Kamu meyakini bahwa hobimu adalah mengunjungi tempat baru. Tapi, kamu adalah orang yang susah sekali keluar dari zona nyaman. Keinginan mencoba pasti ada, tapi terkalahkan dengan prasangka dan saran dari orang lain. Cukup aneh, kan? Semua itu tidak ada aneh kalau kamu membuktikannya dengan 5 kegiatan ini. Secara tidak langsung kamu akan keluar dari zona nyaman.

Keluar Dari Zona Nyaman Lebih Mudah Dengan Cara IniPopbela.com

Supaya kamu tidak hanya sekedar jalan-jalan dan ditemani oleh pemandu wisata. Ada baiknya kamu belajar percakapan sehari-hari  bahasa setempat agar lebih mandiri. Selain itu, kegiatan ini akan melatihmu untuk berani dan sedikit keluar dari zona nyaman. Tentu saja semakin bertambah umur, kamu tidak mau kan berada di kondisi yang itu-itu saja. Jangan takut salah. Kalau mereka kurang bisa menangkap maksudmu sertakan saja gerakan tubuh yang sesuai. Mereka akan mengapresiasi kalau kamu melakukannya.

Keluar Dari Zona Nyaman Lebih Mudah Dengan Cara IniPopbela.com

Paksa dirimu untuk melakukan kegiatan poin ini. Baik menggunakan agen perjalanan atau secara mandiri wajib kamu lakukan paling tidak sekali. Hindari untuk menunggu ajakan teman atau berharap mereka mau ikut denganmu. Walaupun perempuan dan melakukan perjalanan sendirian akan aman kalau kamu berhati-hati dan waspada. Secara tidak langsung kamu belajar menjadi perempuan yang tangguh dan berani mengambil keputusan terbaik untuk dirimu sendiri. Kamu juga akan menemukan gaya jalan-jalanmu sendiri tanpa terpengaruh oleh orang lain. Poin ini bukan menyarankan dirimu untuk berhenti bergaul, lho.

Keluar Dari Zona Nyaman Lebih Mudah Dengan Cara IniPopbela.com

Banyak sekali kegiatan yang ingin dicoba tapi ada perasaan kurang yakin. Kalau kamu suka jalan-jalan menikmati alam, tidak ada salahnya untuk mencoba aktivitas luar ruangan. Jangan ragu untuk mengatakan bahwa kamu tidak ahli pada saat ingin mencoba, para instruktur akan membantumu. Hal ini akan mendorongmu untuk melakukan kegiatan baru. Sebagai langkah awal, kamu bisa mencoba makanan setempat yang sama sekali belum pernah kamu coba. Tantang dirimu sendiri untuk melakukan hal kecil seperti ini yang akan membawa manfaat untuk dunia profesional dan personalmu.

Keluar Dari Zona Nyaman Lebih Mudah Dengan Cara IniPopbela.com

Setiap orang pasti pernah tersesat. Dengan tersesat kamu akan mendapatkan pengalaman baru. Caramu menyelesaikan masalah bisa belajar dari tersesat ini. Kalau sedang jalan-jalan menemui pemandangan dan orang baru pasti akan kamu temui. Pikiranmu pun menjadi lebih fleksibel dan terbuka. Memang pada awalnya akan merasa ketakutan, tapi setelah kamu menemukan ritmenya, tersesat tidak semenakutkan yang kamu bayangkan. Coba hilangkan rasa khawatir yang hadir didalam dirimu agar kamu bisa mencoba kesempatan baru.

Keluar Dari Zona Nyaman Lebih Mudah Dengan Cara IniPopbela.com

Banyak sekali anggapan bahkan tuduhan yang sengaja dilekatkan kepada perempuan yang pergi sendirian maupun mencoba mendobrak kebiasaan lama. Ini memang tantangan buat kamu. Semakin dewasa tentu kamu bisa memilah mana yang baik dan buruk. Mendengarkan kekhawatiran yang dikemas sedemikian rupa memang membuatmu berpikir dua kali. Di sisi lain, kamu pun tidak akan membawa dirimu kedalam situasi yang tidak aman. Ada baiknya kamu riset terlebih dahulu dan buktikan bahwa segala kekhawatiran atau bahkan tuduhan itu tidak benar.

Cobalah untuk mengunjungi tempat baru yang dekat dengan tempat tinggalmu.

 

BACA JUGA : Kamu Bisa Tetap Jalan-Jalan Tanpa Mengganggu Aktivitas Kantor dengan 3 Cara ini