Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Idol K-Pop Ini Punya Mobil Mewah, G-Dragon Incar Bugatti Chiron

Harganya bisa buat beli rumah, nih!

Ajenk Rama

Selain tampil di atas panggung, idol K-pop memiliki banyak pekerjaan sampingan yang membuat pundi-pundi keuangan mereka semakin bertambah. Tak mengherankan, apabila idol K-pop ini mampu membeli barang apa saja, termasuk mobil mewah edisi terbatas dengan harga super fantastis. 

Koleksi mobil mewah para idol K-pop ini cukup beragam dari mobil sport, hingga mobil klasik. Terbaru, ada G-Dragon yang tampak mengincar mobil mewah keluaran Prancis. Mobil-mobil mewah ini diimpor langsung dari pabriknya di Prancis, Jerman, atau Italia.

Lalu, berapa harga mobil Buggati Chiron yang diincar G-Dragon? Siapa saja idol K-pop yang turut mengoleksi deretan mobil mewah? Intip koleksinya di bawah ini. 

1. G-Dragon

Berbagai sumber

Setelah membeli penthouse mahal secara tunai, G-Dragon tampaknya tengah mengincar supercar di salah satu showroom Korea, yaitu Bugatti Chiron. Hal ini terlihat di Instagram Story pada 6 Juli 2022.

Mobil Bugatti Chiro yang diincar G-Dragon merupakan supercar edisi terbatas. Pasalnya, hanya beberapa unit saja yang dijual di Korea Selatan. Harga yang dibanderol untuk mobil mewah tersebut sekitar US$2.5 juta atau Rp37,5 miliar. 

Idol K-pop generasi kedua ini dikenal pecinta mobil mewah. G-Dragon telah memiliki mobil mewah lain, yaitu Lamborghini Aventador seharga US$530 ribu atau sekitar Rp7,9 miliar. 

Mobilnya ini pernah ditampilkan dalam musik video berjudul "Who You?". Selain itu, G-Dragon juga memiliki super car McLaren 650S FAB Design keluaran Swiss dan hanya ada 10 unit di seluruh dunia. 

2. Chanyeol 'EXO'

Berbagai sumber

Meraih kesuksesan bersama EXO dan aktif di dunia seni peran, Chanyeol juga memiliki kegemaran mengoleksi mobil mewah. Mobil mewah pertama dimiliki oleh Chanyeol adalah Mercedes-Benz AMG G65 pada 2016 seharga US$315 ribu atau Rp4,7 miliar. 

Setahun kemudian, Chanyeol membelikan mobil kepada Park Yoo Ra sebagai hadiah, karena sang kakak diterima kerja sebagai reporter di YTN. Ia memberikan mobil Mercedes Benz keluaran terbaru, yang harganya mencapai US$50 ribu atau Rp664 juta.

3. Jin 'BTS'

Berbagai sumber

Menjadi bagian dari grup K-pop dunia, Jin memiliki dua mobil sultan terdiri dari Porsche Panamera GTS Version dan Lamborghini Aventador S berwarna biru. Untuk mobil keluaran Jerman, harganya ditaksir mencapai sekitar Rp2,7 miliar dan Lamborghini-nya memiliki harga cukup fantastis, yaitu US$522 ribu atau Rp7,4 miliar. 

4. Jaejoong 'JYJ'

Twitter.com/Melodiary_store

Idol K-pop legendaris ini juga tak mau kalah dari 'junior' nya di dunia hiburan Korea Selatan. Jaejoong 'JYJ' mempunyai supercar seharga US$500 ribu atau setara Rp7,3 miliar, yaitu Murcielago LP640. 

Mobil ini merupakan keluaran pabrik di Italia. Selain mobil ini, Jaejoong diketahui memiliki mobil Rolls Royce Ghost dan hanya ada tiga unit di Korea Selatan. Kabarnya, harga mobil Rolls mencapai US$420 ribu atau Rp5,7 miliar. 

5. Kim Dong Wan 'Shinhwa'

Berbagai sumber

Masuk ke dalam jajaran idol K-pop legendaris juga, anggota dari Shinhwa ini menikmati pendapatannya dengan membeli sebuah mobil keluaran Sindelfingen, Jerman, yaitu Mercedes-Benz SLS AMG. 

Mobil milik Kim Dong Wan tersebut dibanderol seharga Rp3,5 miliar dan termasuk dalam mobil langka, karena sudah tidak lagi diproduksi sejak tahun 2013. 

6. Sehun 'EXO'

Berbagai sumber

Anggota termuda EXO, yaitu Sehun, memiliki hobi mengoleksi dan menggonta-ganti mobil mewah. Dari tahun ke tahun, mobil mewah kepunyaan Sehun terus bertransformasi dari tipe Mercedes hingga Ferrari. 

Mobil pertama yang dimiliki Sehun diketahui adalah Mercedes-Benz GLK. Lalu, ia juga mempunyai Audi RS7. Pada Februari 2021, Sehun terlihat menaiki mobil Audi tipe R8 saat membeli minuman favoritnya.

Harga mobil Audi tipe R8 termurah berkisar US$143 ribu atau lebih dari Rp2 miliar. Selain itu, Sehun juga memiliki supercar lain dengan logo kuda jingkrak berwarna hitam, yaitu Ferrari F8 seharga Rp3,2 miliar. 

7. Chenle 'NCT'

Autofun.co.id

Dikenal sebagai tuan muda, Chenle adalah salah satu anggota NCT dengan kekayaan berlimpah. Kakek Chenle merupakan konglomerat di negaranya. Dalam salah satu vlog bersama Jisung 'NCT', ia secara tidak sengaja memamerkan mobil mewahnya itu. 

Mobil mewah tersebut adalah Tesla Model X. Mobil ini mengusung kapasitas baterai sebesar 75 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 380 kilometer dalam penggunan normal. Harga mobil Tesla dibanderol dengan biaya sekitar US$230,5 ribu atau Rp3,5 miliar. 

8. Leeteuk 'Super Junior'

Allkpop.com

Masih aktif di dunia hiburan Korea bersama Super Junior, ternyata leader satu ini tidak ketinggalan untuk memiliki mobil mewah. Leeteuk memilih mobil keluaran Italia untuk aktivitas sehari-harinya. 

Mobil mewah tersebut pernah diunggah Leeteuk di akun Instagram pribadinya, yaitu Maserati GranTurismo berwarna putih seharga US$140 ribu atau sekitar Rp2 miliar.

9. Jimin 'BTS'

Berbagai sumber

Mengikuti jejak anggota tertua yang mempunyai mobil sultan, Jimin memilih mobil mewah asal Italia, yaitu Lamborghini Countach. Tidak hanya berharga fantastis, mobil tersebut juga langka. 

Mobil Lamborghini Countach adalah mobil sport bermesin tengah yang dibuat sekitar tahun 1974 sampai 1990. Harga dari Lamborghini milik Jimin 'BTS' ini ditaksir mencapai Rp3,7 miliar.

10. Lee Junho '2PM'

Berbagai sumber

Terakhir, ada Lee Junho '2PM' yang dikenal sebagai idol-aktor dan bintang utama dari The Red Sleeve. Tidak banyak orang yang tahu bahwa anggota dari grup K-pop generasi kedua ini memiliki kekayaan luar biasa. 

Pendapatannya beragam dari tampil di atas panggung, akting, pembawa acara, hingga royalti dari lagu-lagu di 2PM atau album solo. Berdasarkan TMI News, Junho mengoleksi tiga supercar. 

Salah satu supercar milik Junho pernah muncul di video teaser album MUST, yaitu McLaren 720s. Mobil keluaran Inggris ini dianggap sebagai mobil tercantik di International Automobile Festival 2019 dan juga muncul di film hit, Fast and Furious. 

Dengan desain elegannya, mobil Junho ditaksir mencapai 350 juta won atau Rp4 miliar. TMI News mengungkapkan bahwa ketiga mobil Lee Junho jika ditotalkan mencapai 726 juta won atau Rp8,4 miliar. 

Wow, menakjubkan koleksi mobil para idol K-pop ini, ya. Apakah idola favoritmu juga memiliki hobi mengoleksi mobil mewah, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life