Semua orang ingin sekali dihargai dan diberi label orang yang menyenangkan, begitu juga dengan kamu. Namun, dalam pergaulan sehari-hari baik di kantor maupun di luar kantor, kamu melakukan hal kecil yang secara tidak langsung membuat temanmu merasa tidak nyaman. Untuk itu, tidak ada salahnya kamu menghindari setidaknya 3 poin ini dulu.

Jadilah Pribadi yang Menyenangkan Dengan Menghindari 3 Kebiasaan Ini

Hadirnya media sosial dan semakin mudah akses teknologi membuatmu semakin menjadi orang yang kurang menghargai orang lain. Beberapa hal bisa terganggu karena hal sepele yang kamu lakukan ini. Kalau kamu ingin belajar mendengarkan, singkirkan dulu kebiasaan terlalu sering mengecek handphone ketika melakukan percakapan dengan siapa pun. Kamu pun kurang suka kalau ada lawan bicara yang sering melakukan hal ini, sedangkan percakapan yang kamu lakukan adalah percakapan serius.

Jadilah Pribadi yang Menyenangkan Dengan Menghindari 3 Kebiasaan Ini

Terkadang, terlalu lama tidak bertemu orang tersebut membuatmu susah mengingat kembali namanya. Akan malu rasanya apabila salah menyebut nama. Kalau ini terjadi, kamu perlu membaca artikel ini biar nggak gampang melupakan nama seseorang. Bagi orang yang salah kamu sebut namanya pasti akan kaget dan merasa dilupakan. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk tetap menjalin hubungan baik dengan teman maupun relasi lama. Jangan mudah melupakan walaupun hanya sekedar kenal.

Jadilah Pribadi yang Menyenangkan Dengan Menghindari 3 Kebiasaan Ini

Dari ketiga poin, inilah kegiatan yang paling sering dilakukan. Membicarakan kelebihan dan kekurangan orang lain dari berbagai macam sudut pandang sebagai kegiatan rutin di kala bosan hingga mengganggu jam kerja. Melakukan kegiatan ini nggak membuatmu semakin memberikan kesan yang baik dimana pun. Walaupun susah sekali dihilangkan, nggak ada salahnya kamu mencoba untuk tidak membandingkan kehidupan orang lain dalam aktivitas harianmu.

 

BACA JUGA : Sudahkah Kamu Punya Kecerdasan Emosi yang Baik, Bela? Cek dengan 3 Tanda Ini Yuk