Kontroversi yang menyeret nama Seo Ye Ji bertambah pelik. Usai dibongkar sifat buruknya oleh Kim Yong Ho yang berprofesi sebagai jurnalis Korea, sekaligus Youtuber. Kini, sifat buruk Seo Ye Ji kembali diekspos oleh seseorang yang mengaku mantan staf Seo Ye Ji. 

Kabarnya, perilaku Seo Ye Ji di dunia hiburan Korea Selatan membuat seseorang bakal trauma jika pernah bekerja dengannya. Bahkan, Seo Ye Ji tidak pernah memperlakukan stafnya dengan manusiawi. 

Benarkah pengakuan dari seseorang mengaku mantan staf Seo Ye Ji tersebut? Perilaku buruk apa yang pernah mantan staf itu terima dari Seo Ye Ji? Merujuk dari berbagai sumber, berikut pengakuan mantan staf Seo Ye Ji. 

Tidak memperlakukan staf dengan baik

Tidak Manusiawi, Ini Deretan Pengakuan Mantan Staf Seo Ye JiKoreaboo.com

Sekitar tahun 2017 silam, ada sebuah unggahan pernyataan dari warganet mengenai kepribadian Seo Ye Ji di dunia hiburan. Pernyataan itu dijawab oleh seseorang yang mengaku mantan staf Seo Ye Ji dengan inisial A. 

"Sebagai seseorang yang pernah bekerja dengannya. Aku tidak ingin mengalaminya lagi. Saat bekerja dengannya, aku banyak menangis dan mengalami waktu yang sulit. Saat melihatnya di televisi, kakiku menjadi gemetar. Ketika aku mendengar detail kejadi drama Time , aku tidak terkejut sama sekali. 

Saat menjadi stafnya, aku naik mobil yang sama dengan artis untuk berpinda tempat. Mendengar umpatan darinya di dalam mobil sudah menjadi hal biasa bagi aku. Tidak hanya itu, ia juga merokok di dalam mobil. Berkat hal itu, aku menjadi perokok pasif. Aku pula yang membeli rokok untuknya, namun saat aku melakukan kesalahan kecil, maka ia akan mengembuskan asap rokoknya ke arah aku sambil marah-marah. 

Bahkan, aku mendapat umpatan karena tidak mengikutinya ke toilet, padahal aku sedang makan. Ia memang terkenal di industri ini sebagai artis yang tidak memperlakukan staf dengan manusiawi. Mungkin kalian tidak percaya dan mengatakan pengakuan ini palsu, tapi kalau sampai bertemu di kantor polisi karena aku dilaporkan agensi, mereka pasti tidak bisa berkata apa-apa, karena ini semuanya benar. Ia juga pernah membentak diriku hanya karena aku ketahuan makan permen. Aku dengar, manajer Oppa juga kesusahan karenamu."  

Melakukan ancaman ke staf

Tidak Manusiawi, Ini Deretan Pengakuan Mantan Staf Seo Ye JiKoreaboo.com

Selain A yang memberikan pengakuan, ada pula orang lain yang memberikan pengakuan serupa dan mengaku sebagai mantan staf Seo Ye Ji berinisial B. 

"Melihat kabarnya dirilis, aku merasa senang karena itu adalah hukum sebab akibat atas tindakannya kepada kami (staf). Aku pun mengalami hal yang sama. Seo Ye Ji selalu memperingatkan staf bahwa ia adalah aktris yang bekerja dengan menjual perasaan (melalui akting) dan para staf harus menyesuaikan dengan dirinya. 

Ia senang menginjak-nginjak harga diri staf. Acap kali, ada staf yang ingin berhenti bekerja dengannya, ia akan memberikan ucapan dengan kata-kata, 'Industri ini sempit, hati-hati kalau berbicara, aku bisa membuatmu tidak bisa bekerja di industri ini lagi."

Saat Seo Ye Ji menyebut dirinya pernah berkuliah di Spanyol, aku selalu mendengar di samping. Ia senang pamer tentang kampusnya itu. Tapi, ketika ia mengatakan tidak pernah berkuliah di sana, sepertinya ia menderita mitomania (hobi berbohong). Ia tidak sombong setelah terkenal, namun ia memang telah sombong sejak awal debut"

Sering memerika ponsel para staf

Tidak Manusiawi, Ini Deretan Pengakuan Mantan Staf Seo Ye JiSoompi.com

Tidak hanya itu, Seo Ye Ji diungkap oleh mantan stafnya sering memeriksa ponsel para staf secara berkala agar tidak ada satu pun orang yang merekam perilakunya itu. Bahkan, ketika kondisi emosionalnya memburuk dan tidak bisa makan, maka staf tidak boleh makan. 

Oleh karena itu, para mantan staf tersebut memilih bungkam karena mereka takut dengan ancaman yang diberikan oleh Seo Ye Ji. Mereka hanya ingin bisa bekerja di industri hiburan Korea dengan aman. Jadi, tidak mengatakan apa-apa tentang Seo Ye Ji. Hingga akhirnya, kontroversi ini terbongkar, baru satu per satu mulai berani buka suara.  

Mereka sendiri menyesal karena tidak berani mengatakan apa-apa di awal dan membiarkannya semua berlalu, karena mereka menanggung tekanan mental dari tindakan kasar Seo Ye Ji saat masih bekerja dengannya. 

Itulah deretan pengakuan dari seseorang yang mengaku mantan staf Seo Ye Ji. Semoga kontroversi ini bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak, ya, Bela. 

Baca Juga: Batal Hadir di Film 'Recalled', 5 Sifat Buruk Seo Ye Ji Dibongkar

Baca Juga: Akui Sifat Posesif Seo Ye Ji, Ini 5 Pernyataan Resmi Agensi

Baca Juga: Dituding Bermasalah, 6 Kontroversi Ini Menimpa Drama 'Joseon Exorcist'