3 Kreator Indonesia yang Masuk TikTok Discover List

Pertama Kali, Ini 3 Kreator Indonesia yang Masuk TikTok Discover List

Bersanding dengan 50 top kreator global

Pertama Kali, Ini 3 Kreator Indonesia yang Masuk TikTok Discover List

Nggak dapat dimungkiri bahwa platform distributor video pendek TikTok telah berkontribusi menyebarluaskan tren kepada masyarakat dunia. Para kreatornya juga berperan menjadi penggerak di balik tren yang bermunculan dan inovasi kreasi konten di TikTok.

Belum lama ini, tepatnya pada 15 November 2022 lalu, TikTok telah meluncurkan TikTok Discover List, yaitu daftar tahunan kedua (dan hadir untuk pertama kalinya secara global) dari TikTok. Daftar ini memuat 50 kreator dari seluruh dunia yang telah membawa dampak positif, baik di dalam maupun di luar TikTok. Mereka terus menghibur, mengangkat topik-topik penting, mengedukasi hingga menginspirasi komunitas TikTok di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Sama halnya seperti daftar tahun lalu, tahun ini pun TikTok Discover List dibagi ke dalam 5 kategori, yakni antara lain Changemakers, Icons, Innovators, Foodies, dan Originators. Tahukah kalau 3 kreator asal Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut, lho Bela. Siapa saja mereka?

1. Benjamin Master Adhisurya (@iben_ma)

Pertama Kali, Ini 3 Kreator Indonesia yang Masuk TikTok Discover Listinstagram.com/iben_ma

Orang pertama yang tahu sesuatu atau melakukan sesuatu akan ia berikan hadiah uang tunai. Dengan gayanya yang sederhana, namun menggebu-gebu menjadi ciri khas kreator yang satu ini. Benjamin Master Adhisurya atau biasa dikenal dengan Iben menjadi salah satu kreator asal Indonesia yang masuk ke dalam TikTok Discover List. Iben masuk ke dalam kategori Changemakers, nih, Bela.

"Pas awal tahu Discover List itu apa lumayan kaget karena sebelumnya cuma tahu award, dan lain-lain yang biasanya dalam skala Indonesia doang. Tapi ini beda karena dalam skala internasional, terus gue kayak mikir 'wah, gila ternyata yang nonton gue nggak cuma dari Indonesia saja, nih, dari luar juga'," kata Iben kala ditemui dalam acara temu media di Meatguy Steak House, Tangerang Selatan (24/11/22).

Berawal dari membuat konten tentang kehidupan sebagai karyawan, hingga akhirnya ia menuai sukses setelah membuat konten yang berkaitan dengan social experiment. Setelah menyadari kontennya memiliki dampak di masyarakat Iben mengaku akan lebih serius lagi dalam menggarap konten-kontennya, dan ingin terus menunjukan keberagaman yang ada di dunia.

2. Dimas Ramadhan Pangestu (@dimsthemeatguy)

Pertama Kali, Ini 3 Kreator Indonesia yang Masuk TikTok Discover Listinstagram.com/dimsthemeatguy

Siapa nih yang suka berselancar di TikTok untuk melihat konten tentang makanan? Nah, di dalam TikTok Disvover List turut pula kategori Foodie, nih Bela, dan Dimas Ramadhan Pangestu si Kang Daging ini masuk ke dalam salah satu jajarannya. 

"Jujut kaget, bersyukur, dan bener-benet nggak nyangka dari jutaan kreator, gue masuk ke sini. Gue sebagai kreator berharap semoga bisa bikin konten lebih bermanfaat lagi ke depannya," ujar Dimas Pangestu.

Video Dimas ini kerap kali muncul di FYP TikTok, Dimas sering kali mengunggah keseruan ketika dirinya berurusan dengan daging-daging, melakukan berbagai eksperimen, dan menciptakan resep. Berkat kesuksesannya membagikan berbagai tips tentang perdagingan, Dimas membulatkan tekad untuk mendirikan rumah makan steak yang cukup viral. 

Dimas mengatakan bahwa TikTok telah mengubah hidupnya, dan mampu merealisasikan mimpi-mimpinya. Visinya adalah untuk mendidik dan memperkenalkan orang untuk memasak steak yang enak, memilih sepotong daging yang baik, dan menunjukkan kepada orang lain bahwa memasak steak itu menyenangkan.

3. Aida Fitri (@aidafi3)

Pertama Kali, Ini 3 Kreator Indonesia yang Masuk TikTok Discover Listinstagram.com/aidaa_fitrii

Kalau kamu pengikut tren, pasti tahu dengan tren TikTok dari musik bertajuk "Darari" oleh TREASURE. Orang di balik koreografi yang terkenal itu ialah Aida Fitri. Perempuan asal Banda Aceh ini berhasil masuk TikTok Discover List dalam kategori Originators sebagai pencipta gerakan “Darari”. Hebatnya lagi Koreografi yang dibuat Aida juga digunakan oleh TREASURE dalam konser mereka, lho.

Kategori Originators merupakan kreator pencipta tren yang digemari oleh komunitas TikTok, mulai dari tren tarian, sounds, estetika, dan tren lainnya. Tidak hanya menjadi pelopor dari suatu tren, para kreator Originator juga menjadi bagian langsung dari tren tersebut.

Melansir dari laman resmi TikTok, Aida mengatakan dirinya mendapatkan respon yang positif dari penggemar TREASURE, dan berkat itu Aida menjadi lebih semangat lagi untuk membuat konten-konten yang bisa berdampak positif bagi semua orang. 

Terimakasih untuk TikTok, saya bisa menyalurkan hobi saya kreatif, yang membantu saya menjadi lebih percaya diri sekarang,” ungkap Aida Fitri. 

Itulah ketiga kreator asal Indonesia yang mampu bersanding dengan 50 top kreator global. Semoga ke depannya akan semakin banyak lagi ya jajaran kreator Indonesia yang karyanya bisa berdampak hingga dunia Internasional. 

Baca Juga: Cara TikTok Mendukung Akses Digitalisasi UMKM Indonesia

Baca Juga: Christie Basil Pecahkan Rekor Fashion Show dengan Kreator Terbanyak

Baca Juga: Deretan Kreator Perempuan Suarakan Karya Inspiratifnya Lewat Podcast

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Inilah 13 Doa Harian Beserta Artinya yang Mudah Dihafalkan

Inilah 13 Doa Harian Beserta Artinya yang Mudah Dihafalkan

trending

Trending

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

13 Aktris Ini Kedapatan Membawa Pulang Barang dari Lokasi Syuting

13 Aktris Ini Kedapatan Membawa Pulang Barang dari Lokasi Syuting