11 Kosakata Korea Masuk Dalam KBBI! Terbaru ada Kosakata 'Oppa'

Hal ini karena tingginya animo masyarakat terhadap Korsel

11 Kosakata Korea Masuk Dalam KBBI! Terbaru ada Kosakata 'Oppa'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Demam K-Pop dan drama Korea yang cukup populer di masyarakat Indonesia ini membuat banyak masyarakat Indonesia seringkali menggunakan kosakata Bahasa Korea.

Mengutip akun Instagram Badan Bahasa Kemendikbud Ristek, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa memasukkan kosakata Bahasa Korea ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Masuknya kosakata Bahasa Korea ke dalam KBBI tentunya tidak lepas dari tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap hasil budaya Korea.

Banyak masyarakat Indonesia terbiasa dengan kosakata Korea yang biasa ditemukan pada drama, reality show dan lagu. Bahkan, hidangan khas Korea pun mulai menjamur di Indonesia, serta penggunaan kosakata Korea di kehidupan sehari-hari, seperti mukbang dan panggilan 'oppa'.

Melansir kbbi.kemdikbud.go.id, berikut 11 kosakata Bahasa Korea dalam KBBI.

1. Oppa

Kata "oppa" sering disebutkan oleh pecinta drakor yang merujuk ke laki-laki lebih tua. Dalam KBBI, "oppa" merupakan kata benda di Korea yang berarti panggilan dari perempuan kepada laki-laki lebih tua.

"Oppa" biasa digunakan bagi orang yang memiliki hubungan dekat atau sudah saling mengenal cukup lama (seperti kakak kandung, teman, atau kekasih).

2. Bingsu

Bagi kamu pecinta drakor, pasti tak asing dengan bingsu, minuman es segar yang nikmat asal Korea Selatan. Menurut KBBI, "bingsu" adalah minuman berupa es yang diserut menyerupai salju dan diberikan tambahan gula, kacang tanah, buah, dan berbagai pugasan lain.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here