“Today is a bad day!” Pasti kamu pernah kan menulis status di media social seperti itu saat kamu lagi merasa kesal ataupun gundah saat di kantor? Memang sih kalau lagi bad day, rasanya kita susah banget mendapatkan ide ketika kita harus membuat sebuah proposal. Padahal deadline sudah di depan mata! Gawat kan kalau kamu kalah dengan mood mu yang lagi jelek hingga membuat kamu tak produktif bekerja. Jangan terlalu panik, Bela. Tenangkan dirimu ya, Popbela.com punya tips ampuh supaya kamu nggak lagi merasa kalau hari ini hari yang buruk buatmu!

5 Cara Supaya Kamu Nggak Lagi Menghadapi ‘Bad Day’ Saat Bekerja!

Berhenti bekerja sejenak saja. Kamu bisa menyendiri dulu di ruang kantor khusus bersantai, atau keluar menuju coffee shop saat jam makan siang. Nikmati kesendirianmu, sambil menikmati kopi dan mulailah untuk mengumpulkan ide yang terlintas di pikiranmu. Jangan lupa langsung dicatat, Bela. Biasanya saat kita bekerja di luar kantor, kita lebih rileks dan ada saja ide yang tiba-tiba muncul.

5 Cara Supaya Kamu Nggak Lagi Menghadapi ‘Bad Day’ Saat Bekerja!

Seberapa buruk sih situasimu saat ini? Jika cukup buruk, jangan menyiksa diri deh. Biarkan dirimu untuk istirahat dulu, jangan memaksakan diri untuk terus berpikir. Tidur sejenak dulu saja jika kamu sedang bekerja dari rumah di akhir pekan. Setelah merasa rileks, suasana hatimu yang bagus akan mendorong dirimu membuat sebuah rencana kerja.

5 Cara Supaya Kamu Nggak Lagi Menghadapi ‘Bad Day’ Saat Bekerja!

Kita memang sesekali harus meninggalkan media sosial supaya lebih fokus dengan diri kita sendiri, Bela. Sudah waktunya kamu mematikan ponsel dan laptopmu! Sementara itu, kamu bisa melakukan kegiatan yang bisa menyenangkanmu, belanja mungkin? Pasti langsung happy lagi deh.

5 Cara Supaya Kamu Nggak Lagi Menghadapi ‘Bad Day’ Saat Bekerja!

Jangan remehkan dirimu, Bela. Coba ingat prestasi yang sudah kamu dapatkan hingga kini. Apalagi jika di usia muda, kamu sudah berhasil dipromosikan untuk menduduki jabatan tinggi. Ingatlah masa gemilang itu, dan analisa kenapa kamu bisa menghasilkan pekerjaan yang mengagumkan di mata atasan dan tim-mu.

5 Cara Supaya Kamu Nggak Lagi Menghadapi ‘Bad Day’ Saat Bekerja!

Nongkrong dengan kekasih atau sahabat memang ampuh banget untuk memperbaiki suasana hatimu. Kepada mereka, kamu bisa bercerita mengenai masalahmu, atau tanpa perlu bercerita, kamu bisa melakukan aktivitas seru berasama mereka. Karaoke sambal dancing gila-gilaan pasti membuatmu lebih ceria, Bela.

Sudah siap sambut hari dengan suasana hati yang gembira, Bela?

 

BACA JUGA: Baru Mulai Kerja? Kamu Harus Siap Bertemu 4 Karakter Teman Kerja Ini