Nama Ardi Bakrie sudah pasti ramah terdengar di berbagai kalangan, terlebih di kalangan pengusaha. Suami aktris populer Nia Ramadhani ini kerap menjadi sorotan media, baik dari karier, kekayaan hingga kehidupan keluarganya. Baru-baru ini keduanya dikabarkan ditangkap kepolisian atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Ardi yang menyandang status sebagai putra bungsu konglomerat dan politikus terkenal, Aburizal Bakrie, memiliki kekayaan yang tak tanggung-tanggung. Pria bernama lengkap Anindra Ardiansyah Bakrie itu memegang jabatan sebagai CEO sebuah perusahaan media dan Vice President di Bakrie Grup.

Lantas apa saja aset, bisnis dan jumlah kekayaan Ardi Bakrie? Berikut daftar bisnis dan kekayaan Ardi Bakrie!

CEO dan Direktur Utama perusahaan media

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Kariernya dalam bidang bisnis media berawal dari tahun 2007 hingga saat ini. Ardi tercatat sebagai Direktur Utama salah satu saluran TV swasta, tvOne sejak tahun 2007 hingga 2017. Ia juga merangkap menjadi Presiden Direktur dari 2007 hingga sekarang.

Di tahun 2008-2011 ia pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Lativi Mediakarya. Di tahun yang sama, ia juga didapuk menjadi Komisioner PT Viva Media Baru untuk periode tahun 2008 hingga 2012. Di saat yang hampir bersamaan, ia menjabat sebagai Komisioner PT Asia Global Media per tahun 2009 hingga 2012.

Dari tahun 2012 hingga 2017, ia dipercaya menduduki posisi Presiden Direktur PT Viva Media Baru. Bahkan kini ia masih menjabat sebagai Presiden Komisaris dari PT Viva Media Baru sejak tahun 2017 lalu. Kini perusahaan media yang dikelolanya adalah tvOne, ANTV, serta media online viva news.

Pendiri dan Ketua Umum KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia)

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Menyukai olahraga, Ardi Bakrie juga mendirikan sebuah Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) yang resmi dideklarasikan pada Februari 2016. Sejak didirikan hingga saat ini, ia masih menjabat sebagai ketua umum.

KOBI sendiri  telah menjadi wadah bagi petarung MMA (Mix Martial Arts) di Indonesia. Cabang olahraga beladiri campuran ini kemudian makin populer setelah ditayangkan oleh tvOne. Program acara tersebut bernama OnePride MMA. Sejak tahun 2020, KOBI dikabarkan telah bergabung dengan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI).

Direktur Utama Badak Lampung FC

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Baru-baru ini, menggantikan Marco Gracia Paulo, Ardi dipercaya memegang posisi Direktur Utama Badak Lampung FC. Marco sendiri telah pindah menjadi Direktur Utama PSS Sleman.

Miliki hotel dan apartemen mewah di berbagai provinsi

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Hidup dalam keluarga pengusaha, membuat jiwa pengusahanya tak pernah padam. Meski memiliki kekayaan yang sepertinya tak habis tujuh turunan, ia tetap memiliki etos kerja yang tinggi dan tak kenal malas. Hal itu terbukti dari beberapa aset lain yang ia miliki.

Ia mengomandoi bisnis hotel dan apartemen mewah di berbagai provinsi di Indonesia. Dari Lampung hingga Bali, ini deretan hotel mewah milik Ardi Bakrie:

  1. Hotel Aston Rasuna & Residential
  2. Hotel Aston Bogor & Resort
  3. Hotel Awana Yogyakarta
  4. Pullman Bali Legian
  5. The Grove Suites
  6. Karakatoa Nirwana Hotel & Resort Lampung
  7. Hotel Grand Elty Singgasana
  8. Apartemen Sentra Timur Residence,
  9. Apartemen Sand & Coral Tower
  10. Apartemen The Masterpice And The Empyreal
  11. Apartemen Hotel Hadiningrat Terrace Yogyakarta

Rumah mewah di Jakarta dan Amerika

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Bersama dengan keluarga kecilnya, Ardi memiliki rumah mewah di kawasan elit Menteng, Jakarta Pusat. Rumah yang ditaksir berkisar Rp200 miliar itu memiliki luas ribuan meter, tepatnya 4000 m2. Mewah dan megah, rumah tersebut didesain khas mediterania dengan nuansa warna krem.

Tak hanya di kawasan elit Jakarta, rumah Ardi dan Nia Ramadhani juga terletak di kawasan elit Amerika, yaitu di Beverly Hills, Los Angeles. Tak kalah megah, rumah mewah Ardi di Amerika bernuansa minimalis dengan sentuhan klasik.

Salah satu petinggi perusahaan Bakrie & Brothers

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Keluarga Bakrie sendiri memiliki sebuah perusahaan bernama PT PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR). Sudah dipastikan bahwa Ardi menjadi salah satu petinggi di bisnis keluarga itu. Ia menduduki kursi Wakil Direktur Utama dari PT Bakrie & Brothers Tbk sejak 2018 sampai sekarang.

NBR sendiri bergerak di banyak bidang seperti pertambangan, migas, properti, infrastruktur, pertambangan, media, dan telekomunikasi. Investasi Bakrie di bidang properti dikenal sangat menjanjikan.

Jumlah kekayaan hingga Rp1,55 triliun

Capai Rp1,55 Triliun, Ini Bisnis dan Aset Ardi Bakrieinstagram.com/ardibakrie

Menjadi salah satu petinggi PT Bakrie & Brothers Tbk, jumlah kekayaan Ardi ditaksir hingga Rp1,55 triliun di tahun 2020 kemarin. Meski perusahaannya sempat mengalami kerugian hingga ratusan miliar pada kuartal pertama 2020, namun jumlah kekayaan Ardi tetap masih dalam kisaran triliunan rupiah.

Itulah bisnis, aset dan jumlah kekayaan Ardi Bakrie, pengusaha sekaligus suami dari Nia Ramadhani.

Baca Juga: Kaya Raya Jadi Istri Konglomerat, Ini Kesibukan Nia Ramadhani

Baca Juga: Beda Banget! 10 Foto Perbandingan Rumah Nia Ramadhani Dulu-Sekarang

Baca Juga: 10 Tahun Menikah, Begini Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie