Layaknya semua orang di muka bumi ini, penyanyi dan artis Hollywood tentu memiliki riwayat hidupnya sendiri. Namun, tahukah kamu? Beberapa dari mereka nyatanya mengenyam riwayat hidup yang yang cukup menarik, yaitu berkarier sebagai anggota militer.

Mulai dari Gal Gadot hingga aktor Star Wars yang cukup terkenal. Mereka diketahui sangat berpengalaman dalam dunia militer yang meliputi penggunaan senjata, siasat menyergap lawan dan semacamnya. Bahkan, penyanyi pun memiliki bekal tersebut.

Apakah kamu bisa menebak siapa saja mereka? Berikut adalah 6 nama penyanyi dan artis Hollywood terkenal yang sebelumnya bekerja sebagai anggota militer atau tentara.

1. Gal Gadot

Selain Gal Gadot, 6 Penyanyi dan Artis Hollywood Ini Mantan Tentaraorissapost.com

Sukses memerani karakter pahlawan perempuan Wonder Woman, siapa yang tidak mengenal nama Gal Gadot? Namun, apakah kamu mengetahui riwayat hidupnya sebelumya yang sempat bekerja sebagai seorang anggota militer Angkatan Darat Israel?

Yup, melansir dari therichest.com, Gal Gadot mengakui bahwa pengalaman militernya tersebut memberi pelajaran yang sangat mendukung aktingnya dalam film laga. Tanpa terkecuali, kontribusinya sebagai Wonder Woman yang menuntut tindakan action.

2. James Blunt

Selain Gal Gadot, 6 Penyanyi dan Artis Hollywood Ini Mantan Tentarahousebeautiful.com

Bisa dibilang, semua orang tidak mungkin bisa hidup tanpa musik, bukan? Tanpa terkecuali musik karya James Blunt yang identik dengan nuansa romansa. Namun, di balik ciri khas tersebut, James Blunt nyatanya memiliki keahlian laga lewat pengalaman militernya.

Spesifiknya, pelantun lagu "You're Beautiful" ini diketahui merupakan mantan anggota pengintai untuk Angkatan Darat Inggris. Tidak berhenti di situ, James Blunt-pun terlibat dalam misi perdamaian di Kosovo sebagai anggota NATO pertama. How cool, isn't it?

3. Elvis Presley

Selain Gal Gadot, 6 Penyanyi dan Artis Hollywood Ini Mantan Tentarainquirer.com

Berbicara mengenai dunia musik, siapapun pasti tidak asing lagi dengan nama musisi legendaris, Elvis Presley. Lewat lagu-lagu hits-nya, Elvis dikenal sebagai The King of Rock n' Roll. Namun, siapa yang menyangka bahwa Elvis pernah menjadi anggota militer.

Tepat di tengah kariernya sebagai musisi, Elvis direkrut menjadi Angkatan Darat AS sebagai prajurit di Fort Chaffee, sebagai bagian dari wajib militer di Amerika pada tahun 1958. Elvis menyelesaikan tugas tersebut pada tahun 1960 dengan posisi sebagai sersan, yang kemudian kembali fokus ke musiknya.

4. Pat Sajak

Selain Gal Gadot, 6 Penyanyi dan Artis Hollywood Ini Mantan Tentarapagesix.com

Jika kamu masih belum familiar dengan nama Pat Sajak, kamu setidaknya tidak asing dengan program reality show terpanjang di Amerika Serikat berjudul Wheel of Fortune (1975-saat ini). Di acara televisi inilah, Pat Sajak membangun kariernya.

Namun, sebelum masuk ke industri hiburan, Pat Sajak sempat bekerja sebagai seorang anggota militer Amerika Serikat. Dalam pekerjaannya tersebut, Pat Sajak diketahui memiliki keahlian militer yang cukup baik sehingga dirinya sempat bertugas di Vietnam.

5. Adam Driver

Selain Gal Gadot, 6 Penyanyi dan Artis Hollywood Ini Mantan Tentaraindependent.co.uk

Terlibat dalam film sekuel Star Wars, Adam Driver tampaknya tidak menemukan kesulitan dalam melakukan adegan aksi laga. Pasalnya, Adam Driver diketahui memiliki jejak karier sebagai seorang tentara Amerika Serikat sebelum sukses di industri Hollywood.

Spesifiknya, Adam Driver merupakan mantan anggota Marinir Amerika Serikat dengan reputasi yang positif. Hal ini terbukti dari sebuah artikel di military.com, yang menyebut Adam Driver dipandang sebagai anggota militer yang suka bekerja keras dan taat.

Namun, sayangnya, Adam Driver mengalami sebuah insiden yang menyebabkan cedera pada tulang punggungnya. Dampaknya, Adam Driver harus dipulangkan untuk perawatan medis. Namun, dari situ, Adam Driver mulai membangun karier di industri film.

6. Morgan Freeman

Selain Gal Gadot, 6 Penyanyi dan Artis Hollywood Ini Mantan Tentarazimbio.com

Mengintip dunia Hollywood, nama Morgan Freeman dikenal sebagai salah satu aktor senior legendaris yang telah merebut sejumlah penghargaan. Namun, di balik kesuksesannya, masa muda Morgan Freeman sempat diwarnai dengan penolakan beasiswa akting.

Penolakan tersebut dilakukan sendiri oleh Morgan yang kala itu, memilih untuk bergabung di Angkatan Udara atau Air Force khusus Amerika Serikat. Di sana, ia mendedikasikan dirinya selama empat tahun hingga akhirnya berhasil menempati posisi Airman 1st Class.

Jadi, apakah kamu menemukan penyanyi atau artis Hollywood kesukaanmu? Siapakah yang paling membuatmu terkejut mengenai jejak kariernya sebagai tentara?

Baca Juga: Kini Kaya Raya, 10 Artis Korea Ini Lahir dari Keluarga Miskin

Baca Juga: Meski Terkenal, 5 Artis Ini Tetap Melamar dan Bekerja di Kantor

Baca Juga: Selain Jadi 'Office Girl' Ini Pekerjaan Selebritas Hollywood Sebelum Terkenal