Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Sad Tropic' Tetap Jalan, 6 Tanda Kim Seon Ho Tak Kena Cancel Culture

Tetap akan syuting Sad Tropic, debut film perdananya

Natasha Cecilia Anandita

Seperti yang diketahui, Korea Selatan lekat dengan cancel culture bagi siapapun yang dianggap tidak sesuai norma atau tidak memberi contoh yang baik sebagai figur publik. Karier mereka akan siap-siap meredup saat satu skandal atau kontroversi besar menimpa mereka.

The power of KNetz (Korean Netizen) pun sangat besar pada kehidupan karier seseorang, terkhusus para selebritas yang tampil di layar kaca atau layar lebar dan menemani kehidupan sehari-hari. Ini pun berlaku pada salah satu aktor naik daun Kim Seon Ho setelah skandal dengan mantan pacarnya terungkap ke publik.

Tapi setelah banyak laporan dikeluarkan, terungkap satu demi satu beberapa hal-hal menyimpang dari fakta. Terutama setelah media Dispatch merilis laporan resminya. Banyak orang yang kembali mendukung Kim Seon Ho. Bahkan salah satu brand masker yang dibintangi Kim Seon Ho pun sudah kembali menampilkan iklannya.

Ini bisa berarti cancel culture Korea tak cukup berpengaruh pada Kim Seon Ho, tapi benarkah demikian? Kita hanya bisa menantikannya sambil berharap. Melansir dari beberapa sumber, berikut ada 6 Tanda Kim Seon Ho tak terpengaruh oleh Cancel Culture.

1. Dunia periklanan sudah mulai rilis kembali iklan Kim Seon Ho

instagram.com/seonho__kim

Di antara 11 brand yang menghapus atau menyembunyikan foto Kim Seon Ho, sejauh ini ada dua brand yang mengunggah ulang (unarchive) foto iklannya. Kedua merek tersebut adalah Miima Mask dan FoodBucket. Sebuah video iklan yang dibintangi oleh Kim Seon Ho juga kembali muncul di publik.

2. Fotografer Arena Homme Korea unggah pemotretan majalah Kim Seon Ho

Diketahui bahwa di tengah rumor tersebut, majalah Arena Homme+ Korea merilis video wawancara Kim Seon Ho untuk edisi November mendatang. Setelah itu mereka menghapus konten tersebut setelah aktor tersebut mengaku sebagai aktor K.

Sementara itu, fotografer majalah Kim Yeongjun membagikan pemotretan Kim Seon Ho's Arena Homme+ Korea pada hari Jumat, 29 Oktober di akun Instagram miliknya.

3. Papan iklan di Seoul untuk dukung Kim Seon Ho

Tak hanya media sosial, dukungan penggemar terhadap Kim Seon Ho juga sangat terasa di dunia nyata. Beberapa papan reklame dipasang oleh penggemar China di Korea Selatan. Pada 25 Oktober hingga 27 Oktober lalu mereka memasang papan iklan LED yang bertempat di Menara Gangnam Shilla, Seoul.

Papan iklan LED itu menampilkan klip Kim Seon Ho dengan judul, “Kami akan selalu mendukung Kim Seon Ho dengan hati kami selamanya.”

4. Dukungan staf Hometown Cha-Cha-Cha

pinterest.com/aehims

Saat kontroversi terus bergulir, kru dan pemeran drama Korea Hometown ChaChaCha mengunggah foto bersama Kim Seon Ho. Hal ini diduga sebagai bentuk dukungan mereka terhadap tokoh utama.

Beberapa anggota kru mengunggah foto Kim Seon Ho dan menulis, “Jangan khawatir Hong Bang Jang (nama panggilan Hong Du Sik)”, “Chief Hong bersorak!!” "Kepala Hong, kamu kuat!" “Kami bersenang-senang, Seon Ho. Aktingmu, karaktermu adalah yang terbaik”

Aktor Jo Han Chul dan Ko Do Yeon juga mengunggah foto bersama Kim Seon Ho dari syuting Hometown ChaChaCha.

Meski demikian, ada pula salah satu staf yang mengkritik staf yang mendukung serta turut mengkritik Kim Seon Ho karena bersikap dingin saat syuting. Tapi hal ini lagi-lagi diperjelas oleh staf lainnya alasan Kim Seon Ho bersikap dingin yang juga disinyalir adanya kesalahan dari bagian staf itu sendiri.

5. Ungguli nominasi aktor populer di ajang penghargaan

twitter.com/seonhojpeg

Sinyal ke lima adalah meski Kim Seon Ho sedang dirundung kasus, ia masih dinominasikan untuk Asia Artist Awards 2021 dalam kategori Popularity Actor. Bahkan hingga saat ini, namanya memimpin posisi nomor satu dan diprediksi akan menjadi juara kategori tersebut.

Di tempat kedua, ada Cha Eun Woo ASTRO, diikuti oleh Doyoung NCT, Jinyoung GOT7, Song Joong Ki, Hwang Min Hyun NUEST, Song Kang, Lee Do Hyun, Lee Seung Gi, serta Lee Joon Ki.

Netizen terbelah menjadi dua. Di satu sisi mereka mendukung Kim Seon Ho namun tak sedikit yang menolak sang aktor bisa kembali berkarier. Berikut beberapa komentar warganet yang berhasil dikutip VOI.

twitter.com/seonhojpeg

“Masker miima lebih baik dari agensi. Saya senang mereka membuat keputusan yang berani. Bisnis mereka akan berkembang," kata seorang warganet mengutip dari Everyday Economy via Naver.

“Tidak ada yang bisa menghentikan Kim Seon Ho untuk kembali ke sini. Fakta bahwa industri begitu cepat menarik iklannya menimbulkan pertanyaan bagi industri~ Konsumen harus memboikot perusahaan yang menuntut hukuman dari Kim Seon Ho.”

“Kami harus menunggu hasil akhir daripada memihak, dan sejauh ini Kim Seon Ho lebih menderita.”

“Berharap jalan yang berbunga-bunga untuk karier aktingnya. Kebenaran akan selalu menang.”

6. Kim Seon Ho dikonfirmasi tetap bintangi film Sad Tropic

instagram.com/seonho__kim

Menyusul kontroversi yang menimpanya, Kim Seon Ho dikeluarkan dari dua film yang telah dikonfirmasi untuk dibintanginya, yaitu film omnibus sutradara Kim Deok Min Dog Days (judul literal) dan film komedi romantis sutradara Lee Sang Geun 2 O'Clock Date ( judul literal).

Pada saat itu, produser Sad Tropics menyatakan bahwa mereka sedang mendiskusikan tindakan mereka sehubungan dengan situasi tersebut. Namun, kabar gembira bagi para penggemar muncul.

Masih hangat, Kim Seon Ho dikabarkan dan dikonfirmasi tetap membintangi film Sad Tropic yang juga menjadi debut layar lebarnya. Melansir dari Soompi yang baru saja dirilis hari ini, Senin (1/11/2021), melaporkan bahwa casting Kim Seon Ho dalam film Sad Tropics tidak akan berubah.

Perusahaan produksi NEW mengatakan, “Setelah banyak pertimbangan, produser 'Sad Tropics' telah memutuskan untuk syuting film tahun ini dengan aktor Kim Seon Ho.”

instagram.com/seonho__kim

Sad Tropics bercerita tentang seorang pria yang memiliki ayah Korea dan ibu Filipina. Dia bermimpi menjadi seorang petinju dan datang ke Korea untuk menemukan ayahnya yang telah meninggalkannya.

Film ini akan disutradarai oleh sutradara produksi (PD) Park Hoon Jung, yang memproduksi film-film terkenal seperti New World, VIP, dan The Witch: Part 1. The Subversion. Go Ara sedang  dalam pembicaraan untuk juga membintangi film tersebut.

Menurut Star News, film tersebut awalnya dijadwalkan untuk syuting pada pertengahan November, mereka sekarang berencana untuk mulai syuting pada bulan Desember.

Itulah 6 tanda Kim Seon Ho tak terpengaruh oleh Cancel Culture. Wow, kita nantikan segera kembalinya aktor Kim Seon Ho.

IDN Media Channels

Latest from Working Life