Nada Tarina Putri menarik hati publik dengan talenta baletnya yang memukau. Kini, ia juga banyak dibicarakan karena Azka, anak Deddy Corbuzier mengenalkan Nada ke publik sebagai saudara perempuannya.

Nada awalnya merupakan peserta ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2021. Suatu kali, Nada menceritakan kisah pilunya di balik dirinya yang jago menari balet itu. Rupanya sang ibu harus bekerja keras untuk membiayai sekolah baletnya yang cukup mahal.

Deddy Corbuzier yang menjadi juri di acara tersebut, tergerak untuk membantu biaya sekolah Nada dan akhirnya mengangkatnya menjadi anak. Penasaran dengan sosok Nada Tarina Putri? Berikut Popbela berikan profil Nada Tarina Putri, ballerina anak angkat Deddy Corbuzier.

1. Masih 12 tahun

Profil Nada Tarina Putri, Balerina Anak Angkat Deddy Corbuzierinstagram.com/nada_tarina_putri

Nada Tarina Putri lahir di Jakarta pada 10 Agustus 2009. Tahun ini dia berusia 13 tahun. Ia kerap dipanggil Nada dan hobi menari, terkhusus pada balet. Waktu SD, Nada pernah ikut dalam kelas tari daerah dan balet.

Nada diketahui merupakan putri dari pasangan Bheben bassist band T-Five dan Azalea Carolina, seorang penari balet. Tak heran jika Nada sangat berbakat dalam bidang seni karena memiliki darah seni yang mengalir dari kedua orangtuanya. Nada sudah terjun dalam dunia balet sejak ia masih kecil.

2. Raih banyak prestasi

Profil Nada Tarina Putri, Balerina Anak Angkat Deddy Corbuzierinstagram.com/nada_tarina_putri

Meski baru beranjak remaja, prestasi Nada sudah banyak, lho. Ia meraih juara harapan 1 SBK Kids Group Tingkat DKI dan Jawa Barat dan juara harapan 2 SBK Kids Lomba Tari Kreasi Nusantara Jabodetabek. Tak sampai di situ, ia juga merupakan peraih Gold medalist for World Ballet Grand Prix 2021, Marlupi Dance Competition (medali perak), dan Solo Jazz (medali perak).

3. Jadi peserta IMB 2021

https://www.youtube.com/embed/iEs9DeK7Lvs

Nada mulai dikenal publik sejak ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2021. Ia memukau juri dan penonton dengan talenta. Nada telah berhasil menembus 4 besar IMB 2021. Ia bersaing dengan peserta lainnya, yakni West JV, Rizal dan Ksatria.

Di penampilannya tanggal 2 Januari 2021, Nada mempersembahkan tarian baletnya untuk anak-anak di luar sana yang mengalami perundungan, masalah keluarga, dan lain sebagainya. Keren, ya, Bela. Nada juga pernah tampil di panggung IMB bersama dengan ibunya.

4. Punya kisah pilu

Profil Nada Tarina Putri, Balerina Anak Angkat Deddy Corbuzierinstagram.com/nada_tarina_putri

Terlihat sebagai sosok yang manis, ternyata Nada juga punya kisah pilunya sendiri. Setelah membawakan penampilan balet tentang perundngan dengan penuh penghayatan, Cinta Laura yang kala itu menjadi juri, bertanya mengapa Nada bisa menampilkan dengan penuh penghayatan.

Nada pun bercerita bahwa dulu waktu SD ia pernah di-bully karena hobi dan prestasinya. Ia mengatakan bahwa, teman-temannya melakukan perundungan baik secara fisik maupun perkataan, karena prestasi Nada, cara berpakaian dan riasan Nada saat tampil atau pentas.

Nada pun akhirnya memilih homeschooling sejak kelas 4 SD karena tak kuat di-bully dan ingin fokus pada balet. Tak hanya itu, Nada juga bercerita bahwa ibunya harus bekerja keras untuk membiayainya sekolah balet yang mengeluarkan uang yang tak sedikit.

5. Diangkat anak oleh Deddy Corbuzier

Profil Nada Tarina Putri, Balerina Anak Angkat Deddy Corbuzierinstagram.com/nada_tarina_putri

Mendengar kisah Nada, Deddy Corbuzier pun tergerak untuk membiayai sekolah baletnya dan bahkan mengangkatnya sebagai anak. Deddy berpendapat bahwa Nada memiliki bakat yang luar biasa namun tidak memiliki sarana yang cukup.

Oleh karenanya, Deddy ingin membantu ia untuk mencapai kariernya yang lebih lagi. Ia juga mengatakan bahwa banyak anak-anak di luar sana yang berbakat, namun tidak terfasilitasi.

6. Dekat dengan Azka dan punya konten sendiri

https://www.youtube.com/embed/oBuAKKCKM9s

Baik Azka maupun Nada kerap kali membagikan foto bersama di Instagram mereka masing-masing. Keduanya kelihatan sangat akrab bak kakak-adik kandung. Azka dan Nada sendiri juga memiliki konten mereka yang dinamakan NAYS (Nada Azka Young and Slow).

Itulah profil dari Nada Tarina Putri, ballerina anak angkat dari Deddy Corbuzier.

Baca Juga: 7 Potret Hangat Deddy Corbuzier dan Anak Angkatnya Nada Tarina Putri

Baca Juga: Jago Nyanyi, Ini Fakta Menarik Betrand Peto Anak Angkat Ruben Onsu

Baca Juga: Remaja Tajir, Azka Corbuzier Raup Hingga Rp96 Juta Per Bulan