Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Belanja Thrift Secara Online, Aman dan Nyaman

Ingat-ingat tips di bawah ini

Hafidhza Putri Andiza

Kini sudah semakin banyak para penjual barang-barang thrift yang melakukan penjualan secara online. Melalui media sosial atau akun resmi e-commerce, biasanya para penjual memperlihatkan barang dagangannya melalui sebuah foto. Tentu ini menjadi nilai plus untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak mengelilingi pasar namun ingin mendapatkan pakaian dengan harga miring. 

Walau punya beberapa keuntungan, nggak ada salahnya untuk tetap teliti dalam memiliki barang thrift secara online. Sebelum belanja, yuk intip beberapa tips berbelanja di thrift shop secara online supaya tetap aman dan nyaman dari Popbela

1. Sama seperti belanja secara offline, tetap tentukan biaya maksimal saat melakukan online thrifting. Belanja secara bijak dan sesuai kebutuhan ya, Bela!

Popsugar.com

2. Nggak bisa merasakan tekstur dan melihat secara jelas memang menjadi kekurangan belanja online, namun kamu bisa menghubungi penjual dan bertanya tentang kualitas dan warna asli pakaian tersebut.

Pinterest.com

3. Pastikan pakaian yang kamu beli tidak terdapat noda, jamur atau kerusakan yang parah. Nggak ada salahnya lho meminta penjual untuk memotret secara jelas produk yang dijual.

Pinterest.com

4. Belanja online memang penuh dengan asas kepercayaan antara penjual dan pembeli, termasuk thrifting. Jangan tergoda dengan harga yang murah, pastikan barang yang kamu beli bukan barang palsu atau KW.

Pinterest.com

5. Mulai memasuki proses pengiriman, pastikan barang yang kamu beli dikemas secara maksimal. Apalagi untuk barang yang mudah pecah dan patah, minta sang penjual untuk menggunakan bubble wrap yang cukup tebal.

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends