Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nilai Kekayaan Selena Gomez, Si Pemilik Bisnis Makeup Rare Beauty

Dari dunia hiburan, media sosial, hingga bisnis

Evelyn Anggraini

Bela, apakah kamu mengikuti 'drama' yang belakangan ini terjadi di dunia hiburan Hollywood? Netizen mencurigai kalau Hailey Bieber dan Kylie Jenner saling menyindir Selena Gomez di media sosial. Hal ini bermula ketika Kylie diduga mengolok-olok alis Selena di Instagram-nya— setelah sebelumnya pelantun "Love You Like A Love Song" itu sempat mengunggah lebih dulu di TikTok kalau ia tidak sengaja melakukan kesalahan pada alisnya.

Dari situlah, netizen meluapkan kekesalannya dengan menyerang Kylie. Tak luput juga dengan mengaitkan jumlah pengikut Instagram-nya yang telah dilampaui Selena. Istri dari Justin Bieber pun ikut terseret namanya lantaran dirinya merupakan sahabat dari Kylie.

instagram.com/tyrellhampton, liputan6.com

Memang, perseteruan Hailey-Selena seperti belum kunjung usai. Hal ini lantaran muncul dugaan netizen kalau Hailey tidak menyukai Selena, yang dulu adalah mantan kekasih suaminya, Justin Bieber. Model asal Amerika itu sendiri telah menikah dengan Justin Bieber sejak 2018 silam.

Berkaitan dengan Selena Gomez, rupanya saat ini sejumlah netizen masih berada di pihaknya. Dukungan tersebut dibuktikan dengan jumlah pengikut Instagram-nya mencapai 388 juta dan banyaknya testimoni baik dari bisnis kecantikannya, Rare Beauty.

Lantas, berapa nilai kekayaan Selena Gomez per 2022 lalu? Kali ini, Popbela akan mengulas sederet informasi yang berkaitan dengan melansir dari berbagai sumber. Check this out, Bela!

Peran dalam serial dan film — US$600.000 - US$4.500.000

Everett Collection, stylecaster.com

Menurut laporan Variety 2021, lawan main Selena—Steve Martin dan Martin Short—keduanya mendapatkan US$600.000 per episode dari serial misteri pembunuhan Only Murders in the Building. Meskipun tidak ada yang menyebutkan berapa yang Selena terima, dapat dipastikan ia mendapatkan gaji yang sama dengan pemeran lainnya.

Pada Januari 2022, Selena mendapatkan peran sebagai Mavis dalam film Hotel Transylvania: Transformania dan meraih gaji sebanyak US$358 juta secara global. Secara estimasi, ia juga berhasil membuat penghasilan US$4.500.000 dari film tersebut.

Karier musik — kisaran US$30 juta

Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic, stylecaster.com

Selena meresmikan debut solonya pada 2013 silam dengan perilsan singel berjudul "Come & Get It". Setelahnya, ia merilis album solo pertamanya, Stars Dance, yang berhasil berada di posisi pertama tangga lagu Billboard 200. Pada 2020, artis Disney itu melahirkan album studio ketiganya, Rare. Album tersebut terjual sebanyak 117.000 kopi di minggu pertama.

Melansir laporan dari Seventeen, Ia mendapatkan sejumlah pendapatan besar dari penjualan albumnya, namun dari turnya saja berhasil membawa pulang jutaan dolar. Konser "Stars Dance Tour" 2014 mencapai estimasi US$20.3 juta saat penayangan di bioskop. Kemudian, "Revival Tour" 2016 menghasilkan US$35.6 juta.

Investor bisnis — US$16 juta

comfort-hotel-paris-roissy.com

Sebagai bentuk kolaborasinya bersama BLACKPINK dengan perilisan singel berjudul "Ice Cream", ia dilaporkan mendapatkan penghasilan tahunan kisaran US$16 juta dari bisnis ini. Selena menjadi investor dari merek es krim berbasis di New York, Serendipity. Dari sinilah, ia juga menuai keuntungan besar sebagai pemilik bisnis.

Unggahan Instagram — US$800.000

instagram.com/selenagomez

Baru-baru ini, Selena meraih julukan sebagai pemilik akun Instagram yang paling banyak diikuti. Ia berhasil melampaui selebriti kenamaan, seperti Beyoncé dan Kylie Jenner—menjadikannya sebagai artis dengan bayaran tertinggi di media sosial. Melansir dari Insider, Selena mendapatkan estimasi sebesar US$800.000 dari unggahan sponsor di Instagram. Jumlah tersebut rata-rata akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Kekayaan bersih Selena Gomez di 2022

instagram.com/selenagomez

Menurut Celebrity Net Worthkekayaan bersih yang Selena terima di 2022 mencapai estimasi US$85 juta. Hal ini berasal dari penghasilannya melalui unggahan Instagram dan kariernya di dunia hiburan. Tak hanya itu, ia juga mendapatkannya dari kerja sama dengan brand, bisnis makeup, hingga pakaian. Hal ini juga termasuk dengan kolaborasinya bersama Puma dengan menghasilkan US$30 juta, bersamaan dengan brand lainnya, seperti Coach, Kmart, dan masih banyak lagi.

Selena Gomez kini tengah berhenti aktif di media sosialnya sementara waktu sejak 23 Februari kemarin. Ia memutuskan istirahat demi menjaga kesehatan mentalnya daripada melihat ujaran kebencian dan perbandingan tak berujung. 

Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life