Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Couple Lebaran 2023 yang Kekinian dan Stylish

Membuat keluarga tampak lebih harmonis

Nafi' Khoiriyah

Model baju couple lebaran selalu menjadi pertanyaan para pasangan menjelang hari raya. Sebab, tren fashion setiap tahunnya tentu berbeda-beda. Selain itu, setiap pasangan juga ingin tampil fresh dan berbeda pada lebaran setiap tahunnya. 

Oleh karena itu, kamu perlu mencari referensi baju couple lebaran yang bagus dan tentunya matching satu sama lain. Bukan hanya soal warna saja, kamu bisa memperhatikan kemiripan detailnya. 

Tanpa berlama-lama, berikut Popbela.com berikan ide baju couple lebaran untuk keluarga. Yuk, simak!

1. Kemeja Panjang dan Gamis Ungu

instagram.com/dwihandaanda

Baju couple lebaran yang pertama memakai baju bernuansa ungu. Untuk baju laki-laki, pilihlah kemeja panjang dengan kerah shanghai yang simpel tapi rapi. Kemudian, pasangkan dengan bawahan celana jeans warna cokelat yang netral. 

Sementara untuk pasangannya, kenakan gamis dengan detail A-line dan lengan kerut yang simpel pula. Perpaduan model tersebut dengan aksen motif pada baju membuat penampilan keduanya tampak sangat anggun dan matching. 

2. Kemeja Panjang dan Tunik Navy

pinterest.com

Beralih dari gamis, baju couple untuk lebaran juga bisa kamu buat menjadi tunik panjang seperti ini. Tunik yang dipakai oleh perempuan dalam foto memiliki detail kancing double dan belahan di sampingnya.

Sementara untuk laki-laki, buatlah kain berwarna navy ini menjadi kemeja panjang supaya terkesan sopan. Lalu, pasangkan dengan bawahan celana hitam untuk laki-laki dan celana putih untuk perempuan. Aksesorinya pun bisa memakai kedua warna netral tersebut supaya tetap elegan.

3. Kemeja Pendek dan A-Line Dress Hitam

instagram.com/emyaghnia

Tampil edgy dengan baju couple lebaran bisa kamu wujudkan dengan kemeja dan dress nuansa hitam ini. Dress tersebut memiliki detail A-line dengan bahan kombinasi antara brokat dan motif.

Sementara kemejanya dibuat pendek dengan kerah tegak supaya tetap mengimbangi dress-nya. Dengan kemeja hitam, bawahan yang cocok adalah celana bahan warna putih. Jangan lewatkan aksesori nuansa monokrom juga supaya makin keren, ya!

4. Baju Koko dan Maxi Dress Putih

pinterest.com

Hari pertama lebaran biasanya banyak orang yang mencari baju warna putih. Nah, pasangan dress dan baju koko ini bisa kamu pakai di hari pertama lebaran. Dress tersebut dibuat dengan bahan plisket dengan detail lace di pergelangan tangannya. 

Sementara baju koko yang dipakai memiliki detail button top dan lengan panjang. Model tersebut akan cocok dipakai saat salat Idulfitri atau Iduladha karena kesannya yang sopan dan bersih. 

5. Baju Koko dan Ruffled Dress Cokelat Susu

instagram.com/helminursifah

Baju couple lebaran selanjutnya tampak unik dengan ruffled dress yang dipakai. Dress tersebut memiliki aksen ruffle yang banyak dan besar yang menjuntai dari atas bahu sampai ke ujung dress. 

Sementara detail lainnya adalah lengan balon dan full button di bagian tengahnya. Untuk menyamakan outfit dress ini, baju koko nuansa cokelat susu akan menjadi pilihan yang tepat. Baju tersebut juga memiliki detail button top dan dipadukan dengan bawahan celana hitam. 

6. Kemeja dan A-Line Dress Sage Green

pinterest.com

Warna sage green akhir-akhir ini memang sedang banyak digemari. Sebab, warna ini memiliki kesan yang hangat dan kalem sehingga cocok dipakai untuk suasana hari raya. Untuk laki-laki, buatlah kemeja lengan panjang dengan kain ini. 

Sementara untuk perempuan, kamu bisa memakai dress bermodel fit and flare dengan detail V-neck dan cape di bagian bahunya. Perpaduan keduanya akan cocok dengan aksesori nuansa netral seperti hitam dan putih. 

7. Baju Koko dan Abaya Mustard

instagram.com/syahnazs

Ide baju couple lebaran lainnya adalah dengan memasangkan antara abaya dengan baju koko. Abaya memang sering dipakai sebagai pakaian lebaran, mengikuti budaya Timur Tengah. Baju ini memiliki detail yang lebar dengan aksen garis dan bordir.

Tak jauh berbeda, baju koko yang dipakai oleh couple-nya memiliki detail bordir pula di bagian dada. Namun supaya tidak membosankan, padukan warna mustard sebagai dasarnya dengan kain warna cokelat susu. 

8. Kemeja Panjang dan Tunik Brokat Silver

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih mewah di hari lebaran, tunik brokat menjadi ide pakaian yang tepat. Tunik tersebut bisa kamu buat dengan memadukan antara bahan silk sebagai inner-nya dan brokat sebagai luarannya. 

Memakai warna silver, baju couple laki-laki juga bisa menyamakan warna menjadi silver. Baju tersebut dibuat model kemeja dengan detail kantong di sebelah kiri. Lalu, tinggal pasangkan dengan bawahan nuansa netral seperti rok putih dan celana hitam. 

9. Kemeja Pendek dan Tunik Motif Abu-Abu

instagram.com/megaiskanti

Kalau warna silver sebelumnya cenderung cerah, kini kamu bisa memilih warna yang lebih earth-tone dengan abu-abu tua. Warna ini bisa kamu pakai sebagai atasan couple, yakni tunik untuk perempuan dan kemeja pendek untuk laki-laki.

Tunik tersebut memiliki aksen belt di bagian pinggangnya dan kerah peter pan yang lebar. Sementara kemejanya hanya polos dengan lengan pendek yang menyertainya. Kalau sudah, pasangkan dengan bawahan celana nuansa krem supaya makin elegan. 

10. Baju Koko dan Outer Dress Nude

instagram.com/nisacookie

Baju couple lebaran yang terakhir memakai warna serba nude yang kekinian. Warna ini bukan hanya bisa dipakai untuk kamu dan pasangan saja, tetapi juga untuk anak-anak. Untuk baju laki-laki, buat kain warna nude bermotif menjadi kemeja biasa.

Sementara itu, warna baju couple perempuan bisa kamu buat lebih unik dengan bahan organza menjadi outer dress seperti di atas. Meskipun detail motifnya tampak berbeda, tetapi keduanya sama-sama matching karena warna nude yang dipakai.

Demikian 10 model baju couple lebaran yang bisa kamu jadikan referensi untuk dipakai pada hari raya Idulfitri tahun ini. Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends