Tahun 2022 ini menjadi tahun yang penting bagi para penggemar K-Pop. Sebab, banyak girl group dan boy group yang akan comeback atau sekadar berganti image. Salah satunya yang akan mengganti image menjadi lebih dewasa adalah Weki Meki. 

Melalui manajemennya, para member Weki Meki dikabarkan akan lebih banyak memiliki kegiatan individual dibandingkan bersama grup di sepanjang tahun 2022 ini. 

Sebelum mengetahui proyek apa saja yang akan dikerjakan oleh para membernya, yuk, kita kenalan dulu dengan Weki Meki melalui deretan fakta berikut ini.

Pra-debut di tahun 2015 lewat acara survival reality show

Usung Image Lebih Dewasa, ini 5 Fakta Girl Group Weki MekiFacebook.com/Weki Meki

Sebelum akhirnya debut menjadi girl group, Weki Meki melewati proses training dan seleksi yang cukup panjang. Elly, Yoojung, Doyeon, dan Sei pertama kali muncul di hadapan publik saat mereka mengikuti ajang survival show Produce 101.

Setelah Produce 101 selesai, Elly, Yoojung, Doyeon, dan Sei kemudian direkrut oleh Fantagio Entertainment untuk menjadi girl group baru di bawah asuhannya dan diberi nama Weki Meki. Kabar ini kemudian diumumkan pada 6 Juli 2017 setelah semua member lengkap. 

Hingga saat ini, Weki Meki masih beranggotakan Ji Su-yeon, Elly, Choi Yoo-jung, Kim Do-yeon, Sei, Lua, Rina, dan Lucy. Girl group tersebut belum pernah berganti formasi sampai tahun 2022 ini.

Rilis dua mini album dalam waktu dua tahun

Usung Image Lebih Dewasa, ini 5 Fakta Girl Group Weki MekiFacebook.com/Weki Meki

Setelah akhirnya mengumumkan debut, Weki Meki kemudian merilis mini album debut mereka berjudul Weme pada 8 Agustus 2017. Mini album ini berisi enam lagu dengan single utama yang berjudul "I Don't Like Your Girlfriend".

Sebulan kemudian, versi lain dari mini album debut tersebut rilis secara fisik dan terbatas pada November 2017. Mini album ini kemudian tercatat terjual lebih dari 47 ribu eksemplar dan menjadi penjualan album debut tertinggi di tahun 2017.

Satu tahun kemudian, pada 21 Februari 2018, Weki Meki merilis mini album kedua mereka yang berjudul Lucky dan juga berisi enam lagu. "La La La" dan "Butterfly" menjadi lagu utama dari mini album ini.

Punya reality show sendiri yang tayang di YouTube

https://www.youtube.com/embed/WEWnfoJQVoA

Pada 1 Februari 2018, Weki Meki membuat reality show sendiri dengan judul Weki Meki, Mohae? yang tayang di YouTube. Acara ini awalnya memiliki total 60 episode yang berisikan tentang kampanye 60 hari yang dilakukan para member untuk menjadi idola serba bisa. 

Sampai saat ini, Weki Meki masih rutin mengunggah vlog keseharian mereka. Sehingga, para penggemar bisa mengetahui bagaimana kegiatan idol mereka di luar panggung.

Rilis mini album ke-5 di bulan November 2021

https://www.youtube.com/embed/kYt8gxlthWs

Karya terakhir yang dilahirkan oleh Weki Meki adalah mini album ke-5 yang berjudul I Am Me. Dalam mini album ini juga memiliki enam lagu. Salah satu yang paling hits dari mini album ini adalah "Siesta". Apakah kamu sudah mendengarkan lagunya, Bela?

Tampil dengan image baru di tahun 2022 ini

Usung Image Lebih Dewasa, ini 5 Fakta Girl Group Weki MekiAllkpop.com

Di tahun 2022 ini, Weki Meki akan tampil dengan image baru dan lebih banyak aktivitas individu dibandingkan dengan bersama grup. Bahkan, Fantagio Entertainment merilis foto terbaru para member Weki Meki sebagai bentuk promosi mereka.

Berbeda dengan image Weki Meki sebelumnya yang penuh warna dan menampilkan khas remaja, Weki Meki tampil lebih sederhana, kalem dan dewasa. Tahun 2022 ini, Weki Meki memperluas aktivitas individu mereka ke berbagai bidang termasuk musik, akting, dan tari.

Itulah tadi fakta menarik tentang Weki Meki. Ada lagi fakta lain yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: BTS Umumkan Konser “Permission To Dance” di Las Vegas

Baca Juga: Comeback, STAYC Ungkap Kisah Seru Saat Garap Lagu "RUN2U"

Baca Juga: BLACKPINK Puncaki Peringkat Girl Group K-Pop Terpopuler November 2021