Sepatu, baju, perhiasan atau bahkan rumah adalah daftar beberapa keperluan yang kita butuhkan dengan harga beragam, ada yang terjangkau ada pula yang harga jualnya cukup tinggi. Tapi tahukah kamu ada benda yang seolah terlihat remeh atau tak terlalu kita butuhkan justru dihargai sangat fantastis melebihi harga sebuah rumah?  Ya, benda yang begitu mahal itu memang ada, Bela. Daftar di bawah inilah yang bisa membuatmu heran kenapa harga jualnya teramat mahal!

1. Catur - $600 ribu atau Rp8 Milyar

Harganya yang sangat tinggi ini dikarenakan catur ini dilapisi berlian putih dan hitam 320 karat. Catur termahal ini diproduksi oleh Charles Hollander.

2. Kamera- $775 ribu atau Rp10,4 Milyar

Penampakan 5 Benda yang Harga Jualnya Paling Mahal Sedunia!en.wikipedia.org

Kamera jenis Susse Freres Daguerreo berukuran besar ini menjadi kamera dengan harga termahal sedunia. Kamera klasik ini dipasarkan peratama kali pada tahun 1839 dan memiliki sejarah yang panjang. Kamera ini pernah di lelang di private party tahun 2007.

3. Real Estate di Tokyo - $1,200 atau Rp16 juta per meter persegi

Penampakan 5 Benda yang Harga Jualnya Paling Mahal Sedunia!nippontradings.com

Real estate di Tokyo ini tercatat telah mengalahi kedudukan London dan Paris sebagai negara termahal di dunia. Di tahun 2017 ini Jepang masuk dalam daftar urutan ke-3 sebagai negara termahal di dunia.

4.Televisi - $1,5  juta atau Rp20 milyar

Penampakan 5 Benda yang Harga Jualnya Paling Mahal Sedunia!isiyacu.com

Televisi yang dinamai Stuart Hughes Prestige HD Supreme Edition ini dihargai sangat tinggi karena dibaluti dengan kulit buaya dan sejumlah berlian!

5. Bulu Burung Huia - $10 ribu atau Rp 133 juta

Harga yang ditawarkan untuk sebuah bulu burung awalnya terkesan konyol. Namun jika dilihat dari populasi burung Huia, tak heran ada saja orang yang membeli bulu burung ini. Sebab, burung yang berasal dari Selandia Baru ini memang sudah punah.

Kalau kamu punya uang sebanyak itu, kamu rela beli benda yang mana nih Bela?

BACA JUGA: Mengecewakan, 7 Foto Pantai Terindah Ini Ternyata Tidak Seperti Aslinya