Setiap orang pasti berlomba-lomba mendapatkan Likes terbanyak, khususnya bagi selebgram dan kamu yang sedang berambisi menjadi influencer. Memang sih mendapatkan Likes banyak itu gampang-gampang susah, misalnya menggunakan banyak tagar, terkadang cara ini cukup memuaskan ketika kita ingin mendapatkan Likes banyak. Tapi tahu nggak sih triknya nggak selama harus mengandalkan hashtag?

Berikut cara menambah followers dan likes instagram dengan memperhatikan konten.

1. Konten

Cara Bikin Konten IG Supaya Likes Cepat Nambah 

Untuk membuat konten menarik, kamu harus mengetahui siapa audience di Instagram milikmu, mulai dari wilayah, usia, gender dan ketertarikan mereka terhadap suatu hal. Jika kamu sudah mengenal audience-mu, konten yang diunggah seharusnya disesuaikan dengan yang disukai followers di Instagram. Jangan sampai kamu mengunggah konten tentang politik jika followers yang kamu punya lebih menyukai jokes receh. Rajin-rajin ya cek insights di akun Instagram mu.

2. Waktu

Cara Bikin Konten IG Supaya Likes Cepat Nambah 

Supaya konten tidak sia-sia dan tetap bisa mendapatkan likes dan followers banyak, kamu harus tahu jam teramai. Untuk mengetahuinya, kamu bisa cek di Insight Instagram, bagian 'Audience' lalu geser ke bawah menuju bagian ‘Followers’ di situ kamu bisa mengetahui hari dan jam paling tinggi kamu mendapat likes. Nah kalau sudah tahu peak time, kamu bisa unggah foto di jam ramai itu, supaya bisa dapat likes banyak.

3. Caption

Cara Bikin Konten IG Supaya Likes Cepat Nambah 

Caption juga penting, jangan sampai kamu mengunggah foto tanpa caption. Ingat, buat caption sesuai dengan unggahan foto mu. Jika kamu memilih caption sederhana dan berisi konten meme, pernah kan melihat akun video receh yang hanya menuliskan caption super singkat seperti “tag temanmu yang kayak gini,” atau “kirim ke temanmu dan jangan ngomong apa-apa,”? Dengan cara ini kamu melibatkan followers mu sehingga lebih fun, plusnya bisa mendapatkan banyak likes dan engagement mu meningkat.

Begitu juga jika kamu mengunggah foto yang terlihat biasa saja, yang penting bagaimana kamu menulis caption, buatlah cerita semenarik mungkin yang bisa memancing perasaan followers-mu.

4. Engage

Cara Bikin Konten IG Supaya Likes Cepat Nambah Instagram.com/andienaisyah

Bagian ini cukup membuat mu agak repot. Tapi harusnya sih kalau kamu ingin menjaga followers-mu tetap stay, kamu harus lebih rajin membalas atau klik likes dari komen followers. Jadilah selebgram yang ramah, kamu juga bisa kok balas dengan selera humor mu. Seperti yang dilakukan Andien Aisyah di atas, Bela.

5. Konsisten

Cara Bikin Konten IG Supaya Likes Cepat Nambah Instagram.com/awkarin

Instagram mempunyai banyak fitur, mulai dari Instastory, IG TV, Video, Live Stream.  Fitur ini memang harus kamu manfaatkan dan mulailah untuk konsisten memproduksi konten dengan jadwal yang sudah ditentukan. Cara ini bisa membuat followers mu menjadi loyal untuk terus ‘mengikuti’ update terbarumu. Bahkan salah seorang selebgram pernah merasakan ia mendapat banyak likes pada fotonya jika ia konsisten mengunggah konten di Instastory, dan jika setiap hari mengunggah Instastory, jumlah likes dan followersnya di Instagram semakin meningkat.

Itulah kelima cara menambah followers dan likes instagram dan rasakan dampak yang signifikan, kamu harus menjalani cara di atas dengan konsisten ya!

Baca Juga: 10 Akun Followers Instagram Terbanyak di Indonesia dan Dunia