Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lesti Kejora Paling Muda, Ini 10 Penyanyi Dangdut Terkaya di Indonesia

Ada ratu dangdut yang dulu hanya dibayar Rp3 ribu

Cynthia Claudia

Dangdut merupakan salah satu jenis musik favorit masyarakat tanah air dari dulu hingga sekarang. Kepopuleran musik dangdut pun tak lepas dari para penyanyinya yang telah debut dari usia muda.

Ada yang mulai manggung di kampung halamannya, hingga mampu tampil di berbagai acara televisi sejak mulai tenar. Popularitas mereka yang makin melambung pun membuat mereka dinobatkan sebagai penyanyi dangdut terkaya di Tanah Air, dengan jumlah kekayaan fantastis. Siapa saja ya, penyanyi dangdut terkaya di Indonesia? 

Berikut adalah 10 penyanyi dangdut terkaya di Indonesia yang telah Popbela rangkum dari berbagai sumber.

1. Nella Kharisma

Instagram.com/Nellakharisma

Penyanyi dangdut koplo yang berasal dari Jawa Timur ini mampu meraih popularitas dalam waktu dekat, hingga akhirnya mencapai kesuksesan seperti sekarang. 

Single berjudul "Konco Mesra" yang dirilis, berhasil merevolusi industri musik di Indonesia. Sehingga, kesuksesan Nella Kharisma pun diakui  dengan jumlah bayaran yang tinggi. Penyanyi dangdut berusia 24 tahun ini dibayar sebesar Rp25 juta/ jam untuk bernyanyi di panggung.

2. Siti Badriah

Instagram.com/sitibadriahh

Penyanyi dangdut kelahiran tahun 1991 ini namanya pernah viral, sejak menyanyikan lagu berjudul "Berondong Tua" pada tahun 2012 silam. Sejak lagunya booming, karier Siti Badriah pun makin melambung.

Perempuan yang dijuluki sebagai Sibad ini, aktif manggung di berbagai festival dan mengisi sederetan acara TV Indonesia. Pencapaiannya yang mulai dari merilis karya musik yang sukses menghibur, aktif mengisi acara TV, hingga manggung secara offline, membuatnya menjadi salah satu penyanyi dangdut terpopuler di Tanah Air. 

Sibad dikabarkan dibayar sebesar Rp60 juta sekali manggung. Dibandingkan bayarannya dulu sebelum tenar, ia hanya mampu menghasilan Rp100 ribu sekali tampil. Pencapaiannya luar biasa, ya!

3. Via Vallen

Dok. Disney Indonesia

Via Vallen yang belum lama ini mengisi soundtrack film Disney 'Raya & The Last Dragon', juga merupakan salah satu penyanyi dangdut yang memiliki pengalaman buruk dengan gaji pertamanya. Ia pernah mengaku dibayar mulai Rp4 ribu - Rp25 ribu sehari ketika namanya belum dikenal publik.

Via Vallen memang mengawali karier dari bawah, mulai manggung dari satu kampung ke kampung lainnya, hingga lagunya makin digemari masyarakat. Sejak mulai tenar, lagu-lagu karyanya pun membawanya masuk dalam kategori penyanyi dangdut kelas atas. Dari bayaran awal yang hanya berjumlah Rp25 ribu, ia sekarang mampu menghasilkan Rp70 juta sekali manggung. 

4. Dewi Perssik

idea.grid.id

Dewi Perssik merupakan salah satu penyanyi dangdut dengan jumlah kekayaan yang fantastis. Jumlah kekayaan ini sumbernya dari perilisan lagu, bisnis yang dirintis, hingga menjadi juri dan pengisi acara di berbagai program televisi.

Sebagai penyanyi dangdut populer, namanya yang berpengaruh tidak hanya dikenal masyarakat Tanah Air. Namun, Ia juga telah manggung di negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura. Namanya yang mulai dikenal negara tentangga pun membuat penyanyi multitalenta ini dibayar tinggi. Sekali manggung, ia mampu menghasilkan hingga Rp150 juta.

5. Ayu Ting-Ting

Instagram.com/Ayutingting92

Nama Ayu Ting Ting melesat berkat membawakan lagu "Alamat Palsu". Ia mengenal lagu dangdut sejak kecil dari keluarganya. Bahkan sejak berumur 14 tahun, ia sudah pernah bernyanyi di panggung acara pernikahan. Sehingga, Ayu Ting-Ting mulai merintis kariernya dari usia muda dengan bayaran yang kecil. 

Sejak namanya mulai dikenal publik, ia melebarkan sayapnya menjadi pembawa acara dan bergabung menjadi aktris. Popularitasnya yang makin melambung pun membawanya mendapatkan bayaran yang mahal. Sekali tampil di panggung, Ayu Ting Ting dikabarkan mampu menghasilkan sejumlah Rp100juta - Rp300 juta.

6. Lesti Kejora

Instagram/ @lestykejora

Sejak dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat yang tayang di Indosiar, karier Lesti Kejora pun melambung pesat. Ia akhirnya dipercaya menjadi seorang pembawa acara dan juri ajang pencarian bakat , hingga mampu merilis single-nya sendiri di kemudian hari.

Usia Lesti yang masih muda (22 tahun) membuatnya dijuluki sebagai penyanyi dangdut terkaya di Indonesia. Ia juga membangun bisnisnya sendiri untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Lesti Kejora sebelumnya pernah manggung off-air di acara pernikahan yang berlokasi di Cilegon. Pihak keluarga yang mengundang Lesti membeberkan fakta bahwa honor Lesti sekali manggung mencapai sekitar Rp300 juta.

7. Inul Daratista

instagram.com/inul.d

Inul Daratista merintis kariernya sebagai penyanyi dangdut di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Ia mulai bernyanyi lagu dangdut sejak usia muda, hingga namanya mulai dikenal publik ketika menginjak usia 20an. 

Ratu Dangdut Indonesia ini mulai dikenal pada awal tahun 2000-an sampai sekarang, hingga dinobatkan sebagai penyanyi dangdut terkaya nomor satu di Indonesia. Penyanyi dandgut kelahiran Pasuruan tersebut kini bisa menghasilkan hingga Rp300 juta sekali manggung. Beda jauh dibandingkan dulu sebelum namanya mulai tenar, ia hanya dibayar Rp3 ribu saja sekali manggung!

8. Sodiq Monata

Instagram.com/Sodiq_monata

Penyanyi dangdut Sodiq Monata memang jarang tampil di layar kaca. Namun, jadwal off-air-nya begitu padat. Sodiq mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut koplo di tahun 1998 bersama grup Monata. Sampai saat ini, ia pun masih bergabung dengan grup yang telah membesarkan namanya tersebut. Kini, Sodiq menjadisi salah satu penyanyi dangdut Indonesia terkaya dengan penghasilan mencapai Rp4 miliar per bulannya. 

9. Denny Caknan

Instagram.com/Denny_caknan

Denny Caknan baru trending di tahun 2020-an lewat lagu-lagunya yang kebanyakan berbahasa Jawa. Nama Denny mulai terkenal karena lagunya yang berjudul "Mendung Tanpo Udan" menjadi viral di YouTube dan TikTok. Sejak saat itu, Denny mulai rutin membuat lagunya sendiri yang ia unggah di channel YouTube pribadinya. Melansir dari Socialblade.com, penghasilan Denny dari YouTube per bulannya saat ini mencapai US$109 ribu atau setara dengan Rp1,5 miliar.

10. King Nassar

Instagram.com/Kingnassar88

Terakhir, membicarakan penyanyi dangdut terkaya, tak lengkap rasanya tanpa menyebutkan King Nassar alias Nassar Sungkar. Terjun ke dunia musik dangdut di tahun 2004 pasca menjadi juara dua ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI), hingga saat ini Nassar masih bisa mempertahankan eksistensinya.

Kini, Nassar dikenal sebagai penyanyi dangdut tersibuk karena jadwal on-air-nya yang padat dan kerap dipercaya menjadi juri untuk kontes menyanyi dangdut. Nassar bahkan memiliki kekayaan yang cukup fantastis dan rumah senilai Rp3 miliar.

Itulah 10 penyanyi dangdut terkaya di Indonesia dengan jumlah penghasilan yang fantastis. Nggak heran, ya, mereka mampu meraup penghasilan yang fantastis, karena telah merintis karier sebagai penyanyi dangdut sejak berusia muda! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life