menggembung. Padukan atasan tersebut dengan celana model flare pants yang melebar ke bawah. Jadi, penampilanmu menjadi begitu stylish. 

10. Baju Setelan Hijab Model Plisket

pinterest.com

Model baju setelan perempuan hijab yang terakhir adalah model plisket yang simpel tapi stylish. Bahan kain plisket tersebut dibuat menjadi atasan blouse dengan detail belahan di sampingnya. 

Sedangkan bawahannya dibuat menjadi kulot yang lebar. Adapun warna yang cocok dipakai untuk setelan ini adalah warna sage green yang kekinian. Lalu, padukan dengan aksesori hijab, tas, dan sneakers warna putih supaya makin cerah. 

Itulah macam-macam baju setelan perempuan hijab yang akan cocok dipakai untuk berbagai situasi. Selain stylish, kamu pun akan nyaman saat memakainya untuk beraktivitas. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends