Wajib Hindari 7 Hal ini Ketika Minta Naik Gaji

Menujukkan hasil kerja di masa lalu berisiko akan ditolak!

Wajib Hindari 7 Hal ini Ketika Minta Naik Gaji

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Meminta gaji kepada atasan menjadi suatu hal yang sedikit sensitif, tetapi tingginya biaya hidup seseorang dan beban kerja semakin bertambah, seharusnya wajar kalau kamu butuh pendapatan yang lebih besar daripada sebelumnya. 

Hal ini bikin kamu berpikir panjang, bagaimana cara untuk mengatakannya? apakah etis? Lantas, harus bagaimana? Biar kamu nggak bingung untuk minta naik gaji, simak beberapa hal berikut ini, ya. Good luck!

1. Jangan meminta jika waktunya belum tepat

Pengaturan waktu adalah segalanya saat meminta gaji kepada atasan. Penting untuk mengetahui di mana perusahaan kamu berdiri secara finansial, misalnya perusahaan kamu mendapatkan keuntungan yang besar, angka penjualan memecahkan rekor, dan ekspansi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan cara apa pun, lalu saat yang tepat kamu berjalanlah ke sana dan minta kenaikan gaji sesuai dengan besarnya beban pekerjaan. 

2. Tidak perlu menuntut

Ketegasan di tempat kerja itu memang penting bahwa hal tersebut menunjukkan kamu terdorong dan tidak takut untuk meminta apa yang kamu butuhkan. 

Namun, ketika menyangkut negosiasi gaji, perlu pendekatan yang lebih fleksibel. Tidak perlu menuntut untuk harus mendapatkan gaji sekarang juga, ya, sebab kamu bisa menggunakan cara yang positif, berbicaralah baik-baik kepada atasan dan beri alasan yang tepat sesuai dengan realisasi yang ada. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here