Datang ke kantor sudah nggak lagi terlambat, agenda dan pekerjaan penting sudah dibagi sesuai dengan prioritas. Tetapi kamu pernah merasa waktu cepat sekali berlalu, sedangkan pekerjaan masih menumpuk. Nggak ada salahnya untuk kembali mengkoreksi ritme kerja yang telah kamu lakukan dengan 3 cara ini.

Pekerjaan Harian Belum Juga Selesai? Waktunya Kamu Perbaiki Ritme Kerja Nih!

Apakah kamu yakin yang ritme kerja kamu lakukan di kantor sudah produktif? Coba berpikir ke belakang, kegiatan kurang penting apa saja yang sudah dilakukan. Membuka sosial media pribadi, toko online, membahas hal yang kurang penting dengan teman kerja, atau terlalu lama di pantry kantor. Itu semua memang membuat waktu berjalan cepat tapi pekerjaanmu belum terselesaikan dengan baik. Ada baiknya kamu mengurangi itu semua kalau nggak mau kena tegur dari atasan.

Pekerjaan Harian Belum Juga Selesai? Waktunya Kamu Perbaiki Ritme Kerja Nih!

Ada baiknya kamu berhenti memaklumi sesuatu yang merugikanmu dan memperlambat kinerjamu di kantor. Kamu pun harus tegas dengan dirimu sendiri agar bisa bekerja dengan baik. Selain itu, nggak perlu memikirkan terlalu jauh momen atau perkataan yang sifatnya negatif karena akan merugikan dirimu sendiri. Ada baiknya juga kamu meyakinkan dirimu sendiri dengan kalimat positif. Memang di tempat kerja selalu ada saja yang membuat suasana kurang nyaman. Nggak ada salahnya juga untuk menahan diri untuk nggak melakukan hal yang membuat orang lain merasa terganggu.

Pekerjaan Harian Belum Juga Selesai? Waktunya Kamu Perbaiki Ritme Kerja Nih!

Terlalu sibuk bisa menyebabkan dirimu kehilangan kontrol terhadap pekerjaan yang sedang kamu selesaikan. Atau sebaliknya, kamu terlalu santai menangani apa yang menjadi tugas kerjamu. Tenang dalam menyelesaikan pekerjaan memang perlu, tapi terlalu santai sepertinya terlihat meremehkan tugas kerja yang diberikan. Bersikaplah seprofesional mungkin saat di kantor. Hindari untuk membiarkan teman kerja dan atasan menunggu terlalu lama hasil kerja yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik karena ulahmu sendiri.

Setelah melakukan 3 poin di atas, nggak ada lagi keheranan karena hari cepat berlalu.

 

BACA JUGA: Sudah Dengar Belum? Ternyata Ada Stres Musiman Juga Lho