Beberapa waktu lalu, tim Jurnal Risa tertarik menerawang keadaan rumah komika sekaligus penulis buku Raditya Dika yang terkenal karena cerita angkernya ini. Beberapa kali memang Radit sering mengungkapkan kalau ia sering mengalami kejadian aneh di setiap sudut rumahnya yang seringkali ia ungkap di vlog YouTube-nya.

Lalu bagaimana nih hasil terawangan Jurnal Risa? Beneran angker kah rumah Raditya?

Sosok Anak Kecil

Horor! Begini Kata Tim Jurnal Risa Udai Datangi Rumah Raditya Dika youtube.com/jurnalrisa

Misalnya saja di sudut ruang depan rumah Raditya Dika yang terdapat pohon tinggi serta kerikil putih diungkapkan kalau mereka melihat sosok anak kecil laki-laki yang sering bermain batu kerikil yang memiliki energi besar karena bisa menggerakkan batu tersebut.

“Kita tadi ke bagian depan yang ada kerikil sama pohon. Menurut kita sih apa yang sering kita lihat sering terjadi ya. Sesosok anak kecil. Cuma karena kita rame jadi dia nggak nyeremin, yang aku lihat sih kayak anak kecil aja gitu lho. Dan yang aku lihat sih laki-laki.”

Energi Nggak Enak

Horor! Begini Kata Tim Jurnal Risa Udai Datangi Rumah Raditya Dika youtube.com/jurnalrisa

Sementara di bagian belakang rumah Radit terdapat ruangan outdoor yang diungkapkan oleh tim Jurnal Risa, bahwa di tempat itu bukanlah tempat makhluk halus tersebut berdiam, hanya saja ia sering lewat dan bergerombol.

“Dia diam di situ, tapi kayaknya keluar masuk dari sini. Nggak jalan-jalan. Singgah aja. Tapi kalau yang iseng, bukan di sini sih. Kayaknya di tempat yang lain. Cuma dengan dia diem aja, emang auranya nggak enak sih. Bikin horor.”

Penunggu Lama

Horor! Begini Kata Tim Jurnal Risa Udai Datangi Rumah Raditya Dika youtube.com/jurnalrisa

Sementara teman Risa mencoba untuk berbicara dengan sosok makhluk yang sering mengganggu di area tangga rumah Radit. Tim Risa mencoba untuk memasukkan sosok makhluk tersebut ke dalam tubuh teman Risa yang berbaju hitam sebagai media komunikasi. “Mereka yang melihat saya. Bukan saya yang memperlihatkan diri,” kata tim Jurnal Risa yang dijadikan media komunikasi dari sosok makhluk halus tersebut kepada Radit.

Risa menjelaskan kepada Radit, kalau Anissa Aziza bisa melihat sesosok itu karena ia sedang lelah jadi frekuensi untuk melihat sosok makhluk halus tersebut lebih besar dibandingkan orang yang memiliki stamina yang tinggi. Kemudian Radit bertanya lagi kepada sosok tersebut sudah berapa lama ia sudah tinggal disana, Risa menjelaskan kalau sosok tersebut sudah tinggal di rumah Radit sebelum rumahnya dibangun.

Hingga kini, channel YouTube Jurnal Risa yang membahas sosok misterius di rumah Raditya dika sudah menjadi trending nomor 1 di YouTube yang ditonton sebanyak 3,8 juta kali.

Kamu sendiri sudah nonton belum, Bela?