Penghasilan menjadi seorang idol Kpop di Korea Selatan terbilang fantastis. Tidak hanya berasal dari satu keran saja, namun beberapa idol Kpop juga mendapatkan penghasilan di luar aktivitas bernyanyinya. Nggak heran, kalau para idol Kpop ini bisa memperoleh akses untuk mendapatkan black card, nih

Sebenarnya black card itu apa, sih? Black card adalah kartu kredit yang menunjukan status sosial seseorang di negeri Ginseng tersebut. Kabarnya, kartu kredit berwarna hitam ini tak semua idol Kpop bisa memilikinya dengan mudah, karena hanya dapat digunakan oleh 0,05% orang kalangan atas. Banyak persyaratan yang mesti dipenuhi dan dipilih secara khusus melalui undangan. Kartu kredit berwarna hitam memiliki limit tak terbatas, lho. Pas banget untuk menunjang kehidupan mewah selebriti. 

Selain itu, kartu kredit para miliader ini hanya bisa dipegang oleh orang-orang yang berpenghasilan mencapai Rp2,4 miliar setiap tahunnya. Wah, siapa idol Kpop yang beruntung mendapatkan kartu kredit kelas sultan ini? Penghasilannya tentu luar biasa, ya. Cari tahu daftarnya di sini, Bela.

1. G-Dragon Big Bang

Kartu Elit Para Miliarder, Inilah 6 Idol Kpop yang Memiliki Black CardAllkpop.com

Laki-laki nyentrik dengan gaya busana yang kece ini disebut-sebut sebagai idol Kpop pertama yang diberikan akses untuk memiliki black card. Kemampuannya menghasilkan berbagai sumber keuangan, membuatnya tercatat sebagai idol kpop yang sangat sukses. 

Tidak hanya dari proyek solo atau grup saja, namun idol yang akrab GD ini juga memiliki beberapa bisnis yang dijalankan, seperti royalti lagu. Di masa aktifnya, GD bisa menghasilan US$700.000 setahun hanya dari royalti penulisan lagu. Hak cipta lagu dari GD sendiri sudah lebih dari 180 lagu. 

Selain itu, anggota dari grup Big Bang ini juga dikenal sebagai ikon fashion Korea. Ia termasuk idol Kpop dengan bayaran tertinggi di Korea untuk sebuah model iklan atau kolaborasi dengan sebuah perusahaan. Jika ingin memakai GD sebagai modelnya, sekitar US$2 juta harus siap digelontorkan. Hhmm, pantas saja kalau GD dilirik untuk memperoleh akses terbatas dari kartu kredit milik Hyundai ini, ya. 

2. Jin BTS

Kartu Elit Para Miliarder, Inilah 6 Idol Kpop yang Memiliki Black CardAminoapps.com

Menjadi anggota dari grup paling fenomenal di tahun ini, Jin juga termasuk idol Kpop yang diberikan akses untuk memiliki kartu kredit para miliaRder. Penghasilan Jin sendiri tentu sudah tak diragukan lagi. Selain bernyanyi, ia juga meningkatkan penghasilannya di industri makanan. Ia membukan restoran bergaya Jepang di Korea bersama saudara. 

Demi hidup mandiri dan mendapatkan untung dari bisnis, ia telah membeli sebuah apartemen mewah. Diperkirakan total kekayaan bersihnya sekitar US$10 juta. Saking kayanya, Jin pernah mentraktir Suga yang berulang tahun pada Maret lalu. 

Ia membayar tagihan makanan para personel BTS dalam jumlah yang cukup besar menggunakan black card Hyundai. Kalau kelas Sultan memang beda, ya, Bela. 

3. Suho EXO

Kartu Elit Para Miliarder, Inilah 6 Idol Kpop yang Memiliki Black CardBillboard.com

Sama seperti Jin, Suho juga lahir dari keluarga konglomerat atau dikenal dengan sebutan chaebol. Namun, tidak membuat Suho menghambur-hamburkan pendapatan kedua orang tuanya. Ia justru memperkaya dirinya dengan berkarier di dunia hiburan. Di luar aktivitas bernyanyi, Suho cukup aktif tampil di drama Korea dan akting musikal.

Banyaknya pundi-pundi yang dihasilkan, Suho terpilih menjadi salah satu idol Kpop yang mempunyai fasilitas black card. Meski berasal dari kalangan jetset, Suho memang jarang memamerkan apa yang dimilikinya. Namun, pada episode reality show EXO’s Showtime, barulah para personel EXO mengetahui ada kartu kredit sultan di dompet sang leader

Kala itu, Suho sempat ditertawakan oleh para personel karena hanya memiliki 10.000 won di dompetnya. Namun, Suho membalas telak lawakan anggotanya kalau ia tidak membutuhkan uang tunai, cukup satu kartu saja, ia sudah bisa mentraktir semuanya. Diketahui, Suho memang cukup loyal ke anggota lain. Ia pernah membayari makan anggota EXO yang nilainya mencapai Rp9 juta dengan memakai black card

4. Taeyang Big Bang

Kartu Elit Para Miliarder, Inilah 6 Idol Kpop yang Memiliki Black CardTimeinternational.co.id

Suami dari aktris Min Hyo Rin, sekaligus anggota Big Bang ini turut mengikuti jejak GD yang memiliki kartu kredit hitam. Dalam sebuah acara Show Me Your Card, ia tampak mengeluarkan kartu saktinya tersebut. 

Tak jauh berbeda dengan GD, Taeyang pun memiliki kredit atas lagu-lagunya yang membuat dirinya memperoleh royalti. Diperkirakan, ada 30 kredit lagu atas nama dirinya. Ia juga melakukan kolaborasi dengan desainer fashion ternama, Fendi. 

Selain itu, pelantun lagu "Wedding Dress" ini juga mempunyai rumah senilai US$3.5 juta dan bangunan yang nilainya ditaksir mencapai US$7 juta. Berkarier di YG Entertainment, ia juga menginvestasikan sebagian penghasilan ke saham tempat dirinya berkarier, lho.  Usut punya usut, Taeyang memperoleh penghasilan bersih mencapai US$25 juta.

5. Taeyeon SNSD

Kartu Elit Para Miliarder, Inilah 6 Idol Kpop yang Memiliki Black CardKpopping.com

Solois berbakat dari SNSD ini ternyata memiliki kartu kredit dari kalangan jetset. Taeyeon yang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan Korea, cukup aktif muncul menjadi bintang iklan, mengisi soundtrack drama. Ia juga memiliki sejumlah mobil mewah import dan telah membelikan rumah untuk orangtuanya di kampung halaman, Jeonju. 

Pada tahun 2016, Taeyeon masuk ke dalam daftar idol Kpop yang bakal menjadi jutawan. Kartu kredit dengan limit tanpa batas tersebut, terungkap setelah dara manis kelahiran 1989 ini membayar barang permintaan sang ibu di Olive Young. Wow, kalau punya kartu tersebut, semua barang bisa dibeli kayanya, ya, Bela. 

6. Sandara Park

Kartu Elit Para Miliarder, Inilah 6 Idol Kpop yang Memiliki Black CardForeverwithdara.com

Merantau ke Korea dan sukses menjadi anggota grup 2NE1, Sandara Park atau akrab disapa Dara diketahui memiliki kartu kredit berwarna hitam. Sebelum bubar, Dara sangat aktif berkarya di dunia musik Korea dan menjadi brand ambassador beberapa perusahaan kosmetik terkenal di Korea. Total kekayaan bersihnya ditaksir mencapai US$16 juta atau setara 228 miliar.

Setelah grupnya bubar, ia memilih aktif menjadi YouTuber agar bisa berkomunikasi dengan penggemar. Akun YouTube-nya sendiri bernama Dara TV dan mempunyai subscriber sekitar 858 juta. 

Nggak heran, dengan penghasilan yang besar, kartu kredit terbatas tersebut jatuh ke tangan Dara. Namun, bukannya diperlakukan istimewa, kartu tersebut malah pernah digunakan Dara untuk membantunya menggambar eyeliner di acara Getting Beauty

Menurut kamu, siapa lagi idol Kpop yang mempunyai kartu elit para miliarder alias black card, ini?

Baca Juga: Calon Miliarder yang Jago Investasi, Ini 5 Sumber Kekayaan Sehun EXO

Baca Juga: Dita Karang Sampai Jennie "BP", Ini 10 Idol Korea yang Kaya dari Lahir

Baca Juga: Punya Tinggi yang Beda Jauh, 10 Idol Kpop Ini Terlihat Menggemaskan