Daftar Film Terbaik Wes Anderson, Sutradara dengan Sudut Pandang Unik

Filmnya memiliki ciri khas tersendiri

Daftar Film Terbaik Wes Anderson, Sutradara dengan Sudut Pandang Unik

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Wes Anderson merupakan salah satu sutradara berprestasi yang sukses menempatkan karyanya menjadi bagian dari deretan film-film terbaik sepanjang masa. Namanya sudah nggak asing lagi di industri perfilman Hollywood karena karyanya yang sangat menginspirasi. 

Ia merilis film pertamanya yang berjudul Bottle Rocket pada tahun 1996. Sejak saat itu, ia berhasil memukau penonton dengan menghasilkan karya yang memiliki ciri khasnya tersendiri. Mulai dari pemilihan musik, pemerannya, kostum pemeran, hingga lokasi syutingnya.

Para penonton juga seperti sedang membaca cerita dari sebuah buku ketika menonton film-film Wes Anderson.

Ia gemar menyajikan pengambilan gambar serba simetri, memerhatikan palet warna senada, desain kostum unik, menyajikan alur cerita film yang dibagi menjadi beberapa bagian, hingga latar musik dari era 60-an dan 70-an. Tidak ketinggalan, bekerja sama dengan aktor favoritnya, sehingga di beberapa filmnya, biasanya menggunakan aktor yang sama.

Bagi yang penasaran, berikut ini adalah daftar film terbaik karya Wes Anderson yang wajib kamu nikmati!

1. The Grand Budapest Hotel (2014)

The Grand Budapest Hotel merupakan salah satu film terbaik karya West Anderson. Film ini begitu memukau para penonton karena sinematografinya, serta penggunaan warnanya yang cerah, mulai dari lokasi syuting hingga pemilihan kostum para pemerannya. 

Film ini menceritakan kisah petugas hotel Monsieur Gustave H. yang telah melayani pelanggan kaya selama bertahun-tahun. Ia suatu hari dijebak atas suatu kasus pembunuhan ketika kekasihnya meninggal secara misterius, dan mewariskan lukisan tak ternilai kepada Gustave dalam surat wasiatnya.

2. Moonrise Kingdom (2012)

Moonrise Kingdom merupakan salah satu film box office yang sukses, yang berhasil membawa Wes Anderson menerima beberapa nominasi penghargaan Oscar dan Golden Globe.

Wes Anderson pun semakin dikenal di industri perfilman Hollywood usai merilis film Moonrise Kingdom. Film romansa ini berlatar tahun 1965 di sebuah pulau fiksi bernama New England. Kisahnya berpusat pada sebuah komunitas di pulau tersebut, New Penzance.

Khaki Scout Sam Shakusky (Jared Gilman) dan Suzy Bishop (Kara Hayward) yang masih berusia 12, tahun ternyata jatuh cinta.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here