Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Mendekor Pernikahan Bergaya Rustic

Penting kamu ketahui!

Hafidhza Putri Andiza

Sedang merencanakan pernikahan bersama pasanganmu? Kamu harus mulai dari sekarang, Bela! Merencanakan pernikahan impian butuh persiapan yang matang. Mungkin pernikahan bergaya rustic bisa menjadi pilihan kamu. Pernikahan bergaya rustic cenderung lebih terasa warm dan menyatu dengan alam. Biasanya pernikahan bergaya rustic dilakukan secara outdoor, namun nggak ada salahnya kok jika kamu mau melakukan indoor.

Selain pernikahan yang bersifat lebih intim, kamu nggak boleh lupa pada dekorasi, gaun sampai dengan bunga. Untuk membantu kamu mendapatkan pernikahan impian bergaya rustic, Popbela akan memberikan referensinya. Keep scrolling, Bela!

1. Berikan sentuhan dari alam yang natural

Designlisticle.com

Ornamen-oranamen sebagai pemanis dekorasi cukup dengan menambahkan unsur-unsur yang berasal dari alam. Misalnya papan nama kamu dan pasangan terbuat dari kayu balok yang dipermanis dengan bunga-bunga. Tulis menggunakan kapur supaya semakin terlihat rustic.

2. Pilih meja makan berbentuk lingkaran

Pinterest.com

Ketika memilih meja makan untuk tamu undangan, pilih meja makan berbentuk lingkaran. Meja makan berbentuk lingkaran akan terasa lebih intim sehingga kamu bisa mendapatkan suasanya kekeluargaan. Permanis round table tersebut dengan sentuhan bunga-bunga liar seperti misalnya, aster. Jangan lupa pilih dekor dengan warna cokelat dan putih untuk menonjolkan kesan rustic. 

3. Pilih halaman yang luas dan aksen lilin-lilin

Maxresdefault.com

Biasanya, pernikahan bergaya rustic dilakukan di luar ruangan dengan halaman yang luas. Ketika malam saat cahaya sudah meredup, kamu bisa tambahkan dekorasi lilin-lilin yang membuat nuansa semakin romantis. Tertarik mencoba?

4. Food corner yang bisa dijadikan background foto

Etsy.com

Jangan buat food corner di pernikahan kamu tampak biasa. Coba susun makanan-makanan manis yang mengugah selera. Selain makanan yang enak, food corner ini bisa juga dijadikan background foto yang cantik oleh para tamu lho, Bela.

5. Berikan ornamen daun dan bunga pada alter

Counrtylivingmagazine.com

Sebagai alter menuju janji yang sakral sehidup semati, pilih dekorasi yang cantik dan elegan. Sentuhan daun dan bunga yang menyatu dengan alam akan mempercantik pernikahan kamu.

6. Gaun berwarna putih dan lace yang cantik

DHgate.com

Saatnya untuk gaun pernikahan! Jika dekorasi pernikahan kamu sudah menunjukkan gaya yang rustic, gaun pernikahan kamu juga harus mendukung. Karena pernikahan rustic identik dengan kesan yang sederhana, gaun dengan potongan minimalis bisa menjadi pilihanmu. Untuk mempermanis total-look kamu bisa hiasi gaun pernikahanmu dengan detail lace. 

7. Pilih bunga-bunga lengkapi dekorasimu

Weddbook.com

Pada pernikahan bergaya rustic, pilih bunga-bunga seperti bunga hydrangea, limonium ataupun aster. Supaya terkesan lebih klasik, bunga berwarna putih bisa menjadi pilihan kamu. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends