Sosok Sean Gelael menjadi semakin populer, usai hadir sebagai bintang tamu podcast Deddy Corbuzier.  Ia dikenal sebagai putra dari konglomerat kaya raya pemilik waralaba KFC Indonesia, yang telah menerjuni dunia balap sejak usia muda. 

Bakat yang dimiliki dirinya sebagai pembalap memang menurun dari ayahnya, Ricardo Gelael, yang juga merupakan mantan pembalap. Sean Gelael, sosok yang dikabarkan dekat dengan Anya Geraldine ini memang memiliki segudang prestasi di dunia balap. 

Selain menerjuni dunia balap, pemuda berusia 26 tahun tersebut juga turut mengembangkan bisnis. Bagi yang ingin mengenal Sean lebih jauh, berikut ini telah Popbela rangkum profil Sean Gelael.

1. Menyukai dunia balap sejak usia muda

Profil Sean Gelael, Putra dari Konglomerat Pemilik KFC IndonesiaInstagram.com/gelaelized

Sean Galael teah jatuh cinta pada dunia balap sejak kecil. Ketika masih berusia 9 tahun, sang ayah yang merupakan seorang pembalap memperkenalkan dunia balap kepada putranya.

Dirinya kemudian memulai karier di dunia balap sejak tahun 2005, memberanikan diri turun sebagai navigator bagi ayahnya sendiri. Pada usianya yang masih muda saat itu, ia pun berhasil memecahkan rekor MUI sebagai navigator termuda di Indonesia.

Pada tahun 2009, ia kemudian bergabung sebagai pembalap di ajang gokart di kelas Rotax Max Junior dan bertahan hingga ajang Kejurnas Reli. 

2. Berprestasi di kancah internasional

Profil Sean Gelael, Putra dari Konglomerat Pemilik KFC IndonesiaInstagram.com/gelaelized

Pada tahun 2011, Sean mulai menggeluti ajang gokart internasional. Pembalap kelahiran tanggal 1 November 1996 ini pindah ke Eropa untuk mendalami ajang F3 Eropa pada tahun 2013. Ia juga sekaligus melanjutkan studinya di Eropa.

Sean Gelael kemudian terpilih bergabung sebagai pembalap di tim F1 Scuderia Toro Rosso pada tahun 1017. Ia juga ikut serta dalam Kejuaraan FIA Formula 2 pada tahun 2020.

3. Berasal dari keluarga konglomerat

Profil Sean Gelael, Putra dari Konglomerat Pemilik KFC IndonesiaInstagram.com/gelaelized

Sean Gelael berasal dari keluarga konglomerat, ia merupakan cucu dari Dick Gelael, pengusaha sukses di industri ritel dan makanan. Dick Gelael dikenal  telah mendirikan berbagai perusahaan ternama di Indonesia, yaitu PT. Fast Food Indonesia Tbk, PT. Gelael Supermarket, PT. Finindo Foods Indonesia, dan PT. Aneka Satwitra Sari Food.

PT. Fast Food Indonesia Tbk. merupakan perusahaan terbatas yang menaungi merk restoran KFC di Indonesia. Izin usaha KFC dibeli Dick pada tahun 1978 yang kemudian dikembangkannya. Setelah meninggal dunia, KFC kini diwariskan kepada cucunya, Sean Gelael. 

4. Putra dari Ricardo Gelael dan Rini S. Bono

Profil Sean Gelael, Putra dari Konglomerat Pemilik KFC IndonesiaInstagram.com/gelaelized

Sean Gelael merupakan putra dari pebisnis sekaligus mantan pembalap Indonesia, Ricardo Gelael dan aktris Raden Ayu Sri Sudarini (Rini S. Bono). Ayahnya, Ricardo Gelael, pernah dinobatkan sebagai daftar orang terkaya pada tahun 2016 silam. 

Ia tercatat sebagai salah satu orang Indonesia paling kaya di urutan-135 pada tahun 2016, dengan total kekayaan sebesar US$ 185 juta atau sekitar Rp2,6 triliun.

Sebelum Rini S. Bono bersatu dengan Ricardo Gelael pada tahun 1996, ia menikah dengan Ahmad Albar pada tahun 1978 hingga 1994. Pernikahannya dikaruniai tiga putra, Fachri Albar, Fauzi Albar, dan Fadli Abar. Ketiganya lantas menjadi saudara tiri Sean Gelael.

5. Ikut terjun mengembangkan bisnis

Profil Sean Gelael, Putra dari Konglomerat Pemilik KFC IndonesiaInstagram.com/gadiiing

Selain menjadi pembalap, Sean Gelael juga turut mengikuti jejak ayah dan kakeknya yang terjun mengembangkan bisnis. Sean bersama Raffi Ahmad, Fachri Albar, dan Gading Marten, mendirikan sebuah perusahaan media digital, KUY Entertainment, pada bulan April tahun 2020 lalu. 

Perusahaan ini fokus mengembangkan konten-konten berbasis digital. Pada tahun 2021, KUY Entertainment berhasil masuk daftar Top 10 Digital Content Creator terbaik menurut Forbes Indonesia.   

Itulah profil Sean Gelael, putra konglomerat pemilik KFC Indonesia yang kaya raya. Semoga Sean terus bisa menjadi inspirasi bagi kawula muda, ya!

Baca Juga: Jawaban Menohok Sean Gelael Soal Pembalap Indonesia untuk Jerome Polin

Baca Juga: Profil Erina Gudono, Bakal Calon Menantu Presiden Jokowi?

Baca Juga: Siapa Paling Kaya di Wooga Squad? Ini Urutannya!