Bulan Ramadan dan Lebaran memang momen yang paling pas untuk berbagi hantaran atau parcel. Dari kecil kamu pun sudah akrab dengan hal seperti ini, yang paling sederhana adalah berbagi makanan dengan orang terdekat. Bukan untuk pamer, tapi sebagai tanda silaturahmi, ucapan selamat, hingga terima kasih. Siapa saja bisa melakukan kegiatan yang telah menjadi bagian dari kebudayaan populer.

Memang ada dari kamu yang sebagai konsumen dan produsen hantaran momen besar seperti ini. Terlalu sering melihat, menerima, dan memberikan hantaran, kamu sampai hapal dengan isi parcel/hampers tersebut. Paling tidak, ada salah satu dari kelima ini sebagai hantaran.

 

Kartu ucapan

Isi Parsel Lebaran yang Paling Populer dan KreatifPexels.com/Siora Photography

Ini barang yang nggak pernah ketinggalan kalau kamu mengirim atau menerima parsel. Mulai dari yang biasa hingga desainnya kreatif pun juga bisa kamu temukan. Saat ini, masih ada beberapa orang mengirimkan kartu ucapan sebagai rasa hormat. Kamu juga bisa lho ikut mengirimkan kartu ucapan kepada teman yang sedang jauh. Agar hubungan teman dan saudara semakin berwarna. Sebagai penerima kartu ucapan, tentu saja kamu merasa senang karena masih diingat.

Kue kering

Isi Parsel Lebaran yang Paling Populer dan KreatifPexels.com/Skitterphoto

Kue kering sebagai isi parsel untuk Lebaran adalah hal yang biasa, namun tetap menyenangkan. Nastar, kastengel, atau putri salju pasti nggak ketinggalan. Tentu kamu punya langganan toko kue kering yang enak. Supaya nggak kamu saja yang merasakan, boleh juga kalau dibagikan dengan orang terdekat. Kamu pun juga merasa senang, kalau menerima kiriman kue kering, kan. Seperti penasaran bagaimana rasanya dan bisa menambah referensi kue kering yang enak.

Tempat hantaran kreatif

Isi Parsel Lebaran yang Paling Populer dan KreatifPexels.com/Dmitry Mashkin

Dari tahun ke tahun tempat parsel semakin kreatif. Kamu pun bisa pesan hingga menemukan sendiri di toko-toko. Biasanya, kamu akan menemukan tempat hantaran yang temanya serasi dengan isinya. Misal, tempatnya berwarna cokelat, isinya pun ada nuansa cokelat. Dan ketika sudah nggak dibuat untuk tempat kue atau parsel lebaran, kamu bisa memanfaatkan untuk yang lainnya. Secara nggak langsung tempat parsel yang bisa dimanfaatkan ini untuk mengurangi sampah.

Barang pecah belah

Isi Parsel Lebaran yang Paling Populer dan KreatifPexels.com/Tereza Rubá

Selain kue kering yang termasuk netral sebagai parsel, ada juga yang mengirimkan kain dengan motif lucu atau pashmina. Nggak jarang juga kamu menemukan ada mug atau cangkir di dalam bingkisan. Tentu saja warnanya disesuaikan dengan tema bingkisan. Biasanya ini berasal klien atau kolega kamu dari perusahaan lain. Nggak hanya itu, orang-orang kreatif yang punya ide bisnis dibidang ini pun juga ada yang menaruh barang pecah belah sebagai teman agar isi bingkisan nggak terlalu sepi.

Merek favorit

Isi Parsel Lebaran yang Paling Populer dan KreatifPexels.com/Gabrielle Henderson

Memberikan barang kesukaan sebagai bingkisan Lebaran kepada orang terdekat bisa menjadi salah satu ide. Kamu tentu pernah melihat yang seperti ini, kan. Ini memang hal paling praktis, sebab beberapa merek juga menyediakan paket untuk suatu momen atau Lebaran. Jadi, konsumen nggak perlu terlalu bingung seperti apa barang yang harus diberikan. Untuk yang seperti ini nggak kalah menarik lho dalam membungkus hingga kartu ucapannya.

Itulah beberapa isi parcel/hampers yang paling populer dan kreatif. Semoga menginspirasi ya!

Baca Juga: Tradisi Lebaran di Indonesia yang Dinanti dan Selalu Berkesan