Drama Korea selalu menyajikan cerita-cerita yang segar maupun penuh dengan plot twist. Tak hanya cerita, kehadiran aktor dan aktrisnya pun membuat drama menjadi lebih hidup. Jika kamu banyak menonton K-drama, kamu akan menemukan ada banyak aktor dan aktris pendukung yang muncul di beberapa K-drama.

Terkadang, mereka bahkan hadir di K-drama yang ditayangkan pada waktu yang bersamaan! Tak kalah menarik dari kisah maupun sang pemeran utama, para aktris dan aktor pendukung ini bahkan mampu menarik perhatian karena lucu, menyegarkan dan karismatik.

So, inilah 10 aktor dan aktris pendukung yang jadi “Scene Stealer” di KDrama, dikutip dari Soompi.

1. Kang Ki Young

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Siapa yang suka melihat aktor satu ini di K-drama? Aktor berusia 37 tahun tersebut sering wara-wiri di K-drama. Banyak karakter yang sudah ia perankan mulai dari orang yang konyol dan ceroboh hingga histeris dan berwawasan luas.

Dari menjual ayam goreng di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo hingga memberikan nasihat kencan kepada Park Seo Joon di What's Wrong With Secretary Kim. Berkat aktingnya yang apik dan mencuri perhatian itu, ia telah memenangkan penghargaan.

Salah satunya adalah Penghargaan Drama MBC 2018 dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam drama My Secret Terrius. Kang Ki Young selalu menampilkan akting yang alami dalam memikat pemirsa.

2. Park Jin Joo

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Park Jin Joo telah memainkan banyak peran di drama di mana dia adalah sahabat yang selalu kita harapkan. Karakternya setia, lancang, lucu, dan selalu sangat menyenangkan! Salah satu perannya yang tak terlupakan adalah sebagai Hong Jin Joo yang imut dan terkadang agresif dalam Into The World Again.

Namun, kamu juga pasti tak akan lupa dengan perannya sebagai sahabat dan teman se-fangirling-an Park Min Young di drama Her Private Life.  Selain itu, Park Jin Joo juga menjadi sahabat setia Kim Joo Hun yang selalu frustasi karena tingkah laku Seo Yeji di drama It's Okay to Not Be Okay, serta drama yang terbaru, Lovestruck In the City.

Pesona uniknya yang kering dan tabah saat menyampaikan kalimat sarkastiknya seringkali begitu mudah dipengaruhi. Tapi, tahukah, Bela? Park Jin Joo juga punya suara yang bagus luar biasa, lho!

3. Kim Won Hae

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Sepertinya tidak ada satu pun K-drama di luar sana yang tidak diikuti oleh Kim Won Hae – bercanda, tetapi tidak benar - benar bercanda. Nyatanya Kim Won Hae memang sering muncul di K-drama yang sedang kita tonton, perannya pun bisa sangat berbeda di masing-masing drama.

Kebanyakan orang, mungkin juga termasuk dirimu akan mengingatnya sebagai pekerja kantoran yang kocak di Strong Woman Do Bong Soon. Tapi ternyata, mantan anggota Saturday Night Live Korea ini sudah berakting di film dan K-drama sejak akhir tahun 1991.

 Baru-baru ini, ia berhasil membuat kita meneteskan air mata di drama Youth Of May sebagai ayah yang cacat. Tak lama setelahnya, ia kembali menyapa para pecinta K-drama dalam perannya sebagai pekerja kantoran di sebuah perusahaan majalah di drama komedi romantis Monthly Magazine Home. Kedua peran itu begitu berbeda, namun ia tetap berhasil menarik hati sanubari pemirsa masing-masing.

4. Jung Moon Sung

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Jung Moon Sung sudah terkenal di industri hiburan Korea sebagai aktor musikal. Tapi ia juga terkenal atas peran kecilnya di banyak drama. Dia selalu berhasil memikat hati pemirsa dan yang paling jelas terlihat dalam perannya sebagai kakak Kapten Yoo Dae Wi dalam serial populer Prison Playbook.  

Kamu juga akan sangat mengenalnya sebagai junior Kim Jun Hwan (Jung Kyung Ho) yang setia dan berhati hangat, Do Jae Hak di drama Hospital Playlist. Dia adalah aktor yang selalu kita nantikan kemunculannya ketika dia berperan dalam K-drama, benar, nggak, Bela?

5. Lee Joon Hyuk (1972)

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Lee Joon Hyuk adalah aktor pendukung lain yang sering muncul di setiap K-drama yang kamu tonton. Kehadirannya di K-drama-nya tidak ada habisnya, dan kamu dijamin akan mengingat karakter yang ia mainkan. Salah satunya adalah Kasim Jang yang bekerja keras di drama Love in the Moonlight. Dari perannya itu, ia berhasil memenangkan penghargaan.

Perannya di Hot Stove League juga tak dapat terlupakan. Dia memainkan tokoh pelatih yang menjijikkan dan picik. Tidak ada peran yang tidak bisa dia lakukan, dan dia tidak pernah gagal untuk menunjukkan kemampuan multitalentanya sebagai seorang aktor!

6. Kim Seul Gi

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramahancinema.com

Aktris mungil dan imut satu ini selalu berhasil menarik perhatian dan hati para pemirsa. Humornya yang kering dan kemampuannya untuk menetapkan hukum ketika dia frustrasi dan/atau kesal sangat menyenangkan untuk ditonton. Penampilannya di drama Oh My Ghostess, The Guardian, dan Find Me In Your Memory sangat berkesan.

Kim Seul Gi memang dikenal sebagai aktris pemeran pendukung di K-drama, tapi ia juga pernah bermain sebagai pemeran utama di berbagai drama webtoon dan film tv. Meski belum berkesempatan menjadi pemeran utama wanita di K-drama, namun jika dilihat dari bakat aktingnya ia pantas menerimanya. Semoga itu segera terjadi, ya, Bela!

7. Kim Mi Kyung

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Aktris senior satu ini bisa dinobatkan sebagai spesialis ibu di K-dramaland. Kesan yang tertanam di hatimu tentang ahjumma satu ini adalah seorang ibu yang selalu mengasuh, ramah, sabar, dan lembut. Eits, tapi jangan salah, ia juga pernah memiliki peran yang berbanding 180 derajat.

Beberapa peran ibu yang selalu teringat oleh pecinta drama adalah dalam drama The Heirs sebagai ibu Park Shin Hye. Lalu ibu dari Park Gyu Young di serial It’s Okay Not To Be Okay, Ibu Kim Tae Hae di drama Hi, Bye Mama, Ibu Park Min Young di Her Private Life, dan Ibu Lee Kwang Soo di drama The Sound of Your Heart.

Peran ikonik lainnya yang pernah ia mainkan adalah menjadi hacker elit untuk Ji Chang Wook di drama Healer. Sungguh tidak ada batasan untuk kepandaian akting Kim Mi Kyung, itulah sebabnya dia menjadi scene stealer yang selalu terkenang!

8. Kim Sun Young

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramapinterest.com

Kim Sun Young adalah wajah familiar yang kita lihat di K-drama ketika kita tahu kita akan mendapatkan adegan yang bagus dan ikonik. Dia memiliki kemampuan untuk membangkitkan air mata, tawa, membuat kita merasa hangat, hingga merasa gemas.

Salah satu perannya yang paling berkesan adalah perannya sebagai ibu tunggal di Reply 1988, yang membuat penonton secara emosional masuk ke dalam kisah hidupnya. Baru-baru ini, dia berada di film Three Sisters di mana dia memenangkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Baeksang Arts Awards tahun lalu.

Dia tidak pernah gagal untuk menawan hati dan perhatian penonton tidak peduli peran apa yang dia mainkan! Hayo, siapa yang tahu drama mana saja yang pernah ia bintangi? Tulis di kolom komentar, ya!

9. Hwang Seok Jeong

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramasoompi.com

Satu lagi yang tak akan bisa terlupakan adalah aktris Hwang Seok Jeong dalam perannya sebagai bos eksentrik dan unik di serial She Was Pretty. Karakternya yang suka memakai pakaian yang rumit dan berwarna cerah sambil berputar-putar di kantor dan memberi nasihat kepada semua karyawan sangat berkesan.

Bahkan berkat perannya itu ia berhasil memenangkan Aktris Pendukung Terbaik di MBC Drama Awards 2015. Hwang Seok Jeong terus memberikan penampilan tak terlupakan yang selalu mengesankan.

10. Yeom Hye Ran

10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDramakdramapal.com

Last but not least adalah aktris Yeom Hye Ran yang berhasil mencuri perhatian di setiap drama yang ia bintangi. Aktris pemeran pendukung satu ini selalu memberi kesan yang melekat saat menjadi karakter yang baik hati maupun karakter antagonis.

Salah satu perannya yang menarik perhatian adalah sebagai Choo Mae Ok, pemburu roh jahat di The Uncanny Counter. Dari perannya itu, ia berhasil membawa pulang piagam penghargaan Baeksang Arts Award 2021 sebagai Aktris Pemeran Pendukung Terbaik. Kamu juga akan teringat dengan perannya sebagai tante Ji Eun Tak yang jahat di drama Goblin atau hubungan manis antara Noh Kyu Tae dan Hong Ja Young di drama When The Camellia Blooms.

Itu dia 10 aktris dan aktor pendukung di KDrama yang menjadi scene stealer. Favoritmu yang mana, nih, Bela?

Baca Juga: Inilah 5 Aktor Korea yang Terkenal Berkat Peran Second-Lead

Baca Juga: Dari Second Lead, 7 Aktris Korea Ini Berhasil Dapatkan Peran Utamanya!

Baca Juga: 12 Aktor KDrama yang Pantas Dijuluki 'The Kiss Master'