Kabar kurang menyenangkan menerpa salah satu anggota SEVENTEEN, yakni Mingyu. Ia terkena isu bullying bersama sederet selebritas Korea Selatan lain pada 22 Februari 2021 dan namanya menjadi trending topic Twitter. 

Bahkan, Mingyu sempat dituduh sebagai iljin atau disebut preman sekolah. Agensi, Pledis Entertainment sampai buka suara mengenai isu bullying yang menyeret artis besutannya itu. 

Di tengah hangatnya isu bullying di antara selebritas Korea Selatan, ternyata Mingyu SEVENTEEN mempunyai hal tersembunyi yang jarang diketahui oleh CARAT (sebutan penggemar SEVENTEEN). 

Malah, manajer SEVENTEEN pernah mengungkap hal tersembunyi dari Mingyu, lho. Wah, hal tersembunyi apa yang dimiliki oleh Mingyu SEVENTEEN? Penasaran, kan? Intip fakta selengkapnya di sini, Bela.

1. Sangat betah menempel di kasur

Kena Isu Bullying, Mingyu SEVENTEEN Punya 6 Hal TersembunyiTwitter.com/mingyuhqpics

Tidak melakukan apapun dan rebahan di kasur itu memang paling enak, nggak salah kalau Mingyu mendapat julukan sebagai Sleepy Head, karena kebiasaannya yang betah menempel di kasur alias tidur. 

Sang manajer mengungkapkan jika Mingyu termasuk anggota yang paling sulit dibangunkan, lho. Saat variety show Going SEVENTEEN berlangsung, terlihat Mingyu yang masih masih betah di kasur, meski DK dan Seungkwan berusaha membangunkan Mingyu sebanyak dua kali. Duh, takut banget tinggalin kasur Mingyu, nih!

2. Sering menjatuhkan barang

Kena Isu Bullying, Mingyu SEVENTEEN Punya 6 Hal TersembunyiPinterest.com

Tak hanya hobi tidur, namun pemilik nama lengkap Kim Mingyu juga dikenal dengan julukan magic hands atau destroyer. Berkat sifat cerobohnya ini, Mingyu tidak dipercaya untuk memegang sebuah benda terlalu lama, karena pasti ada saja yang rusak di tangannya.

Malah, Mingyu hampir saja menjatuhkan piala yang diterima oleh SEVENTEEN. Beruntung, piala tersebut masih bisa terselamatkan. Selain itu, Mingyu pernah menjatuhkan microphone, merusak lightstick, menghancurkan asmara SEVENTEEN, membuat tempat sumpit di restoran berantakan, hingga menjatuhkan kamera yang tengah ia pegang, lho. Wah, mesti hati-hati dekat Mingyu, dong.

3. Agresif saat tidur

Kena Isu Bullying, Mingyu SEVENTEEN Punya 6 Hal TersembunyiTwitter.com/kimmingyu_ph

Kalau perihal masalah tidur, Mingyu memang juaranya. Ada saja hal tersembunyi yang belum terungkap sepenuhnya dari laki-laki yang jago bermain sepak bola ini. 

Ternyata, saat SEVENTEEN menjadi bintang tamu di acara radio Lee Soo Ji's Song Plaza. S. Coups, sang leader membeberkan fakta lain dari kebiasaan tidur Mingyu. S. Coups mengungkapkan bahwa Mingyu mempunyai kebiasaan tidur paling buruk. 

S. Coups juga menambahkan kalau Mingyu sangat agresif saat tidur. Mingyu bisa bergerak ke sana kemari, dan barang yang berada di sekitar kasur juga akan berpindah. Mingyu akhirnyamengakui, "Aku tidak menyadari kalau kebiasan tidurku sangat buruk, tapi aku baru mengetahui setelah bantalku berpindah ke dekat pinnggang saat bangun tidur di pagi hari" Kalau begini, ada yang mau jadi teman tidur Mingyu 'SEVENTEEN' nggak, ya?

4. Tidur dengan lampu menyala

Kena Isu Bullying, Mingyu SEVENTEEN Punya 6 Hal TersembunyiPinterest.com

Saat tidur, biasanya lampu akan dimatikan untuk memudahkan terlelap. Namun, berbeda dengan Mingyu, nih. Jeonghan 'SEVENTEEN' menceritakan kalau ia dan Mingyu tidak akan pernah bisa berbagi kamar bersama. 

Mereka memiliki perbedaan tidur yang saling bertolak belakang. Mingyu sangat senang tidur dengan lampu menyala dan mendengarkan musik. Tetapi, Jeonghan tipikal orang yang akan tidur dengan lampu mati dan tanpa alunan musik.

Jika disatukan, bakal ada perdebatan yang tidak kunjung usai. Jadi, Jeonghan membuat keputusan agar lebih baik jika mereka tidak disatukan dalam satu kamar. 

5. Bisa memasak ramen sekaligus

Kena Isu Bullying, Mingyu SEVENTEEN Punya 6 Hal TersembunyiPinterest.com

Selain suka makan, Mingyu juga mempunyai bakat memasak. Saking sukanya dengan memasak, ia kerap ditunjuk sebagai koki asmara SEVENTEEN. Kecepatan makanan yang dihidangkan oleh Mingyu tak perlu diragukan lagi. 

Di salah satu episode Paik Jong Won’s Three Great Emperors, Mingyu menamilkan hal tersembunyikan itu dengan menyuguhkan 20 mangkok bibim-guksu atau cold spicy noodles

Ternyata, keahliannya memasak ramen sekaligus terasah ketika ia sering menyajikan ramen sekaligus untuk para anggota SEVENTEEN. Bahkan, Mingyu secara sukarela membocorkan rahasia agar bisa memasak ramen dengan cepat dan banyak di acara Law of The Jungle in Komodo. Mau mempraktekkannya, Bela?

6. Senang menggaruk bagian tubuh belakang

Kena Isu Bullying, Mingyu SEVENTEEN Punya 6 Hal TersembunyiKoreaboo.com

Tak disangka, laki-laki berparas tampan memiliki hal tersembunyi yang dinilai jauh dari kesan kalem dan terkesan agak jorok. Meski begitu, penggemar menganggap hal tersembunyi yang dilakukan oleh Mingyu itu lucu dan menggemaskan. 

Mingyu sempat beberapa kali tertangkap kamera penggemar tengah menggaruk bagian tubuh belakang alias bokong. Kamera penggemar menjadi saksi kebiasaan aneh dan unik yang jarang dimiliki oleh seorang idol Kpop yang dikenal menjaga imej, tapi tidak dengan Mingyu. 

Kebiasaan absurd Mingyu ini tidak membuat CARAT merasa hilang feeling atau menjauhi Mingyu, lho. Justru, mereka makin jatuh hati dengan Mingyu karena sikapnya yang apa adanya. Apakah kamu termasuk salah satunya, Bela?

Itulah deretan hal tersembunyi dari Mingyu 'SEVENTEEN' yang jarang diketahui oleh penggemar. Menurut kamu, hal apalagi yang ada di dalam diri Mingyu yang membuatnya terlihat unik dan menarik, Bela?

Baca Juga: Soojin (G)Idle dan Sederet Selebriti Korea Ini Terlibat Rumor Bully

Baca Juga: Selain Youngjae GOT7, 8 Idol Kpop Ini Pernah Dituduh Sebagai Bully

Baca Juga: Inspiratif! 6 Artis Korea Ini Berani Suarakan Anti Bullying