Di awal pandemi COVID-19 melanda Indonesia, tepatnya pada bulan Maret 2020 lalu, saya otomatis menghentikan budget belanja barang fashion untuk sementara. Selain untuk mengetatkan ikat pinggang dan menghemat biaya, saat itu brand-brand kesayangan saya serentak menutup toko mereka. Baru di akhir tahun 2020, toko-toko pakaian dan mall mulai dibuka kembali, tapi saya masih ragu untuk melakukan pembelian secara offline karena khawatir dengan situasi pandemi yang belum kunjung selesai. Untungnya, beberapa brand favorit saya membuka layanan belanja online, agar saya bisa tetap meng-upgrade lemari pakaian dan WFH (Working From Home) tetap dengan tampilan rapi (yang bikin mood juga jadi lebih baik!). Berikut ini pengalaman saya berbelanja online di tiga website brand favorit:

UNIQLO Indonesia

Stylish Tapi Anti Ribet, Coba Belanja Fashion di 3 Online Store Ini!Dok. Popbela.com/Judithya Pitana

Khaki Denim Jacket dan Khaki Bermuda Shorts dari Uniqlo Indonesia

Salah satu 'kuncian' saya belanja busana kerja adalah UNIQLO, berkat cutting baju yang sesuai dengan bentuk tubuh saya serta gaya minimalis kasual yang tersedia pada brand fashion ini. Selalu menyenangkan masuk ke dalam toko UNIQLO, karena design store mereka yang dibuat kontemporer dan terasa hangat, lalu dipenuhi pilihan busana serta aksesori yang berkualitas baik. Sejak pandemi, saya belum pernah datang ke store UNIQLO, tapi berhasil belanja melalui akun LINE mereka.

Stylish Tapi Anti Ribet, Coba Belanja Fashion di 3 Online Store Ini!

Syaratnya, kita harus memiliki aplikasi LINE untuk bisa berbelanja produk Uniqlo. Melalui mobile website mereka, kita akan diarahkan untuk berinteraksi dengan toko UNIQLO yang dinilai paling dekat dengan tempat tinggal kita, dan melakukan pembelanjaan dari LINE Account toko tersebut. Menurut pengalaman saya, proses belanja di UNIQLO saat ini masih membutuhkan effort yang cukup tinggi, terlebih karena tadinya saya tidak memiliki aplikasi LINE. Walaupun begitu, barang yang saya pilih tetap sampai dengan cepat dan aman.

HM Indonesia

Stylish Tapi Anti Ribet, Coba Belanja Fashion di 3 Online Store Ini!Dok. Popbela.com/Judithya Pitana

Faux Leather Bucket Hat dari HM Indonesia

Berawal dari keinginan saya mengoleksi topi utility untuk digunakan selama pandemi, beberapa waktu lalu saya terpikat oleh koleksi dari HM Indonesia. Selain varian busana yang luas, menurut saya HM Indonesia memiliki daftar aksesori yang beragam dan cukup lengkap. Menyenangkan sekali browsing pilihan tas, alas kaki hingga aksesori di HM Indonesia karena pilihannya sangat banyak. Belum lagi, diskon-diskon menggiurkan yang sering mereka gelar.

Stylish Tapi Anti Ribet, Coba Belanja Fashion di 3 Online Store Ini!

Menyenangkan sekali berbelanja di website HM Indonesia, karena langkah-langkahnya cukup seamless. Kita hanya harus memilih barang untuk check out, dan kemudian membuat akun registrasi lalu dilanjutkan dengan payment system yang kita pilih. Satu hal yang selalu saya suka dari HM Indonesia adalah koleksi conscious mereka yang ramah lingkungan dan tak jarang masuk ke dalam kategori diskon!

Pull & Bear Indonesia

Stylish Tapi Anti Ribet, Coba Belanja Fashion di 3 Online Store Ini!Dok. Popbela.com/Judithya Pitana

Limited Edition Stranger Things Pullover dari Pull & Bear Indonesia

Pull & Bear adalah brand andalan saya setiap hendak membeli pernak-pernik aksesori, maupun saat saya ingin meng-upgrade lemari pakaian dengan sentuhan gaya yang lebih muda dan berkesan streetwear. Saya menemukan koleksi Pull & Bear bertema Stranger Things bulan November lalu saat membuka website-nya, dan bahagia ketika mengetahui kita sudah bisa berbelanja online di website Pull & Bear sejak tahun 2020 lalu. 

Stylish Tapi Anti Ribet, Coba Belanja Fashion di 3 Online Store Ini!

Bukan hanya di website saja, Pull & Bear bahkan meluncurkan aplikasi untuk memudahkan para pelanggannya berbelanja. Brand fashion yang dinamis ini terefleksikan dengan baik dalam website dan aplikasinya, dengan shopping experience yang user friendly agar kita bisa menikmati tren internasional terbaru dari mereka. Serunya lagi, mereka mengadakan gratis ongkir untuk pembelanjaan di atas IDR 750.000. Setelah berbulan-bulan hanya mengenakan piyama, sekarang mood saya jadi lebih baik sejak lebih memperhatikan penampilan selama periode WFH. Gimana Bela, kamu tertarik memperbaiki mood dengan menjaga penampilan juga? Jangan lupa kunjungi website mereka ya!

Baca Juga: Hadir Online, Kamu Bisa Belanja Brand Gen-Z Ini via Website!

Baca Juga: Toko Pertama Pomelo di Indonesia, Hadir dengan Fitur Unik

Baca Juga: 10 Rekomendasi Online Shop Karpet untuk Rumah Minimalis