Baru-baru ini, Jeff Bezos dikabarkan menjadi orang paling kaya sejagat. Bahkan, digadang-gadang jadi triliuner pertama di dunia, lho! Tak hanya Bezos, sang mantan istri, MacKenzie Scott, juga baru saja dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia. Praktis, keduanya kini disebut sebagai mantan pasangan terkaya di dunia saat ini. 

Lalu, memang sebesar apa, sih, kekayaan Jeff Bezos dan mantan istrinya? Simak jawabannya di bawah ini!

Kekayaan Bezos kian melonjak hingga Rp2.527 triliun di masa pandemi ini

Punya Rp2.500 triliun, Ini 5 Fakta Mantan Pasangan Terkaya di DuniaTime.com

Melansir dari Bloomberd pada Jumat (3/7/20) kemarin, kekayaan bos Amazon dikabarkan melonjak hingga 4,4 persen dari 3 hari sebelumnya. Lonjakan ini membuat kekayaan Bezon dikabarkan mencapai US$176,1 miliar atau sekitar Rp 2.526,8 triliun!

Punya 57 juta saham Amazon sebagai sumber utama kekayaannya

Punya Rp2.500 triliun, Ini 5 Fakta Mantan Pasangan Terkaya di DuniaNbcnews.com

Salah satu keran kekayaan Bezos ternyata datang dari perusahaannya sendiri, Amazon. Diperkirakan, Bezos kini memegang 12 persen saham Amazon atau sekitar 57 juta saham di perusahaan raksasa itu. Kekayaan Bezos pun tak mengherankan kian melonjak mengingat harga saham Amazon yang kian melonjak hingga 56 persen saat ini.

Di tengah bayang-bayang resesi di masa pandemi ini, Bezos justru dihujani keuntungan tak terhitung dari penjualan Amazon yang terus meningkat. Wow!

Setelah bercerai, MacKenzie kini punya harta kekayaan Rp1.000 triliun

Punya Rp2.500 triliun, Ini 5 Fakta Mantan Pasangan Terkaya di Duniaeveningstandard.com

Mantan istri Bezos, MacKenzie Scott juga kini dikabarkan sebagai perempuan terkaya di dunia saat ini. Ia berhasil menggeser posisi yang sebelumnya ditempati pewaris L'Oréal, Francoise Bettencourt Meyers. Hal ini berkat kekayaan MacKenzie yang diperkirakan mencapai US$68 miliar atau sekitar Rp1.000 triliun!

Dapat harta gono-gini senilai Rp516 triliun!

Punya Rp2.500 triliun, Ini 5 Fakta Mantan Pasangan Terkaya di DuniaHers-magazine.com

Sebagian besar kekayaan MacKenzie rupanya bersumber dari harta gono-gini bersama Bezos saat bercerai pada 5 Juli 2019 lalu. Dari perceraian itu, MacKenzie menerima seperempat dari saham milik Bezos di Amazon yang diperkirakan senilai US$35 miliar atau sekitar Rp516 triliun. 

MacKenzie dikenal dermawan

Punya Rp2.500 triliun, Ini 5 Fakta Mantan Pasangan Terkaya di DuniaForbes.com

Meski punya kekayaan selangit, MacKenzie ternyata terkenal dermawan, lho!

Hal ini terlihat dari bergabungnya ia dalam gerakan The Giving Pledge di mana ia menyumbangkan US$1,7 miliar atau sekitar Rp25 triliun. Ia juga menyumbang pada 115 badan amal seperti Movement for Black Lives, the Harlem Children's Zone-COVID-19 Relief and Recovery, Hispanic Scholarship Fund to the National Women's Law Center, Obama Foundation hingga George W. Bush Presidential Center. 

Wah, patut dicontoh, nih!

Baca Juga: 10 Fakta Karry Wang, Idola Baru & Anak Muda Terkaya di Tiongkok

Baca Juga: Makin Tajir, Inilah Sumber Kekayaan Billy Syahputra

Baca Juga: 6 Seleb TikTok Paling Tajir dan Punya Jutaan Follower