Pada 18 Oktober 2021, ramai diberitakan tentang postingan anonim yang membongkar masa lalu seorang aktor populer berinisial K. Saat itu, media Korea Selatan sempat memasang foto blur yang diduga sebagai Kim Seon Ho dan banyak perusahaan komersil berharap jika tuduhan tersebut tidak benar. 

Salt Entertainment, selaku agensi yang menaungi Kim Seon Ho cukup lama mengambil tindakan dalam merilis pernyataan. Hingga akhirnya, kontroversi semakin membesar dan beberapa iklan memilih untuk menghapus wajah Kim Seon Ho dari beranda media sosial mereka. 

Kini, kesimpang siuran kontroversi yang menyebutkan nama Kim Seon Ho menemui titik terang. Pada 20 Oktober 2021, Kim Seon Ho mengakui tindakan buruknya di masa lalu dan merilis permintaan maaf. 

Kim Seon Ho Akui Rumor Aborsi, Film & Acara Ini Melepas KontraknyaKepoper.com

Sehubungan dengan pengakuan bersalah Kim Seon Ho hari ini, berbagai tim produksi film dan acara berdiskusi mencari pengganti sang aktor. Ada sekitar tiga proyek film yang seharusnya dibintangi oleh Kim Seon Ho, yakni Sad Tropical, Dog Days, dan Date O'Clock at 2PM bersama Yoona 'SNSD'.

Berdasarkan laporan salah satu media Korea Selatan, Kim Seon Ho direncanakan syuting tiga film terbaru pada November 2021, dimulai dari film Sad Tropical garapan sutradara Hoonjung. Tim produksi sendiri mengaku tidak mudah mencari pengganti Kim Seon Ho, di tengah proses syuting yang akan dimulai. Namun, mereka tetap berdiskusi mengenai kelanjutan Kim Seon Ho di film tersebut. 

Kim Seon Ho Akui Rumor Aborsi, Film & Acara Ini Melepas KontraknyaAbs-cbn.com

Selanjutnya, film kedua Dog Days dikabarkan memulai syuting pada Desember 2021. Namun, setelah Kim Seon Ho merilis permintaan maaf, tim produksi segera melakukan diskusi internal untuk mencari pengganti Kim Seon Ho.

Hasilnya, tim produksi film berkesimpulan bahwa Dog Days merupakan film antologi dan sulit menunda proses syuting, ditambah dengan kontroversi besar yang menimpanya, mereka memilih untuk tidak memakai Kim Seon Ho sebagai aktor di film tersebut.

Kim Seon Ho Akui Rumor Aborsi, Film & Acara Ini Melepas KontraknyaKoreaboo.com

Hal serupa juga terjadi dengan film yang paling dinanti oleh para penggemar, yakni akting Kim Seon Ho bersama Yoona 'SNSD' di film Date O'Clock at 2PM yang bergenre romance-comedy. Film tersebut direncanakan memulai proses syuting pada Maret 2022.  Sayangnya, harapan penggemar harus pupus karena tim produksi memutuskan tidak akan bekerja sama dengan Kim Seon Ho berdasarkan hasil akhir dari diskusi internal mereka. 

Kim Seon Ho Akui Rumor Aborsi, Film & Acara Ini Melepas KontraknyaSoompi.com

Terakhir, program acara yang paling digemari setelah popularits Kim Seon Ho meningkat, yakni 2 Days 1 Night. Tim produksi variety show juga mencari pengganti sang aktor setelah Kim Seon Ho memberitahu bahwa dirinya secara resmi mundur dari acara tersebut. Sejak pagi hari, tim produksi 2 Days 1 Night telah mengadakan pertemuan internal sejak pagi untuk mengonfirmasi kabar kepergian Kim Seon Ho.

Namun mengejutkannya, Kim Seon Ho sudah lebih dulu mengabarkan para anggota dan berniat dari awal keluar dari program acara tersebut. Tak hanya itu, tim produksi juga mengambil tindakan tegas dengan menyunting sebanyak mungkin wajah Kim Seon Ho dari variety show mereka demi meminimalisir ketidaknyamanan penonton.

Seorang sumber terdekat Kim Seon Ho mengatakan bahwa sang aktor siap menerima keputusan akhir dari perusahaan produksi film sesuai dengan kebijakan yang berlaku. 

Duh, masih nggak nyangka, ya. Tetapi, Kim Seon Ho sudah mengakui semua tindakan masa lalunya terhadap sang mantan pacar. Semoga kontroversi ini dapat menjadi pembelajaran bahwa apa yang ditampilkan di layar kaca tidak sepenuhnya sesuai dengan apa yang ditampilkan di kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga: Kim Seon Ho Minta Maaf Soal Skandal Pacar Aborsi, Ini Isi Suratnya

Baca Juga: Rentetan Imbas yang Diterima Kim Seon Ho Akibat Skandal "Aktor K"

Baca Juga: Karakter Idaman, Ini 15 Kesamaan Han Ji-pyeong & Hong Du-sik