Bela, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan buku Ini (NKCTHI) bukan? Buku ketiga karya Marchella FP ini memang menjadi buku yang paling diburu di tahun 2018 lalu. NKCTHI berisi kumpulan pesan inspiratif yang dilengkapi ilustrasi sederhana nan memikat. Menariknya, NKCTHI kini akan segera diangkat ke layar lebar, lho! 

Marchella FP bersama Visinema Pictures kini siap memasuki tahap proses syuting film NKCTHI. Kali ini, Visinema bekerja sama dengan IDN Media, XRM Media, dan Blibli.com memproduksi film yang sudah dinantikan oleh penggemar NKCTHI. Wah, kira-kira akan seperti apa hasil filmnya nanti? Sebelum itu, yuk simak 5 fakta unik film NKCTHI yang sudah Popbela rangkum berikut ini!

1. Disutradarai Angga Dwimas Sasongko

5 Fakta Unik Film 'NKCTHI', Bikin Nggak Sabar Mau Tonton!Popbela.com/Windari Subangkit

Siapa yang nggak kenal sutradara ternama, Angga Dwimas Sasongko? Sutradara berusia 34 tahun tersebut terkenal sebagai sosok yang berprestasi dan melahirkan karya film yang digemari penonton, seperti Hari untuk Amanda dan Filosofi Kopi. Namun, belakangan ini Angga nggak menyutradarai film apa pun karena sibuk dengan Visinema Pictures. Melihat konsep dari buku NKCTHI, siapa sangka Angga justru tergerak lagi untuk menyutradarai film. 

"Ini tepat dua tahun tiga bulan film terakhir saya syuting. Selama itu waktunya jagain Visinema. Tumbuh jadi film company," ujarnya dalam jumpa pers film NKCTHI di kantor Visinema, Rabu (7/8). “Satu yang bikin saya tertarik buat ngerjain proyek ini karena saya nggak pernah punya proses kreatif kayak NKCTHI,” kata Angga. 

2. Rachel Amanda jadi pemeran utama

5 Fakta Unik Film 'NKCTHI', Bikin Nggak Sabar Mau Tonton!Popbela.com/Windari Subangkit

NKCTHI sendiri merupakan buku berisi kumpulan pesan dari Awan, yang ditujukan untuk anaknya di masa depan. Tentunya banyak orang penasaran, siapa yang akan memerankan tokoh Awan? Nah, Rachel Amanda ternyata terpilih sebagai sosok Awan sang tokoh utama. Marchella FP mengaku sejak menulis buku NKCTHI, ia sudah terbayang sosok Rachel Amanda, lho! "Aku memang sudah ada pikiran sosok yang cocok jadi Awan, dan inilah dia," kata Marchella sembari menunjuk ke arah Amanda. 

Mendapatkan peran sebagai Awan, aktris kelahiran 1 Januari 1995 ini pun mengaku jadi grogi dan ingin membawakan yang terbaik. "Yang pasti senang, takut. Ada perasan deg-degan juga. Harapannya semoga bisa tulus saja jadi Awan," ujar Amanda. Rupanya, Amanda memang sudah mengikuti NKCTHI di sosial media. Sayangnya, ia masih belum bisa membocorkan karakter Awan akan seperti apa. Wah, jadi makin penasaran, deh! 

3. Sederet aktor dan aktris papan atas yang membintangi

5 Fakta Unik Film 'NKCTHI', Bikin Nggak Sabar Mau Tonton!Popbela.com/Windari Subangkit

Dalam acara konferensi pers itu, Angga Dwimas Sasongko pun memperkenalkan para pemain yang akan turut mewarnai film NKCTHI nantinya. Selain Rachel Amanda, ada pula Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Agla Artalidia, Chicco Jerikho, dan Putri Marino. 

Menariknya, semua cast di film NKCTHI ternyata nggak melalui proses audisi. Menurut Angga, ia bersama Anggia Kharisma yang mengumpulkan siapa saja yang cocok menjadi pemain NKCTHI. "Proses pemilihan cast, saya dan Anggia berbeda. Mereka dikumpulin seperti puzzle. Kami yang menggali dan mencari satu per satu. Yang kami cari itu pemain yang bisa terkoneksi satu sama lain, karena film ini banyak tentang relationship," kata Angga. 

4. Bekerja sama dengan IDN Media

5 Fakta Unik Film 'NKCTHI', Bikin Nggak Sabar Mau Tonton!Popbela.com/Windari Subangkit

Selain menggandeng XRM Media dan Blibli.com, pembuatan film NKCTHI juga menggandeng IDN Media. CEO IDN Media, Winston Utomo, mengungkapkan bahwa dirinya sangat tertarik dengan buku karya Marchella FP ini. Winston yang juga eksekutif produser film ini berharap agar film NKCTHI dapat memberi perubahan positif kepada masyarakat.  

“Ada kesamaan visi dari Visinema dan IDN Media tentang progresif idea, tentang how we can impact to society, bagaimana kita bisa membawa perubahan positif kepada masyarakat. Kesamaan visi inilah yang membuat kita yakin bagaimana kita bisa mengimplementasikan hal itu dalam film NKCTHI. Bagaimana kita bisa membawa perubahan positif melalui cerita, melalui konten, yang akan diangkat di NKCTHI,” tutur Winston. 

5. Tayang di tahun 2020

5 Fakta Unik Film 'NKCTHI', Bikin Nggak Sabar Mau Tonton!Popbela.com/Windari Subangkit

Mungkin banyak orang yang penasaran, akan seperti apa jalan cerita dari film NKCTHI ini. Sebab, bukunya sendiri memang hanya berisi kumpulan pesan inspiratif, bukan novel seperti kebanyakan. Angga Dwimas Sasongko pun membocorkan sedikit bahwa film ini akan mengambil genre drama keluarga. 

Eits, tapi untuk kamu yang menantikan film NKCTHI ini, sepertinya kamu harus bersabar dulu nih, Bela. Pasalnya, film yang diangkat dari buku best seller ini baru akan memulai syutingnya pada September 2019 mendatang. Jadi, nantikan film NKCTHI ini di layar lebar pada tahun 2020, ya! 

Baca Juga: Prambors Sajikan Drama Radio Terinspirasi dari Pesan Buku NKCTHI