Pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata atau yang kerap dikenal dengan Margan Oey merupakan aktor dan artis indonesia kelahiran Singkawang, 25 Mei 1990. Dirinya pertama kali muncul sebagai anggota boyband yang sempat booming pada 2010 yaitu SM*SH. Namun di tahun 2013 Morgan memutuskan untuk keluar dari boyband SM*SH dan memulai kariernya sendiri sebagai pemain film.

Keputusan Morgan untuk keluar dari boyband yang sudah membesarkan namanya tersebut terhitung berani, Bela. Pasalnya, kala itu SM*SH tengah naik daun dan sedang berada di puncak popularitas. Namun, usaha Morgan untuk serius di dunia akting membuahkan hasil. Kini banyak orang lebih mengenalnya sebagai aktor dengan begitu banyaknya film yang pernah dibintanginya.

Merangkum delapan tahun karier Morgan di dunia hiburan, ini transformasinya yang harus kamu tahu.

1. Semua pasti masih ingat bagaimana pertama kali Morgan muncul ke dunia hiburan. Bersama boyband SM*SH, Morgan dan member lainnya sukses menggebrak dunia musik sebagai salah satu pelopor boyband di Indonesia.

8 Tahun Berkarya, Bidang Ini yang Bikin Morgan Oey Makin TerkenalDok. Internet

2. Sukses dengan boyband-nya, SM*SH akhirnya merilis sinetronnya sendiri di layar kaca yang berjudul Cinta Cenat Cenut. Saking suksesnya, sinetron ini sampai dibuat menjadi dua seasons.

8 Tahun Berkarya, Bidang Ini yang Bikin Morgan Oey Makin Terkenalyoutube.com

3. Ketagihan berakting, Morgan menjajal akting kembali dalam FTV yang berjudul My Lovely Brother.

8 Tahun Berkarya, Bidang Ini yang Bikin Morgan Oey Makin Terkenaltwitter.com/irisloco

4. Di tahun 2014, Morgan menjajal layar lebar dengan peran pertamanya sebagai Zhong Wen dalam film Assalamualaikum Beijing. Dalam film ini pula, Morgan pertama kali dikenal dengan nama Morgan Oey.

8 Tahun Berkarya, Bidang Ini yang Bikin Morgan Oey Makin Terkenalyoutube.com

5. Morgan juga turut terlibat dalam sinetron yang diadaptasi dari serial Korea yang berjudul Kau yang Berasal dari Bintang. Sinetron ini sempat menjadi kontroversi lantaran diduga menjiplak dan nggak mengantongi izin untuk diadaptasi.

8 Tahun Berkarya, Bidang Ini yang Bikin Morgan Oey Makin TerkenalDok. Internet

6. Sepertinya Morgan kangen untuk bernyanyi. Ia kembali ke dunia tarik suara lewat single Mencintaimu yang juga merupakan soundtrack dalam film Arini.

Ada lagi fakta menarik tentang Morgan Oey? Tulis di kolom komentar ya!

BACA JUGA: Deretan Aktor yang Makin Eksis di Dunia Perfilman Tanah Air