Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Merawat Pakaian Berbahan Spandex yang Benar

Nggak boleh sembarangan

Dayang Puspita Ranupani

Memakai pakaian berbahan spandex memang terasa nyaman dengan bahannya yang ringan dan lembut. Akan tetapi, proses perawatannya ternyata nggak boleh sembarangan, lho. Proses pencucian yang kasar dapat merusak elastisitas bahan spandex. 

Yuk, cari tahu lebih lanjut cara merawat pakaian berbahan spandex yang benar. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sebelum mencuci pakaian berbahan spandex, sebaiknya pisahkan terlebih dahulu dari pakaian berbahan kasar. Selain teksturnya, pisahkan juga berdasarkan warna. Ini dilakukan untuk menjaga serat kain dan warnanya tetap awet.

cf.ltkcdn.net

2. Hindari penggunaan pelembut dan pewangi pakaian. Zat kimia pada produk ini dapat mengendap pada bahan spandex dan jadi terlihat kusam.

supeckseptic.com

3. Jangan menyikat atau memeras pakaian berbahan spandex. Menyikat bahan ini akan membuat kainnya cepat berbulu, sedangkan memeras pakaian spandex dapat membuat kainnya cepat melar.

kobiety.pl

4. Hindari menjemur dengan cara digantung. Beban air yang terdapat dalam pakaian dapat menyebabkan bahan spandex jadi melar ke bawah. Cukup jemur dengan cara dibentangkan.

passionstory.fwd.co.id

5. Kalau ingin pakaian spandex-mu lebih awet, hindari penggunaan setrika. Bahan spandex yang terbuat dari plastik hanya akan mengkerut atau meleleh saat terkena permukaan yang terlalu panas.

thespruce.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends