Melansir Forbes, menurut Deskmag’s Global Working Survey, tumbuhnya co-working spaces di tahun 2017 meningkat nih, Bela. Peningkatan tersebut ternyata dipengaruhi oleh semakin menjamurnya pegiat startup dan pekerja lepas. Tentu bagi freelancer bekerja di rumah juga membosankan, sedangkan bekerja di cafe sangatlah terbatas waktunya. Nggak heran kalau belakangan ini banyak bermunculan co-working space atau alternatif ruang bekerja yang nyaman dan terbuka bagi siapa saja. Well, meski di Jakarta masih terhitung sedikit, sperti yang dilansir Forbes, ini lho daftar co-working space di berbagai negara yang menawarkan kenyamanan bekerja dengan interior mewah, Bela! Simak ya.

1. Crew Collective, Kanada

Ini 5 Ruang Kerja Tercantik dari Berbagai Negara!ecrituredepresse.wordpress.com

Bangunan megah nan klasik bekas Royal Bank ini disulap sang arsitek bernama Henri Cleinge menjadi coworking space yang sangat mewah! Bekerja di sini rasanya tak akan pernah bosan. Lihat saja foto di atas, Bela. Bangunan berkelas, ceiling yang tinggi, hingga penataan cahaya yang baik, membuat kamu tetap fresh sepanjang hari ketika bekerja. 

2. Ministry of New, India

Ini 5 Ruang Kerja Tercantik dari Berbagai Negara!www.architecturaldigest.in

Tak hanya berniat membangun coworking space, co founders Ministry of New, Marlies Bloemndaal dan Natascha Chadha tapi juga menciptakan suasana yang hidup layaknya sebuah komunitas. Keduanya pun memberi fasilitas yang bisa meningkatkan semangat dan kegembiraan member-nya dengan menyediakan bola basket, beanbags berwarna cerah, hingga meja ping-pong! Lihat deh penataannya super cantik!

3. Neuehouse Hollywood, Los Angeles

Ini 5 Ruang Kerja Tercantik dari Berbagai Negara!blogs-images.forbes.com

Manajemen Neuehouse Hollywood sukses banget deh menciptakan ruang kerja yang hangat dengan konsep interior yang tak lekang oleh waktu. Dengan konsep desain industrial, coworking space satu ini sepertinya bisa membuat member mereka bekerja dengan nyaman. 

4. Wework Weihai Lu, Shanghai

Ini 5 Ruang Kerja Tercantik dari Berbagai Negara!http://www.dfunmag.com.tw

Bangunan jadul yang disulap menjadi coworking space ultra stylish di Tiongkok ini dipenuhi dengan furnitur dan pernak-pernik berwarna alam yang menciptakan kehangatan. Siapa yang menyangka pula, kalau bangunan ini ternyata dulunya bangunan bersejarah bergaya mansion London yang menjadi studio sekaligus galeri untuk 40 seniman.

5. The Work Project, Hong Kong

Ini 5 Ruang Kerja Tercantik dari Berbagai Negara!www.theworkproject.com

Dibuka sejak September 2016 lalu coworking space bernuansa scandinavian ini dilengkapi perpustakaan yang menyimpan buku terpilih yang fokus pada arsitektur, desain, hingga masakan. Bahkan di dalam ruangan ini terdapat tanaman vertikal yang didesain oleh Patrick Blanc, botanis asal Prancis.

Melihat kelima ruang kerja di atas, mana yang kamu favoritkan, Bela?

 

BACA JUGA: 9 Hal Penting yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Wawancara Kerja